Surat Pembaca

Terkurasnya Saldo DANA Premium Secara Tiba-tiba

Dear DANA Care,

Nama Saya Muhammad Edwin Jajuly, selaku pengguna akun DANA Premium dengan nomor akun 0895*****5737.

Saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak DANA, perihal saldo DANA saya yang tiba-tiba terdebit senilai Rp1.025.500, untuk pembayaran LAZADA pada tanggal 08 Juli 2022 pada pukul 15:16 –  15:17 WIB tanpa izin, tanpa instruksi dan tanpa sepengetahuan saya selaku pengguna DANA. Sehingga membuat saya kehilangan saldo DANA saya pribadi.

Sebelum saya membuat artikel ini, sebelumnya saya sudah menyampaikan keluhan saya pada tanggal 5 Agustus 2022. Mulai dari pusat resolusi yang ada di aplikasi DANA, hingga mengirimkan email ke DANA. Saya juga sudah mencoba untuk menelepon customer care DANA, tetapi hingga saat ini tidak ada kejelasan atas kendala yang saya alami

Saya berharap pihak DANA bisa segera mengembalikan saldo DANA saya senilai Rp1.025.500 tersebut. Karena akibat dari tindakan mendebit saldo DANA seenaknya, tanpa sepengetahuan dan tanpa instruksi dari pemilik akun DANA yang sah, akan membuat saya maupun pengguna DANA yang lain menjadi takut untuk meninggalkan saldo di akun DANA masing-masing.

Saya berharap dengan sangat agar pihak DANA bisa segera menyelesaikan masalah ini dan secepatnya mengembalikan saldo DANA saya yang “hilang”. Terima kasih.

Muhammad Edwin Jajuly
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Muhammad Edwin Jajuly

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Muhammad Edwin Jajuly di Media Konsumen, “Terkurasnya Saldo...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • benar gan, transaksi tsb terjadi tanpa otorisasi saya, saya pun kaget pas tiba tiba ada transaksi dari lazada, sedangkan sebelumnya saya tidak pernah menautkan dana ke aplikasi lain, juga saya sebelumnya belum pernah memakai aplikasi lazada.

      • Kalo boleh tau, itu transaksinya bulan juli tp knp baru laporan pd bulan agustus. Lalu, apa sudah ditanyakan ke keluarga yg bisa akses hp anda barangkali ada yg menggunakan tanpa sepengetahuan/izin anda.

        • pada saat itu saya masih belum ada pikiran untuk buat laporan, karena saya masih cari cari tau terlebih dahulu kenapa bisa transaksi tersebut terjadi, soal keluarga yang ngeakses hp saya harusnya ngga ada soalnya hp selalu saya pegang

          • Sistem keamanan di dana tidak secanggih perbankan yang punya kelas. Saya pernah juga mencoba transfer dana dari bank untuk dana dan saldo tidak pernah muncul dan raib begitu saja. Negara kita sampai saat ini masih tergolong belum maju karena masih banyak masyarakat tertipu, terkuras uangnya dari pembobol2. Padahal kalau di luar negeri itu sudah menyangkut tindakan kasus luar biasa. Dan interpol atau FBI apabila di USA mencari sampai lobang semut pembobol tersebut. Kita banyak orang pintar tapi masih enggan kerja melacak sistem yang sering dibobol dan Korban banyak dari masyarakat berjatuhan uangnya. Tapi itu nanti ada balasan dari Allah pencpta kita. Yakini itu klu kita masih percaya adanya Pencipta kita

    • saya sempat mencari tau tentang kendala yang saya alami, dan ternyata ada beberapa kasus serupa seperti yang saya alami, kasus dimana terdebitnya saldo secara otomatis tanpa otorisasi si pengguna

      • HP kamu pakai merek apa dan pakai Prossecor mediatek/snapdragon
        Ada artikel berita cyber crime porli mengatakan Penggunaan mediatek Rawan Hack .

          • Program di aplikasi atau situs bisa di copy paste oleh hacker. Dan mereka sering memunculkan situs bayangan di media sosial. Dari sana data kita diambil. Dan dengan leluasa mereka bobol dana kita.

  • diuraian kenapa baru lapor setelah kurleb 1bulan yah, 8 juli ke 5 Agustus. semoga ada titik terang kenapa bisa terdebit tanpa otoritas dan persetujuan dan menautkan akun apapun.

    • udah saya coba yah gan, dan dari pihak lazada bilangnya harus ada konfirmasi dari pihak dana terlebih dahulu, pihak lazadanya malah nyerahin ke dana, gimana coba itu?

  • Udah coba uninstal aplikasi DANAnya,trus download lg dengan nomor yang sama,trus ganti pin paswordnya,setau saja setiap transaksi,dana selalu minta pin untuk transaksi

  • Klo menurut saya akun dana sudah dikaitkan di lazada tanpa pengetahuan anda .

    Karna saya pengguna Dana yg akunya dikaitkan di lazada sama istri saya. Kalau belanja ya tiba2 history pembayaran lazada , dan itu tanpa verifikasi dari akun dana karena sudah dikaitkan .

    Mending tanya ke lazada akun atas nama siapa yg menggunakan pembayaran dana itu.

  • Padahal akun dana saya pun tersambung dengan lazada, tidak ada masalah karena kita yang megang kendali. Karena se belum transaksi pendebetan selalu meminta pin.