Surat Pembaca

Transfer dari Aplikasi DANA ke BNI Belum Masuk, Tolong Saya Anak Kost Butuh Uang Segera

Saya melakukan transaksi pengiriman uang dari Aplikasi DANA ke rekening bank BNI atas nama saya sendiri pada tanggal 7 November 2022 pukul 22.38 WIB sebesar Rp149.000. Terdapat pemberitahuan bahwa proses transaksi membutuhkan waktu maksimal 10 menit.

Saya tunggu hingga 10 menit selesai, uang masih belum masuk ke rekening bank BNI saya dan waktu proses bertambah menjadi 24 jam. Hingga hari ini, 8 November 2022 pukul 10.45 WIB, uang yang ditransfer belum juga masuk.

Bukti Transfer Macet dari Aplikasi Dana ke Bank BNI

Saya sudah menghubungi dan melaporkan keluhan saya ke Customer Service DANA, baik di direct message sosial media DANA ataupun melalui e-mail dan nomor telepon CS DANA, tapi belum ada respons sedikit pun. Nomor telepon CS DANA hanya menyuruh saya menunggu dan terus menunggu dengan alasan sedang pengecekan data tanpa ada kejelasan bagaimana uang saya.

Saya memohon kepada pihak DANA agar transaksi saya segera diselesaikan, karena saya sangat membutuhkan uangnya segera. Saya mahasiswa perantau yang sangat terbatas keuangannya, harap maklum dan segera direspons.

Terima kasih.

Villah Syahbila
Kuningan, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Surat Bapak Villah

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Villah Syahbila Dwiyanto dengan judul “Transfer dari Aplikasi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ternyata memang banyak yang bermasalah dengan aplikasi Dana. Saya sudah tiga kali bermasalah dengan transaksi di Dana.. Dan solusinya noll besar.. Kapok akhirnya pake Dana..

  • Update : Pembayaran saya yang tidak masuk ke rekening tujuan telah di refund ke saldo dana saya meskipun lama, lebih dari 2 minggu setelah saya email berkali-kali. Semoga dana bisa memperbaiki layanan dan sistem yang lebih baik dan mumpuni. Terima kasih

  • Dan saya pun hari ini mengalami ini transfer pending ke Sea Bank. Bukannya DANA sudah bekerjasama dengan pemerintah untuk program pemerintah ya. Kok bisa error bisa terjadi? Bukannya lulusan IT Indonesia itu banyak?