Surat Pembaca

Merasa Tertipu dengan Biaya Penanganan Shopee SPayLater

Saya sangat tertipu dengan Shopee SPayLater. Saya berbelanja di Shopee dan ada voucher cashback 6% sampai dengan Rp400 ribu, tapi dengan syarat pembayaran menggunakan Shopee SPayLater. Sebelumnya saya tahu bahwa ada biaya penanganan yang dikenakan. Saya setuju dengan biaya penanganannya, karena masih tergolong tidak tinggi, yaitu 1%. Makanya saya memutuskan menggunakan Shopee SPayLater.

Namun alangkah kagetnya saya, setelah saya melihat tagihan Shopee SPayLater saya, ternyata terdapat biaya penanganan lagi sebesar 2,95%. Setalah saya cek, ternyata pembelanjaan saya lainnya yang menggunakan Shopee SPayLater, juga sama dikenakan 2,95% lagi. Saya baru mengetahui bahwa ternyata dikenakan biaya penanganan lagi, karena selama ini ada tagihan Shopee SPayLater saya langsung bayarkan, tanpa mengecek lagi. Karena nilainya hanya beberapa ratus ribu, jadi tidak terlalu terlihat bahwa ada biaya penanganan lagi.

Saya memutuskan untuk komplain ke Shopee SPayLater. kenapa dikenakan biaya penanganan lagi? Bukankah pada saat sebelum melakukan pemesanan terdapat rincian biaya jika menggunakan Shopee SPayLater? Alangkah kagetnya saya, jawaban dari pihak Shopee bahwa benar ada (dikenakan) 2x biaya penanganan. Yaitu pada saat melakukan pemesanan sebesar 1% yang memotong saldo Shopee SPayLater dan biaya transaksi 2,95% setelah melakukan pemesanan dan itu tidak ditampilkan.

Saya merasa tertipu. Ini lebih dari rentenir, kartu kredit saja biayanya tidak sebesar itu. Padahal saya tidak menggunakan pembayaran cicilan. Lebih baik berpikir ulang sebelum menggunakan Shopee SPayLater. Ingat bahwa biaya yang ditampilkan belum semuanya, akan dikenakan biaya penanganan yang lebih besar setelah kita melakukan pemesanan/pembayaran menggunakan Shopee SPayLater.

Maria Fransisca
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mohon maaf menyimpang,spertinya saya jga kena tipu.beberapa hari yg lalu saya tergiyur bimbingan jualan onlen.saya diarahkan oleh mentor untuk mengaktifkan Spaylater,dan sya mengikutinya.stlah Spaylater saya aktif saya dsuruh scan QRs yg diberikan olh mentor.saya mengikuti semua arahannya.dan Spaylater saya hbis limitnya.dan saya hrus membayar cicilan bulan depan.saya mau tanya brang kali ada yg bsa bantu saya, bisa gak ya pembayaran itu dibatalkan.dan spaylater itu dibatalkan? Mohon bantuannya. Terima kasih

    • Maaf lnjut di sini. Setelah melakukan pembayaran itu saya diarahkan juga untuk mendownload aplikasi pinjol juga. Nah disini saya berfikir ini penipuan atau memang begitu langkah2nya ya. Mohon penjelasannya dan infonya teman2. ??

  • Maaf lnjut di sini. Setelah melakukan pembayaran itu saya diarahkan juga untuk mendownload aplikasi pinjol juga. Nah disini saya berfikir ini penipuan atau memang begitu langkah2nya ya. Mohon penjelasannya dan infonya teman2. ??

1 3 4 5