Layanan Wahana Logistik Sangat Tidak Profesional

Saya sebagai pembeli online di salah satu marketplace, merasa sangat kecewa dengan layanan yang diberikan oleh Wahana. Memang biaya kirim yang ditawarkan lebih murah dari pada pesaingnya, akan tetapi keterlambatan pengiriman ini sangat keterlaluan.

Tujuan paket adalah di Cirebon, Jawa Barat, dan barang sudah sampai di Cirebon sejak tanggal 3 Februari 2022 yang lalu. Akan tetapi, sampai surat ini saya tulis tanggal 8 Februari 2022, paket masih stuck/nyangkut di sorting center. Saya sudah mencoba menghubungi CS Wahana, tapi jawabannya berbelit-belit dan sangat tidak profesional.

Kronologinya, saya membeli barang berupa kamera CCTV untuk kantor di tempat kerja saya, dan itu sangat dibutuhkan sekali karena rawan tindak kejahatan. Pembelian terjadi pada 31 Januari 2022. Saya memilih pengiriman menggunakan Wahana, karena memang lebih murah dibanding dengan kompetitornya. Namun harganya memang tidak terpaut jauh.

Pada hari yang sama, saya juga membeli barang lain di luar pulau, lebih tepatnya di Kalimantan, menggunakan jasa pengiriman JNE. Pengiriman JNE sudah sampai sejak tanggal 4 Februari 2022, sedangkan Wahana masih nyangkut dari tanggal 3 Februari 2022.

Satu hal yang menjadi pertanyaan saya adalah, paket saya sudah sampai di Sorting Center sejak tanggal 3 Februari 2022, kenapa tidak ada yang mau mengantarkan ke alamat yang dituju? Padahal paket sudah sampai di kota tujuan dan tidak ada tanggal merah atau hari libur/cuti di tanggal-tanggal tersebut, selain Imlek, itu pun hanya 1 hari saja. Karyawannya ngapain aja?

Wahana sungguh sangat mengecewakan! Tolong pihak Wahana bertanggungjawab!

Muhammad Fakri Islami Arif
Tuban, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Wahana:
[Total:30    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Layanan Wahana Logistik Sangat Tidak Profesional

      • 11 Februari 2022 - (07:38 WIB)
        Permalink

        Saya juga pemakai jasa pengiriman wahana. Memang ada beberapa daerah yg pernah terlambat. Jasa pengiriman lain juga pernah terlambat. Biasa nya semakin kita tidak sabar akan semakin lama barang nya sampai. Anggap aja itu suatu ujian kesabaran kita.

    • 10 Februari 2022 - (22:48 WIB)
      Permalink

      Ada harga ada rupa.

      saya salah satu agen wahana. Untuk kiriman Jabodetabek, Karawang dan Bandung selalu H+1 kalo hari kerja.

      Kalo untuk luar kota yg jauh atau luar pulau dan barangnya ingin segera dipakai sebaiknya pakai ekspedisi lain

      • 11 Februari 2022 - (00:18 WIB)
        Permalink

        Untuk kantor aja pakai jasa kirim wahana,kalo wahana itu emang bukan target nya pengiriman cepat, dan kenapa ga pakai yg cepat sampai saja di ekspedisi lain kan pakai duit kantor juga,,apa jangan jangan permainan duit ongkos

  • 10 Februari 2022 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Saran aja, Barang berat / kargo pakai jne trucking
    Sy usaha fiber, kirim2 ke luar Jawa pakai jne trucking selalu sampai lokasi sebelum estimasi jne nya. Misal eta 14 hari, ternyata seminggu udah nyampe

  • 5 Juli 2022 - (10:37 WIB)
    Permalink

    WAHANA MEMANG GAK PROFESIONAL, TAPI WAHANA SANGAT JELEK GAK RECOMEND DEH…
    KEMARIN PAKET SAYA HABIS HILANG JUGA, GAK ADA PERMINTAAN MAAF ATAU GIMANA KAYAKNYA ORANG2 WAHANA BUTUH BIMBINGAN KARAKTER , SAYA CHAT CS BALES NYA LAMA DAN TIDAK MENGENAKAN. SEMOGA WAHANA TETAP EKSIS SAMPAI TAHUN DEPAN.
    TERIMAKASIH TEMAN SUDAH BUAT STATEMEN BAGUS 👍👍👍👍

 Apa Komentar Anda mengenai Wahana?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Layanan Wahana Logistik Sangat Tidak Profesional

oleh NUHA dibaca dalam: 1 menit
9