Tokopedia Card Belum Saya Terima

Pada tanggal 02 Juni 2022, saya mendapat email dari Tokopedia, bahwa Tokopedia Card saya dalam proses pengiriman. Pengiriman maksimal 5 hari kerja.

Tanggal 10 Juni 2022, saya telepon call center Bank BRI untuk memastikan, bahwa penawaran Tokopedia Card punya saya memang sudah dalam proses pengiriman. Pihak Bank BRI memberikan info, bahwa kartu sudah dalam proses pengiriman dan kartunya VISA Platinum.

Tanggal 16 Juni 2022, saya telepon lagi call center Bank BRI dan menghubungi Tokopedia Care melalui jalur prioritas, karena kartu belum saya terima. Seharusnya kartu saya terima tanggal 09 Juni 2022 ( 5 hari kerja ). Jawaban dari Bank BRI dan Tokopedia Care, hanya menginformasikan kartu sudah dalam proses pengiriman dan akan dibantu supaya kartu bisa saya terima secepatnya.

Tanggal 19 Juni 2022 dan 20 Juni 2022, saya hubungi lagi Tokopedia Care, karena kartu belum juga saya terima. Jawabannya hanya akan dibantu agar kartu bisa diterima oleh saya secepatnya.

Sampai saat ini (sudah 12 hari kerja) kartu Tokopedia Card belum saya terima. Mohon dari pihak Tokopedia jangan asal membuat info 5 hari kerja kartu terkirim. Karena sampai saat ini kartunya belum saya terima, padahal sudah 12 hari kerja.

Jika memang dari pihak Tokopedia tidak bisa mengirim kartunya ke alamat rumah saya, kenapa saya ditawari kartu tersebut dan pengajuan disetujui? Kalau kendalanya terkait alamat rumah, itu juga tidak mungkin, karena hampir tiap hari pesanan saya dari Tokopedia terkirim ke rumah. Saya pun sudah punya kartu kredit dari Bank Mandiri atas nama saya (kartu utama) dan atas nama istri (kartu tambahan). Kartu dari bank lain pun bisa terkirim ke rumah, baik itu kartu kredit maupun kartu debit (BNI, Mega, Danamon, Bank Jago, dll).

Melalui surat ini, saya minta bantuan dan tanggung jawab dari pihak Tokopedia untuk memastikan kartu bisa saya terima minggu-minggu ini juga atau hilangkan informasi 5 hari kerja kartu terkirim.

Regards.

Enjum Jumhemi
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Tokopedia Card:
[Total:48    Rata-Rata: 3.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

44 komentar untuk “Tokopedia Card Belum Saya Terima

  • 22 Juni 2022 - (11:29 WIB)
    Permalink

    Ada apa dg CC tokopedia koq banyak yg apply.. Istimewanya apaa y.. Menarik promo apa aja y..

    • 22 Juni 2022 - (11:38 WIB)
      Permalink

      Saya di tawari by aplikasi tokopedia. Benefit lebih nya yg saya tau, tidak ada biaya layanan walau pembayaran via cicilan & dapat gopay coin untuk tiap transaksi serta pengaturannya via tokopedia ( termasuk limit yg di dapat or pengajuan kenaikan limit ). Selebih nya sama dengan cc yg lain. Proses pengajuan yg saya alami itu cuma 5 menit langsung approv

      Bagi saya saat di tawarin kenapa tidak di ambil, bisa buat beli2 barang jualan di warung maupun barang2 pesanan customer

      Cuma janji 5 hari kerja kartu nya terkirim, sampai saat ini sudah 13 hari kerja, kartu nya belum saya terima

      3
      4
      • 22 Juni 2022 - (12:22 WIB)
        Permalink

        Hm, ternyata memang lama yah pengirimannya.
        Yang di Bogor aja sebegini lamanya belum nyampe2, apalagi yang di Jawa Timur yang notabene juga masih belum 13 hari kerja (tapi sudah 1 minggu lebih).

        • 22 Juni 2022 - (12:52 WIB)
          Permalink

          Per hari ini sudah 13 hari kerja tapi kartu nya belum saya terima. Sudah hubungi call center bank bri 2X & tokopedia care 3X, tapi sampai saat ini kartu belum saya terima.

          Mudah2an kartu nya bisa saya terima secepatnya untuk saya gunakan bertransaksi di tokopedia untuk membeli barang jualan & product pesanan. Hari ini 2 pembalian hp di tokopedia saya gunakan cc bri & cc danamon skema cicilan 0% 6 bln ( ada biaya layanan yg lumayan besar walau 0% )

          • 24 Juni 2022 - (02:38 WIB)
            Permalink

            Saya pas 14 hari nyampe malang dan sudah saya terima.. Sementara teman saya 7 hari sampai demak

          • 24 Juni 2022 - (04:34 WIB)
            Permalink

            mending 5 thn lah kalau di PHP

        • 24 Juni 2022 - (00:27 WIB)
          Permalink

          Telp ke BRI pak, Toped hanya kerjasama aja.. pengiriman tetep dari pihak Bank. Biasanya,akan ada 3x pengiriman jika ke3x gagal kartu akan dihanguskan. Tapi sebelum itu pihak bank akan konfirmasi bener ga alamat pengiriman kartunya.
          Semoga membantu.

  • 22 Juni 2022 - (14:14 WIB)
    Permalink

    Jangan kaget dan protes ya, jika nanti di berikan limit 3 JT.
    Kemaren ada yg cuap” di kasih limit 3 JT.

    3
    1
  • 22 Juni 2022 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Mudah2an lImit nya lebih besar dari cc bri easy card yg saya punya ( limit 25 jt ) sebab
    – Type Kartu tokopedia saya itu VISA PLATINUM
    – Level User saya di toped itu tinggi ( tahun lalu total belanja di toped sekitar 200 jt an )
    – Saya pengguna aktif cc di all market place ( untuk usaha )
    – Tahun ini sampai bulan ini, belanja saya di toped sudah hampir 150 jt

    1
    4
    • 22 Juni 2022 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Semua CC BRI tokopedia, jenis nya VISA PLAT boss.. limit range nya 3 > 49.9 JT
      level tokped memang berpengaruh, tetapi semua di kembalikan ke CA nya BRI.

      **tokoijo hanya sebatas memberi rekomendasi. bukan penentu pagu kredit debitor.

  • 22 Juni 2022 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Kartu nya sudah saya terima hari ini Rabu Tgl 22 Juni 2022 jam 15.45. Agak kecewa sich karena limit yang di dapat cuma 5 jt ( lebih tinggi dikit dengan yg sebagai nasabah prioritas bri ).

    Ga apa2 lah limit cuma 5 jt, hitung2 sebagai merchandise dari tokopedia & pemecah rekor limit cc yang saya punya, sebab hanya cc tokopedia card yg limit nya kecil di banding dangan limit cc yang saya punya seperti.

    Master Card Platinum CIMB = 40 jt
    Visa Travel Platinum DBS = 30 jt
    BRI Easy Card = 25 jt
    Mega Visa Travel = 26 jt
    Danamon Grab = 20 jt
    BNI = 19 jt

    Jadilah cc tokopedia card menjadi cc dengan limit terkecil yg saya miliki. Mudah2an bebas iuran tahunan selama nya, jadi tidak menjadi beban harus bayar iuaran tahunan walau kemungkinan cc nya tidak saya pergunakan

    3
    8
    • 22 Juni 2022 - (20:06 WIB)
      Permalink

      Waduh kok banyak banget koleksi CC-nya, gede pula limitnya. Btw, saya juga baru terima TokopediaCard hari ini, nggak nyampe 5 hari kerja sudah dikirim ke Bogor. Soal limit, di Tokopedia nanti akan ada fitur minta kenaikan limit, atau bisa langsung lewat aplikasi BRI Credit Card Mobile. Semoga saja bisa dipakai buat menaikkan limit yang cuma 5 juta ini.

      • 22 Juni 2022 - (22:58 WIB)
        Permalink

        Awal nya cuma 1 cc bni limit 5 jt di akhir tahun 2019. Karena sering saya pakai & saya bayar full payment sebelum jatuh tempo, lambat laun limit nya naik & ada penawaran2 cc dari bank lain ( saya tidak mengajukan ).

        95% semua cc saya pakai buat usaha yg saya rintis mulai awal 2020 saat masih bekerja. Saya pakai cc ( sebelumnya tidak pernah pakai cc saat belum punya usaha ). Sebab kepikiran kalimat Kakak saya, saat saya mau coba usaha & pinjam modal ke Ibu. Kakak bilang, usaha kok pakai modal,. Usaha itu pakai otak. Waktu itu saya bilang ke Kakak, jualan pulsa saja harus pakai modal ( deposit ke bank ). Ibu cuma bilang, dlu. ibu & Almarhum ayah itu punya usaha ga pakai modal.

        Dari situ cuma kepikiran cuma buat cc untuk bisa punya modal awal usaha ( usaha tanpa modal dalam tanda kutip ). CC BNI Awal limit 5 jt saya pakai buat jualan pulsa, paket data & token liistrik. Uang cash yg saya dapet saya pakai buat beli cemilan & snack buat di jual di tempat makan karyawan. Lumayan uang nya bisa saya putar & bertambah jumlahnya sebelum saya pakai untuk bayar tagihan cc nya.

        Dari situ terus berkembang, termasuk limit cc & jumlah cc yg saya punya. Saat ini pun sedang proses cc bank mnc & bank oub ( ada penawaran dari marketing nya ). Soal apakah nanti di acc atau tidak, kembali ke Rezeki saya. Kalau memang Rezeki saya, bisa di acc, kalau belum di setujui, berarti belum rezeki saya. Kalau di acc lumayan buat tambahan modal coba realisasikan rencana buka usaha baru yg di jalankan di rumah

        • 23 Juni 2022 - (07:45 WIB)
          Permalink

          Wah, jadi inget Roy Sakti sang pakar kartu kredit, modal usahanya dari hutang kartu kredit. Yang penting harus pintar mengatur itu plafon pinjaman. Ingat itu dikasih pinjaman, bukan duit.

          • 23 Juni 2022 - (18:34 WIB)
            Permalink

            Saya bukan roy sakti & bukan apa2 jika di bandingkan dengan roy sakti. Saya hanya mencoba memanfaatkan peluang yg ada untuk bisa punya usaha & bisnis kecil2an yg bisa di lakukan di rumah. Setelah merintis selama 2 tahun lebih, Allhamdulilah per 01 Januari 2022, saya sudah mengundurkan diri setelah bekerja selama 20 tahun. Sekarang fokus mengembangkan usaha & bisnis kecil2an di rumah walau sementara modalnya itu dari cc. Allhamdulillah sekarang lebih banyak waktu untuk keluarga & Ibadah sambil tetap punya penghasilan yg justru hampir 2X lipat dari peghasilan saat bekerja

    • 23 Juni 2022 - (10:52 WIB)
      Permalink

      Apa gk pusing mas kebanyakan cc,
      Tuhh kan kecewa juga limit tdk sesuai yg di harapkan 🤭🗿🗿🗿

      • 23 Juni 2022 - (18:37 WIB)
        Permalink

        Enggak Kak, semua hal pasti ada plus minus nya, kenapa sampai saat ini saya masih mempertahankan beberapa cc, sebab. Tanggal jatuh tempo nya berbeda2, justru itu membuat cash flow pemasukan & pengeluaran tetap terjaga. Walau target saya 2 tahun ke depan itu harus sudah modal sendiri dalam menjalankan usaha & bisnis kecil2an dari rumah & nanti nya hanya satu or dua cc saya sebagai modal cadangan

    • 23 Juni 2022 - (11:38 WIB)
      Permalink

      Haduwh.. Aliran Roy Sakti nich.. Asalkan puteran nya lancar gpp sih.. Namanya fasilitas Bank y, tapi ntarr bikin pengaduan gara2 gk bs bayar CC krn pandemic.. Semoga sukses ajaa

      • 23 Juni 2022 - (18:41 WIB)
        Permalink

        Saya malah ga kenal roy sakti, selain hanya tau bukunya pernah di jual di tempat saya bekerja sebelumnya. Allhamdulillah sampai saat ini ( sudah mau 3 tahun pemakaian ) semua berjalan lancar & semua tagihan saya bayar full payment. Mungkin karena saya rajin pakai & byr full payment sebelum jatuh tempo, makanya hampir tiap hari ada tlp & wa dari marketing nawarin cc & KTA.

        Aamin. Terima Kasih atas DOANYA. Walau buat usaha, tapi tiap bulan saya bugjet pemakaiannya berdasarkan estimasi pemghasilan yg akan saya dapat bulan depan & berdasarkan penghasilan bulan sebelum nya

  • 22 Juni 2022 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Kalo apply cc bri yg co brand paling bagus pas awal2 banget, kalo udah lewat dikit aja dapet limit yg kere hore biasanya. Tuh di youtube banyak yg flexing toped card 49jt, apply sebelum resmi launcing itu, muahahaha

    4
    1
    • 24 Juni 2022 - (07:02 WIB)
      Permalink

      Tetap saya terima cc yg toped 5 jt karena gratis iuran tahunan & setelah 3 bln pemakaian bisa ajukan kenaikan limit. Mudah2an pada akhirnya limit nya bisa lebih besar dari limit cc bri easy card yg saya punya ( limit 25 jt )

  • 23 Juni 2022 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Nunggu kartu kredit aja pakai surat terbuka bangga bngt dpt CC, btw nanti klau klau di tagih debt collector jangan lupa ya d share dsni.

    4
    1
    • 23 Juni 2022 - (18:48 WIB)
      Permalink

      Allhamdulillah sudah mau 3 tahun penggunaan & pembayaran all cc tiap bulan berjalan lancar sebelum jatuh tempo & pembayaran full payment. Walau tagihan all cc tiap bulan itu 30 jt s/d 40 jt. Semua bisa di bayar karena cc nya saya pakai beli barang pesanan customer saya & pemakaian cc nya saya bugjet tiap bulan berdasarkan penghasilan bulan lalu serta estimasi penghasilan bulan depan

      Terima Kasih atas Remindernya. Yakin bisa terus bayar selama saya pakai karena saya pakai usaha, punya warung & kios pulsa dari hasil usaha penggunaan cc, punya simpanan yg saya pertahankan minimal 2X lipat dari tagihan rata2 per bulan all cc serta penggunaannya tetap saya kontrol or bugjet berdasarkan penghasilan bulan lalu & estimasi penghasilan bulan depan

      • 23 Juni 2022 - (19:01 WIB)
        Permalink

        Wah hebat banget ya memanej CC dan keuangannya sehingga semua terbayar tagihan full payment. Nggak habis pikir ya orang2 di luar sana yang punya 1 cc udah keresahan dikejar2 DC karena gak byr utang. Gimana ya kalau sampai sebanyak ini CC nya lmacet semuanya. Kira2 berapa orang DC dtng menagih . Ngeri jg membayangkannya.

        Tapi hati2 aja bro. Banyak CC beresiko kena penipuan. Selamat berbelanja di toped

        • 23 Juni 2022 - (19:13 WIB)
          Permalink

          Terima Kasih Remindernya.

          Allhamdulillah sampai saat ini masih bisa di menej penggunaan & pembayaran all cc nya karena cc nya saya pakai buat usaha. Byk promo2 cashback or potongan harga or point yg di dapat saat pembayaran menggunakan cc yg selama ini saya alami.

          Walau seperti yg sudah saya info di atas,2 tahun kemudian penggunaan cc nya akan saya kurangi & lebih mengandalkan modal sendiri untuk menjalankan beberapa usaha kecil2an yg sudah saya punya maupun rencana buka usaha kecil2an yg baru di tahun ini & tahun depan

          Semua ada plus minus. Semua ada resiko nya, tergantung bagaimana langkah kita untuk memperkecil resikonya. Jika tidak berani ambil resiko dengan perhitungan yg matang, kita akan jalan di tempat

          20 tahun saya bekerja di salah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia. Itu waktu yg cukup untuk belajar & mencari pengalaman. Walau tahun ini mencoba mandiri dengan dukungan anak, istri, Ibu & Keluarga besar saya. Ibu & kakak pun minta nanti nya semua usaha harus modal sendiri ( ngumpulin modal mulai tahun ini ) sebab kalau tetap mengandalkan all cc, resikonya lebih besar di banding pakai modal sendiri & keuntungan yg di dapat juga lebih kecil sebab tetap harus byr biaya tahunan & biaya layanan saat pembelian product di online dengan skema cicilan 0%

        • 23 Juni 2022 - (19:45 WIB)
          Permalink

          CC hanya pembuka jalan merintis usaha bagi saya, sebab saat ingin memulai punya usaha kecil2an di rumah sambil tetap kerja, kondisi ekonomi sedang ga bagus ( mulai rintis usaha di akhir 2019 & awal 2022 dengan berjualan pulsa, paket data & token listri ke tetangga & teman kerja serta jualan makanan & minuman ringan buat karyawan ).

          Saat itu ga mudah cari modal merintis usaha. Pinjam modal sama Ibu Sendiri di larang sama kakak yg punya toko kelontong. Kata Kakak, usaha itu ga harus pakai modal, tapi pakai otak. Percuma kerja hampir 20 tahun & pendidikan Sarjana kalau masih pinjam modal ke Ibu buat bikin usaha. By The Way, yg kepikiran saat itu ya bikin cc biar bisa dapat pinjaman modal, padahal selama ini belum pernah punya cc karena takut ga bisa bayar tagihannya.

          Saat ini lumayan dari 2 tahun lebih rintis usaha kecil2an sambil kerja walau pakai cc, rumah secara bertahap bisa lebih layak, punya warung kelontong, punya kios pulsa ( walau semuanya di lakukan di rumah ) & bisa memasok beberapa barang ke beberap pedagang lainnya.

          Saat ini saya masih pakai cc sebagai modal buat kembangkan usaha yg sudah ada & berjalan ( di luar warung & kios pulsa yg mulai tahun ini pakai modal sendiri ) & coba buka usah lainya, walau targetnya 2 tahun kemudian pakai modal sendiri & hanya satu or dua cc yg akan saya pertahankan sebagai cadangan modal

          Semua ada resikonya, tinggal bagaiman kita meminimalisir resiko yg kemungkinan muncul & bijak dalam penggunaan cc serta menggunakannnya untuk hal2 yang menghasilkan

      • 24 Juni 2022 - (07:03 WIB)
        Permalink

        Tidak berburuk sangka, hanya sekedar berbagi info & optimis, tidak semua hal terkait cc itu jelek. Semua tergantung penggunaan & tujuannya serta memaksimalkan manfaat yg ada

  • 24 Juni 2022 - (07:09 WIB)
    Permalink

    Saya tutup surat saya di media konsumen sebab kartu sudah saya terima sore hari setelah surat di muat di media konsumen. Terima Kasih kepada media konsumen yang sudah memuat surat saya. Terima kasih kepada tokopedia & bank bri yang sangat cepat responnya, sehingga surat baru di muat langsung ada follow up & kartu langsung saya terima di hari yang sama.

    Terima Kasih kepada semua yg memberi komentar, saran & masukannya. Semua saya ambil sisi positif nya saja. Mohon maaf jika ada ucapan & kalimat saya yg tidak berkenan

    Tenjo, 24 Juni 2022

    Enjum Jumhemi
    ( N’ca Mart )

  • 24 Juni 2022 - (07:22 WIB)
    Permalink

    Ini hanya sekedar berbagi pengalaman pribadi mengenai penggunaan cc yg bijak & bermanfaat berdasarkan apa yg saya lakukan

    Saya info & tawarkan minyak goreng ke tetangga & customer saya. Saya jual di bawah harga pasaran, contoh Minyak Goreng Filma 2L saya jual = 40.000. Setelah ada yg mau ( byk yg beli ). Saya beli di blibli dengan harga = 43.000 free ongkir. Saya pakai yg sedang promo. Minggu ini saya beli per 2 dus pakai cc BNI Amex potongan harga 10% ( 516.000 di kurangi 51.600 = 464.000 ). Saya jual = 40.000 X 12 = 480.000, masih dapat untung = 16.000 / 2 dus. Semingggu jual 10 dus. Jadi dapat untung = 80.000, selain uang cash yg saya dapat lumayan banyak dalam satu bulan.

    Uang cash & untung yang saya dapat, daya pakai belanja barang2 jualan di warung, termasuk beli minyak goreng lagi pakai gopay ( potongan harga = 35.000 / transaksi 300.000 ) & pakai ovo ( potongan harga 20.000 / transaksi 250.000 ). Uang tunai & keuntungan yg saya dapat dari penggunaan cc, bisa di hitung sendiri dalam satu bulan, sebelum akhir nya nanti saya bayar tagihannya bulan depan FULL PAYMENT

  • 24 Juni 2022 - (07:35 WIB)
    Permalink

    Ini juga hal yg saya lakukan dengan cc di tokopedia. Saya beli hp pesanan customer saya pakai cc dengan cicilan 0% ( Ada 4 hp minggu ini yg saya beli ). Tiap beli hp dapat gopay coin 3% – 5% dari nilai transaksi. Yg masih saya ingat ( pembelian terakhir minggu ini ). Belum oppo A76 6/128 harga 3 jt, dapat gopay coin 149.000

    Setelah hp ada, customer ambil, customer bayar ( yg byr nya cicilan juga langsung bayar cicilan pertama Uang cash yg saya terima itu saya belanjakan barang2 jualan di warung or pembelian barang pesanan customer secara cash untuk.harga barang di bawah 1 jt.

    Gopay coin yg saya dapat itu saya gunakan buat jualan pulsa, paket data & token listrik. Dari gopay coin 149.000, itu jadi uang cash senilai = 165.000

    Semua hasil yg saya dapat dari penggunaan cc ( uang cash, keuntungan & gopay coin ) itu saya puter buat usaha. Penggunaannya saya stop saat 1 minggu sebelum saya dapat lembar tagihan cc yg harus saya bayar.

    Silahkan di hitung, berapa yg saya dapat dari penggunaan cc selama satu bulan. Itu lah kenapa saya Allhamdulillah tetap bisa bayar FULL PAYMENT Tagihan cc saya selama ini.

    Saya tidak meyarankan untuk menggunakan cc, hanya berbagi pengalaman yg sudah saya lakukan sebab saat ini masih terkendala modal sendiri untuk menjalankan usaha & membuka usaha baru. Tapi tanpa modal bukan berarti kita tidak bisa mencoba punya usaha sendiri. CC bagi saya saat ini memang di gunakan untuk usaha. Bagaimana mengatur penggunaannya agar menghasilkan income yg maksimal & optimal.

    Salam

    Enjum

  • 24 Juni 2022 - (08:09 WIB)
    Permalink

    Saya cuma punya 1 CC BCA dengan limit 250jt… Dan cuma sy pake ketika sy mau beli sesuatu tp sy sudah punya uangnya tp ada promo di CC.. contoh mau beli Samsung S22 ultra dan ada promo cashback 1.5jt menggunakan CC BCA.. sy bayar menggunakan CC BCA, setelah itu 1-2hari kemudian sy bayar, karena sy emang udah ada duitnya. Hemat 1.5jt hp.. ga pernah cicilan/bayar minimum payment. Jd no bunga. Menurut saya beginilah cara menggunakan kartu kredit yang bener.. ambil manfaatnya tp jangan sampai kena bunga nya wkwkwk

    • 24 Juni 2022 - (08:33 WIB)
      Permalink

      Mantap Limit nya

      Betul, seperti itu juga yg saya pakai, walau saya pakai nya untuk usaha beli barang2 pesanan, baik itu yg beli bayar nya tempo 1 bln ( saya dapat untung nya dari cashback seperti gopay coin or saldo blibli maupun potongan harga yg saya pakai buat usaha yg lain ). Kalau untuk yg byr nya cicilan, saya dapat untungnya selain cashback, potongan harga, uang cash dari pembayaran harga yg bisa buat beli barang pesanan lainnya juga saya dapat dari selisih margin ( yg ambil margin 3% / bln untuk yg ambil cicilan & saya byr nya di market place ambil cicilan 0% ).

      Saya kadang byr dluan tagihan walau billing tagihan belum keluar kalau cc nya mau saya pakai buat belanja barang. Hal ini saya lakukan supaya tagihan saya saat billing tagihan keluar, tidak bertambah jumlah tagihannya.

      Saya selalu bayar all tagihan rata2 1 minggu sebelum jatuh tempo. Inti nya tiap dapat uang langsung saya setor ke rekening untuk bayar

      • 24 Juni 2022 - (08:46 WIB)
        Permalink

        Tanya: Apa semua CC yang ada itu untuk buat modal usaha hanya dipakai untuk belanja barang dagangan. Apa nggak pernah buat modal itu dg cara tarik tunai kemudian di pakai buat beli barang secara cash/tunai.. Apakah nggak butuh uang tunai.

        • 24 Juni 2022 - (11:29 WIB)
          Permalink

          Semua cc ( 95% ) itu saya pakai buat usaha pembelian barang pesanan yg nominalnya di atas 1 jt. Kalau di bawah 1 jt saya bayar cash or tf virtual number or pakai pakai gopay, ovo, shopee & dana.

          Terkadang saya butuh juga uang tunai untuk beli barang, tapi cara nya bukan tarik tunai yg jumlah nya terbatas & ada biaya yg cukup lumayan besar untuk setiap satu kali penarikan. Hal yg sudah biasa saya lakukan untuk dapat uang tunai dari cc tanpa batas penarikan & tanpa ada biaya

          – Cari barang yg di butuhkan orang, ada promo & jual di bawah harga pasaran. Yg sering saya lakukan itu beli minyak goreng minimal 10 dus dalam satu minggu. Katakanlah satu dus Filma saya jual 240 rb, 10 dus dapat 2,4 jt

          – Saya tawarkan pembayaran tagihan melalui saya ke customer2 saya, seperti tagihan pasca bayar, indihome, tagihan listrik dll dengan tempo 1 minggu tanpa ada biaya adm. Saya gunakan cc untuk pembayarannya & di gabung dengan kode promo yg saya punya biar dapat cashback or potongan harga.

          – Saya beli barang2 pesanan pedagang lain or tawarkan barang2 ke pedagang lain dengan harga promo. Saya jual harga agen. Saya beli nya pakai cc di gabung dengan voucher promo yg saya punya.

          – Saya tawarkan pembayaran pembelian barang di market place dengan system tempo ( biasa nya di bayar pas gajian ).ke beberapa orang pilihan saya yg memang lagi urgent pengen beli barang di market place tapi belum gajian. Mereka bayar ke saya sesuai total harga di market placenya. Saya bayar nya pakai cc. Saya selain dapat uang cash juga dapat untunh dari selisih ongkir ( saya pakai voucher gratis ongkir ) juga dapat dari cashback or point or potongan harga

          Itu 4 hal yg biasa saya lakukan untuk dapat uang cash dati cc tanpa batasan pengambilan & tanpa ada biaya tarik tunai. Selain ada juga beberapa hal lain yg biasa saya lakukan.

          Saya bisa lakukan hal itu karena selama hampir 3 tahun saya bangun jaringan ( customer, marketing cc & level uaer tetinggi di all market place biar selalu dapat cashback, potongan harga, point serta gratis ongkir )

          Manfaat kan secara maksimal semua potensi yg ada untuk hal2 yg lebih baik

        • 24 Juni 2022 - (13:29 WIB)
          Permalink

          Real nya seperti ini untuk bulan ini dapat uang cash dari cc tanpa batasan penarikan & biaya.

          1. Ada yg pesan minyak goreng Filma 5 dus tempo 1 minggu, saya beli di blibli & byr pakai cc bni amex & cc bank mega. Saya dapat potongan harga 51.600 & cashback saldo blibli 30.000, saya jual sesuai harga beli di blibil 258.000 X 5 = 1.290.000. uang cash nya sudah saya dapat hari ini di tambah potongan harga + cashback. Saya byr tagihan cc nya untuk bni amex tgl 10 Juli 2022& untuk bank mega tgl 12 Juli 2022. Saldo blibli nya saya pakai belanja jualan warung.

          2. Ada tetangga yg minta saya bayarin tagihan indihome 450 rb an & tagihan pasca bayar kartu hallo 150 rb. Saya bayar tagihannya pakai cc danamon. Dari tagihan indihome saya dapat gopay coin 15.000 & dari tagihan pasca bayar dapat gopay coin 7.000. Tetangga nanti bayar ke saya tgl 28 Juni bareng dengan pembayaran cicilan barang. Gopay coin saya pakai buat jualan pulsa, paket data & token listrik di mitra tokopedia saya dapat uang cash nya tgl 28 Juni + uang cash dari gopay coin yg nilainya bertambah. Saya bayar tagihan cc nya tgl 05 Agustus 2022

          3. Pedagang ada yg order sabun lifebouy cair, tisu tessa, paseo & see u serta kispray. Lusinan. Saya beli nya di blibli. Tiap 1 product saya hanya ambil untung 500 ( karena harus jual dengan harga grosir or agen ). Saya bayar nya pakai cc mega yang tagihannya harus saya bayar tgl 13 Juli 2022. Uang cashnya sudah saya terima dari pedagang saat barang di terima. Selain untung yg saya dapat 500 / product, saya juga dapat cashback saldo blibli 35.000. Saldo blibli saya pakai belanja jualan warung.

          4. Saudara ada yg minta bayarin Samsung A12 6/128 di shopee. Urgent buat anak nya yg ga mau beli nya bulan depan. Saya bayarin pakai cc bri. Saudara langsung kasih cash nya 1,1 jt. Sisa nya 1,4 jt di bayar tgl 22 Juli 2022. Saya dapat uang cash 1,1 jt + koin shopee 165.000. Koin shopee nya saya pakai jualan pulsa, paket data & token listrik di mitra shopee. Saya bayar cc nya nanti tgl 25 Juli 2022.

          5. Saudara dari pihak istri biasa byr tagihan listrik ke saya. Nominal nya sekitar 100 rb an. Byr ke saya biar ga kena biaya admin tambahan kalau bayar ke agen pembayaran. Saya selalu Ok karena saya byr nya pakai cc di toped or blibli or shopee yg selalu dapat cashback. Uang cash nya saya dapat, lumayan 100 rb + cashback. Toh saya bayar tagihan cc nya bulan depannya lagi.

          6. Kakak Ipar numpang beli vivo y53 8/128. Saya beli pakai cicilan 0% 3 bln di toped. HP di terima, kakak ipar langsung kasih uang cash 500 rb. Selain dapat uang cash, saya juga dapat gopay coin 175.000, gopay coin nya buat juala pulsa, paket data & token listrik di mitra tokopedia. Sisa nya kakak ipar cicil selama 5 bln dengan pembayaran 600.000 / bln

          Itu beberapa hal mengenai penggunaan cc bulan ini oleh saya yang selain membantu orang lain juga menghasilkan bagi saya. Uang2 cash tersebut saya gunakan juga buat usaha beli barang jualan warung, orderan maupun pesanan barang.

          Saya ga tau kenapa saya bisa sampai ke arah situ dalam hal penggunaan cc selain untuk usaha secara langsung. Yg jelas bagi saya itu bisa membantu orang lain, bermanfaat bagi saya juga menghasilkan income

          By The Way, setiap bulan untuk tahun ini saya pertahankan perputaran uang buat usaha itu sekitar 350 jt, rinciannya 300 jt itu dari cc, 50 jt uang pribadi. Saya hanya ambil komisi 3% / bln di tambah dapat cashback sekitar 2 jt an per bulan. Itu semua saya lakukan semuanya di rumah.

          Untuk safety. Saya selalu pertahankan uang cash minimal 2X lipat dari tagihan cc per bulan ( 60 jt ) + Saldo di all cc yg saya tahan 25 jt / bln. Ini tidak pernah saya pakai selama ini di tahun ini.

          Saya mulai punya cc itu akhir tahun 2019 dengan limit 5 jt. Itu pun saya lakukan buat modal jualan pulsa. Allhamdulillah sampai saat ini terus berkembang & bisa mandiri usaha kecil2an di rumah mulai Januari 2022 saat saya mengajukan pengunduran diri dari tempat kerja

          • 24 Juni 2022 - (19:01 WIB)
            Permalink

            Semangat om, Biarkan aja yang lagi sarkas dll, qt sealiran om, kemudahan dalam dunia perbankan ntuh bisa dikatakan bermanfaat jika Tau cara penggunaannya serta kemudahan hakikinya, kebanyakan yang orang² tau hanya untuk kemudahan suatu kebutuhan (harian, bulanan, atau sekedar lifestyle), nah kaum kita berfikir kemudahan perbankan dapat “dimanfaatkan” dengan berada di Ditengah² antara dunia kemudahan perbankan dan kaum orang2 berkebutuhan tsb, dengan mengandalkan Konsistensi Menejemen (krna niatnya diawal Usaha, dan sudah terkonsep timeplan dan timeline keuangan), ya kalau yg kontra, diawal untuk mendapatkan kemudahan berpikir untuk kemudahan kebutuhan (apalagi lifestyle), sampai kapanpun Kemudahan perbankan yg didapat (dlm hal ini CC) hanya sebatas beli – cicil trus tutup dengan gaji/income statis bulanan dan yg sprti ini pasti skeptis dg kaum yang berpikir seperti kita..

            Alhamdulillah saya masih bertahan dg 2 CC, belum waktunya nambah lg, meski ada bbrp tawaran dr marketing bank lain, msh sadar diri dg peluang perputaran saat ini dan masih meraba potensi peluang² lainnya..

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Tokopedia Card?

Ada 44 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Card Belum Saya Terima

oleh Enjum Jumhemi dibaca dalam: 1 menit
44