Surat Pembaca

Rp1,4 Juta Transaksi Pembayaran Higgs Google di Akun DANA yang Tidak Saya Lakukan

Saya M. Saiful Arif selaku pengguna akun DANA Premium, dengan nomor: 0812***48372. Saya ingin menyampaikan kepada pihak DANA dan meminta bantuannya, perihal saldo DANA saya yang tiba-tiba habis senilai Rp1.400.000, pada tanggal 25 Februari 2022.

Di data transaksi, ada riwayat pembayaran Higgs Google, padahal saya tidak melakukan transaksi tersebut. Anehnya transaksi tersebut tanpa dapat kode OTP ke nomor saya dan tanpa persetujuan saya selaku pengguna aplikasi DANA yang sah. Transaksi tersebut menghabiskan saldo saya senilai Rp1.400.000.

Picture transaksi

Saya berharap pihak DANA bisa segera mengembalikan saldo dana saya senilai Rp1.400.000 tersebut. Saya berharap pihak DANA bisa segera menyelesaikan masalah ini dan secepatnya  mengembalikan saldo DANA saya yang hilang.

Terima kasih.

M. Saiful Arif
Jawa Timur, Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak M. Saiful Arif

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak M. Saiful Arif di Media Konsumen, “Rp1,4 Juta...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Doa yang baik baik saja, baik untuk yang percaya ataupun tidak itu bukan lagi ranamu untuk memutuskan takdir mereka. Yang jelas akun dompet digital kalo udah nyambung di google ada 2 opsi, dimana setiap kali ada tagihan/pembayaran dengan akun google opsi pertama bisa langsung bayar tanpa perlu konfirmasi/minta kode apapun. Jadi kayak loss doll. Nah yang opsi kedua sebaliknya ketika ada tagihan di akun google kita akan dimintain konfirmasi dulu. Nah yang jadi masalah adalah opsi yang mana yang sedang kamu dan pengguna lainnya pakai. Jadi silahkan dicek lagi di pengaturannya.

  • Sebaiknya anda melapor ke pihak DANAnya dahulu agar dibantu pengecekkan untuk transaksi tersebut.

    • Iya bang masih dalam proses, kemaren saya sudah ajukan lewat aplikasi dana, sayangnya di Jawa Timur saya cari info kantor aplikasi dana belum ketemu, niatnya mau saya tunjukin langsung semua bukti" nya

  • Sama nih pernah kena juga buat pembayaran Higgs tapi di shopeepay Alhamdulillah kenanya dikit sih 26rb. Karena saldonya juga dikit. Jadi bener ya modusnya itu dari dompet digital yg ditautkan ke google play itu terjadi memang tanpa otp. Masalahnya itu berarti si pemakai ini tau password google kita. Padahal saya yakin sih password google saya aman gak pernah buka website scam dll. Saya jadi berpikir apakah ini memang dihack akun googlenya secara random

  • Dana ini salah satu dompet digital yg auto debet, saya juga ngalamin. Saya dulu masih connect apple, tiba2 autodebet ke dana paylater. Tanpa ada konfirmasi.

  • kalo sy sih ga berani tinggalkan duit banyak2 di dompet digital macam gopay, dana, ovo, shopeepay, dll. Kalo mau pake, baru isi. isinya juga ngepasin kalo bisa, aman jaya sentosa deh.

  • Gimana bang udah bisa kembali dana nya yang hilang aku juga kena 277.500 dari GOOGLE HIGGS saat lihat riwayat transaksi.

    • Udah balasan dari pihak dana nya tuh kalo dana nya bisa di kembalian tolong kasih info nya bang

  • Udah nemu solusinya blm bg? Saya sampai kesini gegara hal yg sama, di riwayat DANA ada HIGGS