Kecewa dengan Pembatalan Pesanan Sepihak oleh Sistem Tokopedia

Saya sangat kecewa dengan sistem Tokopedia yang membatalkan pesanan sepihak. Saya sebagai pengguna baru Tokopedia merasa kecewa, saya sudah senang dapat hadiah pengguna pertama tapi ternyata dibatalkan sistem dengan alasan transaksi melanggar syarat dan ketentuan.

Awalnya saya mendapatkan kode promo dari Tokopedia sendiri sebesar Rp75.000. Berikut bukti transaksi sukses dan kode promo bisa digunakan:

Tak berselang lama kemudian, transaksi saya dibatalkan sistem Tokopedia, yang mengatakan bahwa saya sudah melanggar syarat dan ketentuan dalam pesanan.

Padahal saya cuma menggunakan kode promo dari Tokopedia sebesar Rp75.000 tersebut. Namun berdampak pada pesanan saya yang sekarang sudah dibatalkan. Kalau pun saya mau beli, sudah tidak bisa lagi di-checkout barang tersebut.

Saya sangat kecewa dengan tingkah Tokopedia yang seenaknya saja membatalkan pesanan. Kode promo Rp75.000 saya juga hilang, sementara pesanan saya sudah dibatalkan dan saya tidak lagi bisa berbelanja barang yang saya butuhkan saat ini. Saya mohon solusinya bagaimana? Mohon kebijaksanaan dari Tokopedia.

Untuk Media Konsumen, mohon terbitkan laporan saya ini. Terima kasih.

Yopi Andika Putra
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:66    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

29 komentar untuk “Kecewa dengan Pembatalan Pesanan Sepihak oleh Sistem Tokopedia

  • 4 Februari 2022 - (15:36 WIB)
    Permalink

    pembayaran via VA BCA, inget2 lg pernah ga transaksi pake VA BCA utk bayar apapun di tokopedia? sekali saja pernah, berarti system mendeteksi kamu bukanlah pengguna baru tokopedia

    • 4 Februari 2022 - (15:49 WIB)
      Permalink

      Betul biasa bayar nya pake atm nya sama udah pernah di pake bayar tokopedia sebelum nya ..
      Lebih baik bayar via indomaret aja .. amann

    • 5 Februari 2022 - (06:58 WIB)
      Permalink

      Benar, promo pengguna baru tokopedia hanya berlaku untuk pengguna baru, disamping dengan pembayaran melalui no rekening yg belum pernah digunakan, juga menggunakan hp/device yang juga belum pernah digunakan. M

  • 4 Februari 2022 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Kenapa dibatalkan karna Anda nuyul bukan penguna baru tp register pake nomor baru ya kedeteklah bambang 😆

    • 8 Februari 2022 - (12:45 WIB)
      Permalink

      ngapain gw nuyul, nomer yg gunain nomer lama ngab cuma baru daftar di tokped aja..

  • 4 Februari 2022 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Anda pernah jualan di lazada dr surat sebelumnya, suatu hal yg mustahil anda sebagai pengguna baru di tokopedia, kecuali anda buat akun baru. Mungkin lebih gila lagi jika anda order pakai akun baru tapi di toko anda sendiri.

    • 5 Februari 2022 - (09:35 WIB)
      Permalink

      Nama pembeli ditutupin merah tapi masih kebaca “olshop yofa”. Saya cek toko ini buka di toko****a sejak 2019, jd mungkin memang bukan pengguna baru, alamatnya pun di Tangerang.

    • 4 Februari 2022 - (16:34 WIB)
      Permalink

      belajar lagi NUYUL sama master suhu yutul di wa grup yg isinya para kulaker wkwkwk…. jual sendiri beli sendiri tau tau barangnya keliatan terjual banyak wkwk..

      3
      1
      • 8 Februari 2022 - (13:27 WIB)
        Permalink

        seller itu hitungannya sebagai pengguna tokopedia. jd baik pembeli maupun penjual sama2 disebut dgn pengguna tokopedia. Ya jelas sj cashback nya ga cair om. dihitungnya situ pengguna lama tokopedia

  • 4 Februari 2022 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Ini sih tuyul playing victim namanya. Ngaku aja ente bikin akun baru berharap bisa pake voucher pengguna baru (lagi)
    Programmer Tokopedia bukan kaleng-kaleng bos, jangan macem-macem di situs itu. Yang main jujur aja cashback suka kebegal, apalagi yang sengaja ternak akun
    Gak percaya saya kalau ente bener-bener pengguna baru. Nanti dibuka data sama sistem Tokopedia disini malu sendiri. Karena mereka pasti punya akun yang punya kesamaan dengan identitas dengan akun ente yang dibatalin ini.

    • 8 Februari 2022 - (12:50 WIB)
      Permalink

      ane bisa dibuktikan dengan data dan fakta, kalau memang mau klarifikasi ane siap sedia

  • 5 Februari 2022 - (06:22 WIB)
    Permalink

    makana 1akun pakai 1alat pembayaran donk,biar lulus…klo 1alat pembayaran sdh pernah dipakai dan terhubung ke akun lain,,ya pasti dtolak..

  • 5 Februari 2022 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Drama quen , dari artikel yang aku baca spertinya si penulis sperti benr bener tertindas dan tidak malakukan “kesalahan”

  • 5 Februari 2022 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Coba lihat detail itu kenapa dibatalkan.. Terus tanya cs tokped kenapa.. jngn langsung lapor sini lah.. Itu kesalahan tokped atau anda sebagai pengguna karena mau nuyul? 😅

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pembatalan Pesanan Sepihak oleh Sistem Tokopedia

oleh yopiandika dibaca dalam: 1 menit
29