SMS Notifikasi BRI Sudah Dihapus, Tapi Notifikasinya Masih Masuk

Assalamu’alaikum BRI,

Sebelumnya izinkan saya untuk mengeluarkan unek-unek saya biar hati ini agak plong.

Tanggal 25 Agustus, saya datang ke kantor BRI terdekat untuk melakukan penghapusan layanan SMS Notifikasi. Namun diinformasikan oleh CS, SMS Notifikasi tidak bisa dihapus hanya bisa dinaikkan limit transaksinya. Dan limit transaksi pun dinaikkan menjadi 10 juta. Namun, pada tanggal 30 Agustus saya melakukan transaksi di bawah 10 juta, notifikasinya pun masih masuk.

Tanggal 31 Agustus, saya datang lagi ke BRI dan menyampaikan kalau Notifikasi SMS-nya masih masuk. Oleh CS nomor HP saya dihapus terlebih dahulu dan kemudian di-input kembali kembali.

Tanggal 2 September, notifikasinya masih saya terima. Saya pun datang lagi ke BRI, namun oleh CS disarankan ke BRI tempat pembukaan rekening awal. Dan di BRI tempat buka rekening saya pun menyampaikan keluhan saya. Dan Oleh CS limit transaksi dinaikkan lagi menjadi 20 juta. Masih di depan CS, saya pun melakukan transfer sejumlah Rp 125.000 dan lagi notifikasinya masih masuk. Limit transaksi pun diturunkan lagi menjadi 1 juta. Namun, notifikasi masih masuk.

Tanggal 2 September siang, saya kirim email ke callbri@bri.co.id dan mendapatkan balasan bahwa Notifikasi SMS bisa dihapus. Dan Tanggal 6 September, saya datang lagi ke BRI dengan menyampaikan bahwa notifikasi SMS masih saya terima dan menunjukkan email dari BRI terkait penghapusan layanan SMS Notifikasi. Dan CS pun langsung melakukan penghapusan layanan SMS notifikasi (yang awalnya disampaikan tidak bisa dihapus).

Tanggal 7 September, notifikasinya pun masih saya terima. Dan saya ke BRI lagi dan CS nya pun bingung karena baru pertama kali case seperti ini…  Akhirnya CS menelepon call center BRI dan saya buat laporan dengan nomor 41854045.

Laporan dibuat tanggal 7 September, sampai sekarang masih dalam proses. Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa limit transaksi sudah dinaikkan dan terakhir sudah dihapus namun notifikasinya masih saya terima? Terlampir notifikasi yang masih saya terima.

Sri Purnama Dewi
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:38    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Sri Purnama Dewi

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas informasi dan masukan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “SMS Notifikasi BRI Sudah Dihapus, Tapi Notifikasinya Masih Masuk

  • 19 September 2022 - (15:06 WIB)
    Permalink

    saya pernah mengalami hal sama, maksd penulis
    dapat sms di potong di rek kan?

    kasus sama saya komplain di bri solusi
    1.bilang bs dimatikan, tapi masih ad sms masuk
    2.limit transaksi diatas 10jt baru ad sms (nah ini berhasil)

    cara kedua berhasil, memang hari pertama dan beberapa hari ad notif sms.
    tapi tidak di potong lg di rek. tao berapa lama tidak ad notif lg.
    hanya notifikasi dari aplikasi brimo saja.

    semoga bermanfaat.

    • 19 September 2022 - (16:19 WIB)
      Permalink

      Iya om, saldo di rekening terpotong. Limit transaksi udah dinaikkan dan diturunkan tapi transaksi 100 rb pun masih masuk😆. Udah dihapuspun, juga masih masuk. Karena itu CS nya bilang, baru pertama kali kasus seperti ini…

    • 21 September 2022 - (09:13 WIB)
      Permalink

      Saya punya kasus yang sama persis. Bahkan saya mengelola brilink. Dan notifikasi bisa 20 dalam sehari.. dan sudah 5 kali bolak balik bri.. sudah telpon bri center, sudah naikan limit, tetep ga da solusi.. apakah saya harus buat surat di media konsumen dulu baru di ladeni dengan baik ya..

  • 19 September 2022 - (17:53 WIB)
    Permalink

    waduh kalo ada sms begitu bisa ketauan dong tf ke siapa aja ama pasangan 😀😀
    ga bisa coba coba maen api kalo gitu si

  • 20 September 2022 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Mau ke bri minta hapus layanan sms notifikasi? Eh dapet berita keluhan nasabah bri, minta dihapus layanan sms notif ga bisa gitu. Terus gimana dong minta dihapus aja tanpa perubahan limit
    Gimana hasilnya sms notifkasinya mbak? Udah dihapus permanen

    • 20 September 2022 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah, hari ini ada transaksi di bri dan notifikasi nya udah ga masuk lagi om. Baiknya sebelum ke BRI email dulu ke callbri@bri.co.id terkait penghapusan layanan notifikasi. Dan tunjukan itu ke CS biar ga pake debat sm CS nyaa😅

  • 20 September 2022 - (19:05 WIB)
    Permalink

    wah klo saya malah sms info trx dari norek yg berbeda, sudah lapor ke KCP BRI tempat membuka rekening sejak mulai terima sms (udah lebih setahun malah, tapi masih ajah terima notif.
    emang malesin banget deh urusan sm CSnya yg kek gini

    • 20 September 2022 - (20:11 WIB)
      Permalink

      Awalnya saya juga udah malas mba, udah beberapa kali bolak balik. Tapi udah kepalang tanggung, jadi ditargetkan emang harus clear. Meski lewat offline ga berhasil, coba lagi lewat online. Alhamdulillah, meski harus masuk Media Konsumen dulu baru clear….

  • 20 September 2022 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Kalau saya lebih sulit lagi kasusnya
    SMS notifikasi sudah dinonaktifkan
    Dan SMS notifikasi sudah tidak masuk
    Tapi didebet biaya SMS notifikasi terus
    Yang saya sendiri bingung patokan menghitung biaya SMS nya darimana

  • 21 September 2022 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Saya punya kasus yang sama persis. Bahkan saya mengelola brilink. Dan notifikasi bisa 20 dalam sehari.. dan sudah 5 kali bolak balik bri.. sudah telpon bri center, sudah naikan limit, tetep ga da solusi.. apakah saya harus buat surat di media konsumen dulu baru di ladeni dengan baik ya..

    • 21 September 2022 - (09:41 WIB)
      Permalink

      Kmrn saya juga nunggu gitu om, saya aktif nanya lewat email,WA BRI, IG dan jg FB tapi masih dalam proses aja. Jadi karena kurang puas dan kurang sabar menunggu 😆 maka nya saya kirim surat cinta melalui Media Konsumen.Dan berhasil.

  • 21 September 2022 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Akhirnya setelah 7kali ke cs bri masalah selesai. Itu pun harus di kasih penekanan kalau ga da solusi saya buat surat dimedia konsumen.. karna saya juga pernah minta non aktif sms banking juga di BNI, yg dinonaktifkan itu notifikasi sms banking nya bukan hapus nomornya.. tapi dikasih penjelasan gitu cs BRI malah balas jawab, sistem kita kan BRI pak bukan BNI.. ternyata tadi beneran dong yg dilakukan mereka adalah non aktifkan notifikasi sms banking BRI.. baru masalah selesai.. semoga bisa membantu.. terima kasih juga kepada penulis untuk surat pembaca ini..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

SMS Notifikasi BRI Sudah Dihapus, Tapi Notifikasinya Masih Masuk

oleh Sri dibaca dalam: 1 menit
17