Pengiriman dengan SiCepat yang Tidak Cepat

Selamat pagi media konsumen,

Ini pengalaman kesekian kalinya pengiriman super lelet dengan SiCepat. Entah kenapa kejadian kembali terulang belanja onlen dengan kurir SiCepat.

Tanggal 18 Mei 2022 checkout pembelian alat elektronik dengan no Resi: 003043410446. Tanggal 19 Mei berhasil di-pick up oleh kurir SiCepat. Posisi seller ada di Bekasi & saya di Tanjung Barat Jagakarsa Jaksel. Estimasi tiba di manifest resi pengiriman 20-21 Mei.

Tanggal 20 Mei pukul 08.00 sudah tiba di SiCepat Jagakarsa. Inilah anehnya, dari tanggal tsb sampai sekarang pagi ini tanggal 24 Mei tidak bergerak dari pos Jagakarsa, padahal rumah saya sudah ada dalam wilayahnya.

Saya komplain melalui telp cs 021502000*** tanggal 23 Mei pukul 12.17 sudah diterima keluhan saya sama cs dijanjikan akan ditangani & ditelusuri paketnya dengan segera. Tapi justru kembali saya kecewa sekali ucapan monitor CS cuma hiburan buat customer-nya.

Saya merasa dikerjai karena mengadu, karena saya monitor tetap tidak bergerak paket dari posisi 20 Mei. Sungguh mengecewakan, 4 hari sudah paket tidak bergerak dari pos Jagakarsa, padahal rumah saya sudah dalam jangkauan areanya. Taglinenya “Paket Reguler berasa Sameday” seperti omong kosong yang tidak terbukti.

Tak mengerti apakah kondisi seperti ini saya sebagai konsumen bisa menuntut atau cuma pasrah saja menunggu atas ketidakprofesionalan kurir? Apa ada konsumen lain yang mengalami case seperti saya?

Terima kasih Media Konsumen. 🙏

Rudi Hermawan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:53    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Rudi Hermawan

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Rudi Hermawan dengan judul “Pengiriman dengan SiCepat yang Tidak Cepat“, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Pengiriman dengan SiCepat yang Tidak Cepat

  • 25 Mei 2022 - (16:49 WIB)
    Permalink

    banyak yg d putus kontrak kerjanya. all hasil semua paket mengalami keterlambatan dan tdk brjalan sesuai estimasi yg d tentukan.

    • 25 Mei 2022 - (19:43 WIB)
      Permalink

      percuma tny cs. ga bisa diharepin…nanya no telp gerai sicepat yg lakukan pengiriman aja ga tau jawabannya. nutupin

    • 26 Mei 2022 - (10:50 WIB)
      Permalink

      Ini oknum atau memang internal siCepat lagi bermasalah?🤔🤔🤔??. Saya juga pernah punya 2 kasus dg siCepat. Pertama paket saya terima dalam keadaan pecah, yg kedua paket saya terima sebagian (dalam satu paket ada 2 dus, yg saya terima hanya 1dus), tapi semuanya terselesaikan dengan baik, tapi emang agak lama penyelesaiannya…

      • 26 Mei 2022 - (11:27 WIB)
        Permalink

        Sama nasib nya kaya paket saya Dari Jakbar ke Jaksel dari hari minggu 22 Mei 2022 sudah di Terima di cargo 1 Jaksel ga gerak sampai 26 jam 11.20 ga ada perubahan status.
        No resi : 003044033799

        • 26 Mei 2022 - (16:24 WIB)
          Permalink

          Jgn sembarangan upload resi jika barang belum anda terima, rawan di salah gunakan, be smart user smartphone

    • 26 Mei 2022 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Setuju, Pak. Banyak karyawan yang kena efisiensi, alhasil yang masih kerja beban kerjanya lebih besar karna kurang orang dan jumlah paket yang dikelola tetap sama atau mungkin lebih banyak dari sebelumnya.

      #JanganPakaiSiCepat

  • 25 Mei 2022 - (19:39 WIB)
    Permalink

    bro hati2 saya sudah 2x mengalami pengalaman ga enak sama sicepat. pertama tgl 28 april checkout tgl 29 april barang sdh di bogor cargo 3. pengiriman ke cileungsi kab bogor baru diantar tgl 7 may. padahal tgl 30 masih ada pengiriman. diterima nya pun malam dititip satpam perumahan jam 10. besok pagi saya ambil tuh batang kondisi patah. kejadian kedu kali lagi padahal saya ga milih kurir sicepat hanya promo gratis ongkir aja di tokped. pesanan saya sdh dari tgl 22 may di bogor sortation. 2-3 hari status ga berubah. tgl 25 baru dikirim dan hanya diletakkan depan rumah saja tanpa ketemu saya padahal, saya ada di tempat. setelah saya cek…pesanan saya rusak dilipat 2 dan patah. kynya sengaja kurir nya ga mau ketemu penerim karena sdh tau barang dirusakin. di status dibilangnya diterim oleh ybs . hati2 biasanya pengiriman lama apa memang kekurangan org atau barang ujungnya rusak.

  • 26 Mei 2022 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Setuju bang…

    Saya juga gitu, beli di kota yang sama aja butuh waktu 4 hari kerja buat sampai… Padahal kota kecil.. Tapi kadang kl masuk ke yg SDS paket reguler hari yg sama kadang bisa sampai, maksimal besok…

    Tapi kl delivery center ya yg biasa… Ampun dah, bikin tekanan darah naik

  • 26 Mei 2022 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Ini salah anda jg, sdh pernah ky gini tp msh pake dilakoni, ky gada ekspedisi lain yg lbh bagus.

    3
    2
    • 26 Mei 2022 - (17:45 WIB)
      Permalink

      terus kalo di tokped atau shopee…pilihannya kita pilih gratis ongkir kan ga ketahuan dan yg nentuin kurirnya dr tokped sendiri.

  • 26 Mei 2022 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Gak heran, kalo toko pake si cepat , skipp ajah.. gak ada yg bisa di hub untuk complain… #silambat ..

  • 26 Mei 2022 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Ini oknum atau memang internal siCepat lagi bermasalah?🤔🤔🤔??. Saya juga pernah punya 2 kasus dg siCepat. Pertama paket saya terima dalam keadaan pecah, yg kedua paket saya terima sebagian (dalam satu paket ada 2 dus, yg saya terima hanya 1dus), tapi semuanya terselesaikan dengan baik, tapi emang agak lama penyelesaiannya…

  • 26 Mei 2022 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Sama..baru² ini sy jg gitu..endingnya paketnya dinyatakan hilang..nunggunya 10 hari paket ga gerak jg..nanya cs alesan mulu..pas hari ke 10 status udah hilang..ga tau hilang beneran apa dicuri sm oknumnya sicepat..emang pernah baca bbrp kali pengaduan paket hilang di sicepat..brarti emang ga beres ini ekspedisi..

    • 26 Mei 2022 - (15:29 WIB)
      Permalink

      Klo menurut aq lebih baik para seller untuk menonaktifkan sicepat, untuk buyer klo belanja masuk kurir sicepat untuk dibatalin aja, cari toko yg expedisinya selain sicepat, intinya jangan beli di toko yg expedisinya sicepat

      • 26 Mei 2022 - (17:48 WIB)
        Permalink

        setuju. lebih baik hindari daripada bermasalah…kita sendiri yg emosi. harus ngurusin barang rusak atau barang ga sampe2

  • 27 Mei 2022 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Semua expedisi kek nya ada semua masalah nya.. Jnt seller ngeluh sering paketnya di cancel sepihak oleh kurir.. Si cepat malah jadi lambat. Antar aja jga paket tunai mlah gak di tlpon ybs nya.. Main retur aja. Dan msh bnyak kesalahan2 expedisi yg tak di expose..
    Gmna klo kita bikin perusahaan expedisi aja kk. Yg sempurna sesuai expetasi orang banyak..
    Tpi kek nya sulit.. Emang smua gak ada yg smpurna.. Dan kita tak bisa bahagia kan smua orang.
    Jdi hal2 semacam ini jga sudah Lumrah dan patut di maklumin.. Klo saya cek itu resi kk jga sudah terkirim tanggal 25..

    • 27 Mei 2022 - (23:04 WIB)
      Permalink

      Justru itu, dengan adanya saran dan kritik dari konsumen/customer bisa meningkatkan kualitas pelayanan pihak ekspedisi, justru karena “ketidaksempurnaan” yg anda sebut dalam poin sarkasme anda itu yg jadi alasan kenapa konsumen ngeluh dan ngasi komentar.

      Memang betul tidak ada yg sempurna, tapi kalau hal-hal yang seperti ini terus dimaklumi dan dibiarkan tanpa adanya perbaikan, maka menurut saya ini tidak bijak. Yang ada kualitas kurir ekspedisi bukannya maju tapi malah mundur.

      • 28 Mei 2022 - (02:40 WIB)
        Permalink

        Makanya ayoo kita bikin expedisi. kita cuma bisa berkomentar ..gmna itu pelayanan yang terbaik dan tidak akan mundur kurir nyaa..
        Apakah akan sebagus sperti berita ini..
        Coba lahh kita buktikan omongan kitaa.

        Expedisi sesuai expetasi kek nya bagus tuk namanya..
        Nmurut aku. Klo saran itu dari mulut ke telinga. Bukan nya dari jempol ke mata semua orang.

        Stiap prusahaan ada nomor pengaduan saran dan kritik.
        Smua prusahaan pasti senang jika ada memberikan masukan kekurangan dan kesalahan.

    • 28 Mei 2022 - (05:51 WIB)
      Permalink

      setuju, buat aja buyer/netijen xpress.
      kalo telat denda 10jt.
      anda jadi bosnya.
      ntar saya langganan dah 🤣

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pengiriman dengan SiCepat yang Tidak Cepat

oleh Rudi dibaca dalam: 1 menit
19