Terkurasnya Saldo DANA Premium Secara Tiba-tiba

Dear DANA Care,

Nama Saya Muhammad Edwin Jajuly, selaku pengguna akun DANA Premium dengan nomor akun 0895*****5737.

Saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak DANA, perihal saldo DANA saya yang tiba-tiba terdebit senilai Rp1.025.500, untuk pembayaran LAZADA pada tanggal 08 Juli 2022 pada pukul 15:16 –  15:17 WIB tanpa izin, tanpa instruksi dan tanpa sepengetahuan saya selaku pengguna DANA. Sehingga membuat saya kehilangan saldo DANA saya pribadi.

Sebelum saya membuat artikel ini, sebelumnya saya sudah menyampaikan keluhan saya pada tanggal 5 Agustus 2022. Mulai dari pusat resolusi yang ada di aplikasi DANA, hingga mengirimkan email ke DANA. Saya juga sudah mencoba untuk menelepon customer care DANA, tetapi hingga saat ini tidak ada kejelasan atas kendala yang saya alami

Saya berharap pihak DANA bisa segera mengembalikan saldo DANA saya senilai Rp1.025.500 tersebut. Karena akibat dari tindakan mendebit saldo DANA seenaknya, tanpa sepengetahuan dan tanpa instruksi dari pemilik akun DANA yang sah, akan membuat saya maupun pengguna DANA yang lain menjadi takut untuk meninggalkan saldo di akun DANA masing-masing.

Saya berharap dengan sangat agar pihak DANA bisa segera menyelesaikan masalah ini dan secepatnya mengembalikan saldo DANA saya yang “hilang”. Terima kasih.

Muhammad Edwin Jajuly
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:52    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Muhammad Edwin Jajuly

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Muhammad Edwin Jajuly di Media Konsumen, “Terkurasnya Saldo...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Terkurasnya Saldo DANA Premium Secara Tiba-tiba

    • 3 September 2022 - (09:52 WIB)
      Permalink

      benar gan, transaksi tsb terjadi tanpa otorisasi saya, saya pun kaget pas tiba tiba ada transaksi dari lazada, sedangkan sebelumnya saya tidak pernah menautkan dana ke aplikasi lain, juga saya sebelumnya belum pernah memakai aplikasi lazada.

      • 3 September 2022 - (15:24 WIB)
        Permalink

        Kalo boleh tau, itu transaksinya bulan juli tp knp baru laporan pd bulan agustus. Lalu, apa sudah ditanyakan ke keluarga yg bisa akses hp anda barangkali ada yg menggunakan tanpa sepengetahuan/izin anda.

        • 3 September 2022 - (16:41 WIB)
          Permalink

          pada saat itu saya masih belum ada pikiran untuk buat laporan, karena saya masih cari cari tau terlebih dahulu kenapa bisa transaksi tersebut terjadi, soal keluarga yang ngeakses hp saya harusnya ngga ada soalnya hp selalu saya pegang

          • 4 September 2022 - (06:54 WIB)
            Permalink

            Sistem keamanan di dana tidak secanggih perbankan yang punya kelas. Saya pernah juga mencoba transfer dana dari bank untuk dana dan saldo tidak pernah muncul dan raib begitu saja. Negara kita sampai saat ini masih tergolong belum maju karena masih banyak masyarakat tertipu, terkuras uangnya dari pembobol2. Padahal kalau di luar negeri itu sudah menyangkut tindakan kasus luar biasa. Dan interpol atau FBI apabila di USA mencari sampai lobang semut pembobol tersebut. Kita banyak orang pintar tapi masih enggan kerja melacak sistem yang sering dibobol dan Korban banyak dari masyarakat berjatuhan uangnya. Tapi itu nanti ada balasan dari Allah pencpta kita. Yakini itu klu kita masih percaya adanya Pencipta kita

            2
            2
    • 3 September 2022 - (09:54 WIB)
      Permalink

      saya sempat mencari tau tentang kendala yang saya alami, dan ternyata ada beberapa kasus serupa seperti yang saya alami, kasus dimana terdebitnya saldo secara otomatis tanpa otorisasi si pengguna

      • 3 September 2022 - (15:06 WIB)
        Permalink

        HP kamu pakai merek apa dan pakai Prossecor mediatek/snapdragon
        Ada artikel berita cyber crime porli mengatakan Penggunaan mediatek Rawan Hack .

        2
        3
          • 4 September 2022 - (07:06 WIB)
            Permalink

            Program di aplikasi atau situs bisa di copy paste oleh hacker. Dan mereka sering memunculkan situs bayangan di media sosial. Dari sana data kita diambil. Dan dengan leluasa mereka bobol dana kita.

  • 3 September 2022 - (12:17 WIB)
    Permalink

    diuraian kenapa baru lapor setelah kurleb 1bulan yah, 8 juli ke 5 Agustus. semoga ada titik terang kenapa bisa terdebit tanpa otoritas dan persetujuan dan menautkan akun apapun.

    • 3 September 2022 - (17:35 WIB)
      Permalink

      udah saya coba yah gan, dan dari pihak lazada bilangnya harus ada konfirmasi dari pihak dana terlebih dahulu, pihak lazadanya malah nyerahin ke dana, gimana coba itu?

  • 3 September 2022 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Udah coba uninstal aplikasi DANAnya,trus download lg dengan nomor yang sama,trus ganti pin paswordnya,setau saja setiap transaksi,dana selalu minta pin untuk transaksi

  • 3 September 2022 - (21:25 WIB)
    Permalink

    Klo menurut saya akun dana sudah dikaitkan di lazada tanpa pengetahuan anda .

    Karna saya pengguna Dana yg akunya dikaitkan di lazada sama istri saya. Kalau belanja ya tiba2 history pembayaran lazada , dan itu tanpa verifikasi dari akun dana karena sudah dikaitkan .

    Mending tanya ke lazada akun atas nama siapa yg menggunakan pembayaran dana itu.

  • 4 September 2022 - (00:35 WIB)
    Permalink

    Padahal akun dana saya pun tersambung dengan lazada, tidak ada masalah karena kita yang megang kendali. Karena se belum transaksi pendebetan selalu meminta pin.

  • 6 September 2022 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Sama gan, saya juga pernah kyk gitu, tapi gk sebanyak agan. Saldo dana dana saya juga pernah terdebit senilai Rp. 10.000 sebanyak 7x itu tanpa sepengetahuan saya. Diriwayat ada transaksi funtech apa gitu itu saya gk tau situs apa. Saya udh coba hubungi customer care dana tapi sampai ini blom ada balesan.
    Sampe sekarang sih udh gk pake dana lagi buat nyimpen duit sama topup pulsa.

    • 6 September 2022 - (11:48 WIB)
      Permalink

      iya gan, kayanya ane juga kapok deh pake dana, mungkin kedepannya ane bakal uninstall

  • 7 September 2022 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Repotnya kalau aplikasi dana terhubung ke lazada, setiap pembayaran tanpa minta password atau kode otp dulu. Beda dengan toko ijo atau oranye dimana setiap transaksi harus minta password dulu.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Terkurasnya Saldo DANA Premium Secara Tiba-tiba

oleh Edwin Jajuly dibaca dalam: 1 menit
26