Komplain Proses Refund Kimia Farma Mobile

Pada tanggal 08 Februari 2022, saya memesan 2 layanan PCR untuk saya dan istri saya di aplikasi Kimia Farma dan memilih Lab Klinik Kimia Farma Serang untuk tanggal 09 Februari 2022.

Pada tanggal 09 Februari 2022, di lokasi Lab Klinik Kimia Farma Serang saya mendapat info bahwa hasil baru bisa didapatkan dalam waktu 3×24 jam. Padahal keterangan pada aplikasi, hasil bisa keluar dalam 2×24 jam.

Karena kondisi istri saya yang sudah reaktif dengan test antigen, dan saya butuh kepastian secepatnya apakah istri saya benar positif covid atau tidak, akhirnya saya membatalkan layanan PCR tersebut, dan mencari lab klinik lain yang bisa memberikan hasil lebih cepat. Akhirnya saya dapat klinik lain yang bisa kasih hasil 1 x 24 jam.

Pada tanggal 09 Februari 2022 tersebut juga saya menghubungi customer service Kimia Farma Mobile via telepon, tapi tidak diangkat. Selanjutnya saya menghubungi customer service Kimia Farma via Twitter dan mendapat respons.

Dari respons customer service via Twitter, mereka menjanjikan refund dengan estimasi 20 hari setelah pembuatan laporan, di luar hari kerja. Namun sampai saat ini untuk refund tersebut masih belum ada kejelasan dengan alasan masih sedang diproses.


Saya harap dengan membuka surat di Media Konsumen ini, pihak Kimia Farma terutama Kimia Farma Mobile, dapat segera memproses refund saya. Catatan, untuk saat ini riwayat pemesanan lab saya di aplikasi Kimia Farma Mobile saya dihapus, dimana status refund-nya masih belum jelas

Terima kasih.

Galih Abdullah
Kota Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kimia Farma Mobile:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Komplain Proses Refund Kimia Farma Mobile

  • 15 Maret 2022 - (11:16 WIB)
    Permalink

    BUMN parah ya. Yg lain2 aja 24 jam itu paling lama . Ini malah 3 x 24 jam ya keburu pasien sekarat.

  • 15 Maret 2022 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Case sudah closed ya. Per hari ini refund sudah saya terima.
    Terimakasih mediakonsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Kimia Farma Mobile?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Komplain Proses Refund Kimia Farma Mobile

oleh galih dibaca dalam: 1 menit
2