Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) Atas Keluhan Ibu Dian Rosalina

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan oleh Ibu Dian Rosalina melalui Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada hari Selasa, 20 September 2022 yang berjudul “Telat 3 Hari Pembayaran Angsuran, Dipaksa Tanda Tangan Surat Perjanjian Pengembalian Unit”.

Berkenaan dengan ini, FIFGROUP menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan Ibu Dian Rosalina sehubungan dengan adanya kesalahpahaman atas informasi dan dokumen yang disampaikan oleh tim FIFGROUP Cabang Cibubur. Atas keluhan yang disampaikan, tim FIFGROUP Cabang Cibubur telah melakukan kunjungan menemui Ibu Dian Rosalina untuk menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi.

Pada pertemuan tersebut, kami menjelaskan bahwa sebagai bagian dari operasional perusahaan, karyawan FIFGROUP Cabang Cibubur mengunjungi customer untuk mengingatkan jatuh tempo pembayaran kontrak. Dokumen Surat Perjanjian Janji Bayar (SPJB) yang diberikan bukanlah surat permintaan pengembalian unit atau pun penarikan unit. Namun surat itu ditujukan untuk meminta pernyataan tertulis customer dalam melakukan pembayaran angsuran yang terlambat sesuai dengan tanggal yang bisa disanggupi oleh customer dan sebagai bukti kunjungan untuk bagian penagihan.
Melalui pertemuan yang telah dilakukan, Ibu Dian Rosaliana telah memahami penjelasan yang disampaikan dan juga menandatangani surat pernyataan bahwa atas keluhan yang disampaikan telah mencapai kesepakatan.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dian Rosalina yang telah menjadi salah satu customer FIFGROUP dan memberikan kepercayaannya untuk senantiasa menggunakan beragam produk dan layanan di perusahaan kami.

Demikian surat tanggapan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Kepuasan customer adalah inspirasi bagi kami untuk terus konsisten memberikan pelayanan terbaik kami secara optimal.

Cibubur, 23 September 2022

Fauzan Azizi
Kepala FIFGROUP Cabang Cibubur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan FIFGROUP:
[Total:34    Rata-Rata: 2.5/5]
Telat 3 Hari Pembayaran Angsuran, Dipaksa Tandatangan Surat Perjanjian Pengembalian Unit

Saya Dian, nasabah FIF di Jakarta Timur. Saya ingin menanyakan kepada FIF, terkait kebijakan yang berlaku. Saya memiliki angsuran di...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) Atas Keluhan Ibu Dian Rosalina

  • 26 September 2022 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Menurut saya. Saya setuju dengan ibu dian karena itu juga saya alami sampai sekarang wong telat 3 hari aja. Kok di kejar kaya maling aja padahal saya masih kurang kurang 3 bulan mohon maaf ya fif. Kalau begini terus saya yakin custumer anda akan banyak yg lari ke lising lain trimakasih mungkin dengan adanya ini bisa menjadikan koreksi dan keijakan yg lebih relevan

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan FIFGROUP?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) Atas Keluhan Ibu…

oleh Corporate Communication FIFGROUP dibaca dalam: 1 menit
3