Surat Pembaca

Kecewa dengan Pembatalan Pesanan Sepihak oleh Sistem Tokopedia

Saya sangat kecewa dengan sistem Tokopedia yang membatalkan pesanan sepihak. Saya sebagai pengguna baru Tokopedia merasa kecewa, saya sudah senang dapat hadiah pengguna pertama tapi ternyata dibatalkan sistem dengan alasan transaksi melanggar syarat dan ketentuan.

Awalnya saya mendapatkan kode promo dari Tokopedia sendiri sebesar Rp75.000. Berikut bukti transaksi sukses dan kode promo bisa digunakan:

Tak berselang lama kemudian, transaksi saya dibatalkan sistem Tokopedia, yang mengatakan bahwa saya sudah melanggar syarat dan ketentuan dalam pesanan.

Padahal saya cuma menggunakan kode promo dari Tokopedia sebesar Rp75.000 tersebut. Namun berdampak pada pesanan saya yang sekarang sudah dibatalkan. Kalau pun saya mau beli, sudah tidak bisa lagi di-checkout barang tersebut.

Saya sangat kecewa dengan tingkah Tokopedia yang seenaknya saja membatalkan pesanan. Kode promo Rp75.000 saya juga hilang, sementara pesanan saya sudah dibatalkan dan saya tidak lagi bisa berbelanja barang yang saya butuhkan saat ini. Saya mohon solusinya bagaimana? Mohon kebijaksanaan dari Tokopedia.

Untuk Media Konsumen, mohon terbitkan laporan saya ini. Terima kasih.

Yopi Andika Putra
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar