“Marketing Gimmick” Voucher MAP dari Danamon Amex

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen, yang sudah memuat surat komplain saya terkait dengan Danamon American Express (Amex). Saya adalah pengguna setia Bank Danamon lebih dari 3 tahun terakhir ini. Begitu Bank Danamon menawarkan Amex card ke saya, langsung saya terima dan aktifkan.

Namun dikarenakan benefit-nya tidak begitu banyak, maka pada tanggal 4 Februari 2022 saya menelepon call center Danamon Amex untuk proses penutupan, yang ditangani oleh Bu Firza pada pukul 09.35 pagi, dengan nomor laporan: 14733328. Akan tetapi Bu Firza menawarkan kepada saya, apabila tidak menutup kartu tersebut, maka akan diberikan tambahan program voucher MAP sebesar Rp750.000, yang akan dikirimkan pada akhir bulan April 2022. Dengan syarat penggunaan kartu Danamon Amex tanpa nilai minimum pada bulan Februari dan Maret 2022. Pada hari yang sama juga, saya telepon Danamon Amex call center untuk meyakinkan kembali nomor laporan dan program ini juga dikonfirmasi oleh Bu Kifa.

Pada akhir April 2022, saya masih belum menerima program yang dijanjikan oleh Danamon Amex ini. Saya kembali menanyakan hal tersebut di Danamon Amex call centre, pada 17 Mei 2022 pukul 09.10 malam, dengan Pak Feri. Namun jawabannya sungguh mengecewakan, bahwa voucher yang dijanjikan sudah habis dan tidak bisa dikirimkan ke saya.

Alasan absurd semacam ini sungguh membuat saya kaget dengan kapasitas Danamon yang bukanlah bank kecil, dan juga nama besar Amex yang hanya memberikan false advertisement atau marketing strategy. Dimana kita tahu itu adalah ilegal memberikan program yang tidak ada dan hanya dibuat-buat, terutama oleh call center Danamon, begitu tahu bahwa kita mau menutup kartu kredit tersebut.

Kesimpulan yang saya bisa tarik dari ini semua adalah, Danamon Amex tidak sepantasnya menawarkan program tidak pasti atau marketing trick kepada customer, dimana kita menjadi percaya dan akhirnya mereka menggunakan gimmick dengan alasan menunda-nunda pengiriman hadiah tersebut, apabila itu benar ada. Ini membuat saya skeptis dengan segala produk tambahan dari Amex maupun Danamon, baik itu asuransi, atau pun produk investasi lainnya.

Sampai dengan surat ini saya buat pada tanggal 8 Juni 2022, saya mengkonfirmasi kembali dengan Danamon Amex call center, Bu Popi dan mendapatkan kekecewaan yang sama. Karena voucher MAP yang dijanjikan masih belum tersedia. Sekali lagi, Danamon Amex ini bukan saya yang meminta, tapi saya ditawari program yang mungkin tidak pernah ada, hanya untuk membuat saya stay di Danamon Amex. Sungguh mengecewakan.

Kwee Natalia Kurniawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Danamon:
[Total:8    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Bank Danamon atas Surat Ibu Kwee Natalia terkait Marketing Gimmick dari Danamon Amex

Yth. Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Ibu Kwee Natalia Kurniawan...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk ““Marketing Gimmick” Voucher MAP dari Danamon Amex

  • 11 Juni 2022 - (15:57 WIB)
    Permalink

    @Natalia
    Bu, saran saya tutup saja daripada jadi makan hati. Toh benefitnya jg gak ada kan bu?
    Untung buat mereka lho dr iuran tahunannya.

  • 11 Juni 2022 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Kenapa masih banyak aja orang yang tergiur dengan iming-iming yang akhirnya menyesal kemudian..

  • 14 Juni 2022 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Saya sudah dikontek oleh Bu Nadin dan sudah diselesaikan dengan beliau dan sudah menerima voucher yang dijanjikan tersebut. Terima kasih Danamon atas respon yang positif dan cepat ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Danamon?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

“Marketing Gimmick” Voucher MAP dari Danamon Amex

oleh Natalia Kwee dibaca dalam: 1 menit
4