Permohonan Keringanan Pembayaran Shopee SpayLater dan SPinjam

Saya mendapat pesan penagihan Shopee SpayLater dan SPinjam untuk ke sekian kalinya. Saya sudah beritikad baik dengan melakukan pembayaran pada tanggal 29 Oktober 2022 dan tanggal 05 November 2022, sebesar total Rp2,5 juta. Namun saya belum sanggup lagi untuk melakukan pembayaran penuh, dikarenakan ayah sedang sakit keras dan butuh pengobatan.

Saya sudah minta keringanan waktu, tapi mengapa pihak lapangan Shopee SpayLater dan SPinjam seperti ini? Saya tetap bayar, hanya butuh waktu dan saya tetap cicil walau bunganya semakin membengkak.

Mohon pihak Shopee memberikan keringanan waktu dan jangan mengirimkan debt collector yang melakukan intimidasi, karena pasti akan saya bayar. Terima kasih.

Mega Purnama Sari
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

137 komentar untuk “Permohonan Keringanan Pembayaran Shopee SpayLater dan SPinjam

  • 26 November 2022 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Kalau dapet ancaman dari DC,ngga usah Sok2n mau lapor polisi dah,percuma kagak ada duit juga ngga bakalan di proses,dari pada bayar polisi buat nyari aman,lhah mending duitnya buat bayar utang.

    • 28 November 2022 - (10:25 WIB)
      Permalink

      Ga usah di tanggapi, blokir nomer aja, klo udh siap bayar ya lngsng bayar klo emng msh butuh layanan itu

  • 27 November 2022 - (01:18 WIB)
    Permalink

    Mau tanya, klo dc ngasih diskon itu gmn? Katanya 50% tpi pas di bayar setengah tagihan masih ada , berarti dcnya itu bohong ya ,biar kita bayar setengah,biar mereka dapat fee dari yang kita bayar

  • 27 November 2022 - (07:54 WIB)
    Permalink

    Tanpa bermaksud membela pihak pinjol, sudah terlalu bnyk org yg gagal bayar dan bawa2 alasan orang tua sakit sehingga lama2 pihak pinjol udh gak peduli lg kita mau pake alasan apa, pokoknya kalo telat ditagih, ditambahin denda dan bunga pula, akhirnya bikin makin gak kebayar ?.
    Semoga masalah segera beres ya kak, dan orang tuanya segera pulih, sy jg pernah mengalami saat papa sy sakit parah, gak bs mikirin hal lain. Tuhan memberkati

  • 27 November 2022 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Mba, sy turut prihatin, sy komen buat mendoakan semoga Tuhan Mudahkan rezeki mba dan jika benar ada keluarga atw orgtua yg sedang sakit semoga lekas sehat sehingga tidak menambah biaya, kalaupun sakit dicover bpjs pasti butuh biaya buat lain2,

    Saran sy, mba coba yg aktif hubungi pihak spaylater jangan dc, minta reksturusasi hutang mba, dibreakdown lagi misal perbulan mba sanggup 1,5jt, rutin dibayar segitu, jika memang ada yg bisa mba jual, misal emas, laptop, atw barang lain tv, motor, kendaraan lain, itu lebih baik, ga apa mba coba ikhlasin aja, nanti kalau keuangan mba sudah aman, pasti bisa kebeli lagi.

  • 27 November 2022 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Pada Dasar nya Perusahaan Pinjol Itu ga bisa nagih dengan baik. bukti nya data nasabah aja di jual beli kan bebas di vendor penagihan. wkwkwkw. shopee lagi udah terkenal data nya ada di setiap vendor penagihan. wkwkwkwk. coba cek itu di vendor colmitra depok ada data shopee. di telmark ada shopee. wkwkwkwk. tanda nya data nasabah di jual bebas ke vendor penagihan. wkwkwkw.

    kalo pun dc datang. bilang aja ga punya uang. ga usah lembek. toh mereka tamu. wkwkwk.

    ga usah di bikin pusing. bawa santai aja guys.

  • 27 November 2022 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Sy bantu jawab..sy manta kryawan slg stu kredit card bbrp wktu llu ..anda tdk prlu membayar kepda shoopee atw collector…cukup anda dtg ke ojk nnti dsna anda tdk akan membayar bunganya..cm resiko anda tdk bsa mengajukan perbankan lagi nntinya…

  • 28 November 2022 - (05:10 WIB)
    Permalink

    Shopee tuh menyedihkan sih , promonya mmg gembar gembor bgt dri dlu dan sangat mau menang dri ecommerce lainnya, itu pun shopee udh mau KO gara2 covid akibatny anjlok bgt profitny. Galama adain spinjaman dan kondisi covid lg dan ekonomi indo blm stabil + gembar gembor in promo pinjaman alhasil kena juga akibatnya bnyk yg nasabah modelan bgni dan shopee pun jg udh phk in org2 gara2 peminjam bnyk yg nunggak. Klo mmg shopee udh gamampu hrsnya ga ush lah phk. Hapus aja spinjaman. Pilih alternatif lain. Saya aj rada ngeri2 nih klo shopee tiba2 tumbang, mana tabungan saya ad di seabank. Smua buatan shopee. Shopee hebat tapi hrus tau batas.

  • 30 November 2022 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Cobalah minta restrukturisasi, sanggup berapa pasti bisa drpda tidak ada hitam diatas putih maka bunga akan berjalan terus.semoga terbantu

  • 3 Desember 2022 - (00:47 WIB)
    Permalink

    Pernah punya pengalaman telat bayar spaylater, bukan karena gaada uang, cuma lupa kalo udah tenggat. Cuma sehari, dendanya 5% nelponin sana-sini. Sebenernya sudah konsekuensi, tapi apakah pelayanan Shopee sebanding?
    Aku juga pernah belanja via Shopee, barang sampenya telat 3 hari dari estimasi pengiriman. Tanggapan customer care nya lama bgt, saling lempar-lemparan. Terus apakah aku dapet kompensasi, yg katanya ada garansi tepat waktu, apakah Shopee bayar denda?
    Semenjak itu saya menyusun rencana untuk meningkatkan limit kredit saya di Shopee hingga batas maksimal, kemudian baru saya bayar jauh diatas tenggat dengan mengabaikan denda.

  • 3 Desember 2022 - (02:47 WIB)
    Permalink

    Mau orgtua mu sakit atau km sendiri yg sakit, utang tetap lah yg paling utama untuk dibayar. Jangan jadikan alasan sakitnya orgtua penyebab tdk bayar utang. Karena dulu km pinjam pas ortu blm sakit, itu hrsnya sudah km perhitungkan sblm utang di shopee jika suatu saat orgtuamu sakit. Tipe tipe org begini, klo aku punya tmn model org begini, ga akan aku ksh pinjem duit. Karena kelihatan tdk amanah dan tdk berpikir panjang sblm menggunakan spaylater dll

    • 8 Januari 2023 - (09:28 WIB)
      Permalink

      Saya bilang kan saya tetap membayar pak mengangsur setiap bulan sesuai kemampuan bukan tidak membayar

        • 8 Januari 2023 - (16:51 WIB)
          Permalink

          Tidak ada, untuk SPinjam nya tagihan masih bertambah dengan bunganya walau sudah fi bayar semampunya

          • 9 Januari 2023 - (06:53 WIB)
            Permalink

            Sekarang sudah selesai spinjamnya atau masih berjalan kak bunganya ?
            Karena saya juga sedang mengalaminya juga pembayaran sebisanya.

  • 3 Desember 2022 - (06:56 WIB)
    Permalink

    Maaf ya Mbak . Saya rasa Shopee juga sudah berusaha maksimal juga untuk berusaha meringankan tagihan tunggakan mbak . Saya pemakai shopee paylater dengan limit 10jt keatas tetapi dari awal saya menekankan diri saya untuk memakai maksimal 2-3jt saja sesuai kemampuan dan berjaga2 jika terjadi sesuatu hal . Kebanyakan para peminjam tidak bisa mengontrol diri sendiri untuk memakai uang kredit lalu berkoar2 sebagai korban . Shopee juga mempunyai pegawai yang perlu dibayar ( saya bukan pegawai shopee ya ?) . Jadi alangkah baiknya jika peminjam juga peka akan kemampuan financial diri sendiri . Klo memang niat membayar pasti ada jalannya ( contohnya jual lagi barang yang mbak beli dari memakai paylater ? ) .

  • 6 Januari 2023 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Srius nanya emang klo mau pelunasan di awal gak ada program hapus bunga dan pinalti aja sperti bank2 lainnya ya untuk spinjam? Apakah ada yang mengalami case sama seperti saya, tlng saya diinfo

    • 7 Januari 2023 - (22:35 WIB)
      Permalink

      Kyanya sih didatengin ya sampek kkntornya gtu, klo shopee belum telat mau pelunasan minta program hapus bunga tambah pinalti bisa gak sih? Saya udah cba tlp cs tnya ktnya shopee gk ada program samsek, pdahal niat baik mau lunasin, cm berat klo bunga yang membengkak, dan hrus cicil stiap bulan. Klo bank lain bisa hapus bunga tmbh pinalti, masa shopee pt sebesar itu gak ada kbijakan sprti itu ya

      • 8 Januari 2023 - (09:24 WIB)
        Permalink

        Saya tetap mengangsur pembayaran , dengan bunga yang terus membengkak, tapi ga pa pa terror dc semenjak saya unggah di media konsumen sudah menurun , tapi saya tetap melakukan kewajiban pembayaran sampai dengan selesai. Terima kasih yang sudah membantu memberikan solusi.

        • 8 Januari 2023 - (09:38 WIB)
          Permalink

          Tapi apakah diberi keringanan ya untuk denda atau diskon gtu? Bisa diinfo kak klo mau pelunasan apa samsek gak ada program hapus bunga kena pinalti gtu?
          Kalo saya belum pernah telat, cm mau pelunasan, mau mnta keringanan ktnya gak ada program dr shopee, apa benar ya?

          • 8 Januari 2023 - (09:47 WIB)
            Permalink

            Aku pernah pelunasan dan tetap ada bunga walau tinggal 2x lagi cicilan…program pelunasan hanya untuk yang di tawaran kan untuk kredit macet k

    • 8 Januari 2023 - (09:26 WIB)
      Permalink

      Kerumah belum ke kantor sudah tapi saya belum ketemu dc nya karena saya sedang ada urusan kerjaan

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 137 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Pembayaran Shopee SpayLater dan SPinjam

oleh bee cintalazuardi dibaca dalam: <1 menit
137