Permohonan Keringanan Pembayaran Shopee SpayLater dan SPinjam

Saya mendapat pesan penagihan Shopee SpayLater dan SPinjam untuk ke sekian kalinya. Saya sudah beritikad baik dengan melakukan pembayaran pada tanggal 29 Oktober 2022 dan tanggal 05 November 2022, sebesar total Rp2,5 juta. Namun saya belum sanggup lagi untuk melakukan pembayaran penuh, dikarenakan ayah sedang sakit keras dan butuh pengobatan.

Saya sudah minta keringanan waktu, tapi mengapa pihak lapangan Shopee SpayLater dan SPinjam seperti ini? Saya tetap bayar, hanya butuh waktu dan saya tetap cicil walau bunganya semakin membengkak.

Mohon pihak Shopee memberikan keringanan waktu dan jangan mengirimkan debt collector yang melakukan intimidasi, karena pasti akan saya bayar. Terima kasih.

Mega Purnama Sari
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

137 komentar untuk “Permohonan Keringanan Pembayaran Shopee SpayLater dan SPinjam

  • 25 November 2022 - (15:00 WIB)
    Permalink

    anda sudah ditekan dan diancam maka anda tidak perlu bayar.. dibawa kemana mana mreka kalah krn anda sudah diancam ! apalagi anda juga punya niat baik untuk tetap membayar.. dah habis ini gak usah dibayar lagi aja

    utamakanlah kebutuhan utama anda yg lebih penting

    133
    86
      • 25 November 2022 - (21:00 WIB)
        Permalink

        Itu sih pinjam shope ada ojk dan itu resmi. Yang kasih saran tidak bayar dsb menyesatkan. Lebih baik mediasi jika emang lg kesusahan. Yg ga usah bayar kalo lo kena pinjam ol gelap yg bunga ga wajar alias ilegal. Di bawa ke polisi apa ke pengadilan segala anda tetap yang kalah. Yg kasi saran di mana mana yang pinjam menang dan ga usah bayar itu ngawur alias tidak tahu undang 2

        86
        20
        • 27 November 2022 - (17:55 WIB)
          Permalink

          Mana ada utang perdata di bawa ke pengadilan. Seburuk2 nya utang di pinjol resmi cuma imbas BI checking jelek. Sama ditagih berulang-ulang.

          31
          2
          • 29 November 2022 - (06:36 WIB)
            Permalink

            Bukannya ada ya pengadilan perdata, yg isinya gugatan kredit macet dll? Maaf kurang paham saya

        • 30 November 2022 - (13:29 WIB)
          Permalink

          Pada dasarnya kembali ke yg pinjam. Kalo tidak mampu bayar, jadi telat lalu bunga numpuk. Itukan salah si peminjam. Harusnya dari awal sudah tahu ketentuannya. Jika sudah dikabulkan peminjaman, berarti pihak yg meminjamkan sudah memberi kepercayaan. Tinggal bagaimana si peminjamnya. Seringnya peminjam malah playing victim buat jelekin nama yg sudah meminjamkan padanya.

          14
          1
      • 26 November 2022 - (04:06 WIB)
        Permalink

        gimanapun jawaban dc pasti bawa2 “utang dibawa matilah, yang namanya utang harus dibayar la, utang dunia akhiratlah, dosalah, apalah.. Pokoknya ada2 aja jawabannya. (Dc yang sering membawa-bawa prihal dosa, kalian tidak usah sok2an jadi ustad, kalian itu bukan hakim akhirat, emang yakin gaji yang kalian trima itu hasil menanggih secara paksa dengan bunga dan denda hampir 100% itu uang halal? Ga dosa? Ni baca ya buat DC yang ga tau aturan. KALIAN ITU PREMAN BERKEDOK!)
        Buat kakaknya gini ya, mending kakak baca dulu dengan teliti apa aja peraturan ojk, peraturan untuk perusahaan pinjol yang berlisensi ojk ok. Saya bukannya mengajak kakak untuk melawan hukum. yang namanya dc, mau kita susah ato ga mereka ga peduli itu udah tugas mereka, kerjaan mereka, yang penting kita bayar dengan cara apapun. Selagi kakak mau ada niatan untuk mayar dan berusaha nyicil. Itu udah cukup kok, yang penting udah ada etika baik dari kita, mau udah lewat tempo atau tidak jangan takut berurusan dengan dc. Jangan termakan intimidasi dc, bila perlu apa yang dc chat ke kakak atau telpon itu di ss atau di record trus. Kalo emang mereka dc dari pihak perusahaan pasti mereka mengerti bagaimana peraturan dc berprosedur ojk (tanpa memaksa terlalu berlebih, tanpa intimidasi, tanpa ancaman). Namun jika mereka melakukan penagihan terlalu berlebihan layaknya premanisme, jangan takut untuk melawan. Jika mereka membawa nama hukum, ingat biarpun kita peminjam hutang kita juga punya hukum. Si pinjol ataupun sipeminjam ada aturannya masing2. Buat kakak, saya ingatkan jangan sampe gadaikan bayar atau pinjam ke sanak keluarga demi untuk menutupi hutang pinjol. Semangat šŸ™‚

        55
        12
      • 27 November 2022 - (01:36 WIB)
        Permalink

        Spinjam ini lebih sopan loh ka penagihannya dr pada adakami,, saranku ka klo masih bisa nego ya d nego lagii, dan minta jangka wkt penundaan pembayaran d perpanjang,, smngat ka semoga cepet dpet jlan keluarnyaa, aamiin

        21
        1
        • 28 November 2022 - (16:57 WIB)
          Permalink

          12 Tahun saya jadi DC di perusahaan yg berbeda, baik elektronik, mobil motor & bank simpan pinjam.
          semua konsumen yg MENUNGGAK lebih dari 3 bulan pasti saya usahakan untuk bayar tanpa denda dgn cara pengajuan ke kantor pusat. bahkan saya pernah menyita kendaraan tapi sambil ngobrol & dibuatin kopi oleh konsumen.
          PENDEKATAN ITU LEBIH EFEKTIF DARIPADA MENGANCAM, KALAU KONSUMEN GALBAY KARENA KEADAAN DISITULAH PAKAI HATI NURANIMU.
          GAK TARGET ?? ITU RESIKO PEKERJAAN BUNG. JANGAN SAMPAI KARENA KEEGOISAN TARGET KITA HIDUP ORANG JD MENDERITA. TOH MASIH RIBUAN KONS LAIN YG MENUNGGAK YG MASIH BISA KITA OLAH.
          klo para DC yg bodoh ya pasti sibuk mengancam dengan gaya DC dijaman batu ?
          JAMAN SEKARANG JGN COBA2 KLO GAK MAU KENA JEBAKAN HUKUM OLEH KONSUMEN ?

          47
          1
      • 27 November 2022 - (07:51 WIB)
        Permalink

        Ga usah di bayar biar perusahAAN HARAM Itu pada bangkrut , anda minta bayar pokok nya saja yg anda pakai , klo dari pihak mereka bilang ga bisa .jgn anda di bayarkan.
        Biarkan saja ,
        UNTUK MASALAH BEGINIAN KENAPA PIHAK OJK PADA BUNGKAM UDAH BANYAK KASUS SEPERTI INI , SEBENARNYA PINJOL ITU BUKAN SOLUSI , MALAH BIKIN PENYAKIT ,

        KLO.MENURUT MEREKA PINJOL ADALAH SOLUSI MEMBANTU KEUANGAN MASYARAKAT , BERARTI NEGARA INI BENAR2 MISKIN.

        21
        19
        • 27 November 2022 - (08:50 WIB)
          Permalink

          Saya pernah berhubungan dengan DC shopeepaylater dan spinjam, saya screenshot saja wa nya yang tidak mengenakkan terus saya lapor ke chat shopee dijawab suruh abaikan saja. Akhirnya saya tiap ada wa DC saya blokir yang penting saya masih fokus ngangsur tiap bulannya Alhamdulillah akhirnya lunas intinya fokus cicil dlu saja jangan pikirin DC nya block aja sekalian daripada pikiran jadi ga tenang. Saya waktu itu kepepet parah gara-gara Corona gelombang 2 tabungan udah abis, kerjaan belom ada tapi kebutuhan jalan terus. Semangat ya mba semoga hutangnya segera lunas Amin

          29
          1
          • 18 April 2024 - (15:56 WIB)
            Permalink

            wahhh patut dicontoh..bisa bagi wa kah

        • 27 November 2022 - (11:11 WIB)
          Permalink

          Ketika sudah tahu itu haram, lalu yang pinjam apa bisa disebut halal? Jadi yang batil disini aplikasi yang haram atau yang pinjam? Hutang tetaplah hutang bagi yang paham agama. Gk tahu lagi kalau versi agamamu.

          20
          8
          • 29 November 2022 - (06:38 WIB)
            Permalink

            Semoga menjadi pelajaran untuk kawan2 yang lain.. kredit selain berbunga2, juga menyengsarakan setau saya. Habis hidup ini kalau berurusan dengan kredit.

      • 27 November 2022 - (08:23 WIB)
        Permalink

        Ini bu jika para DC pinjol mengancam ibu mau menyebarkan data..kasih aja ini bu.

        K

        Pelaku penyebaran data pribadi dapat dijerat dengan Pasal 32 dan Pasal 48 UU ITE. Tak main-main, ancaman pidana bagi pelaku penyebaran data pribadi adalah paling lama delapan sampai sepuluh tahun penjara dan/atau denda paling banyak Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar.

        20
        • 10 Desember 2022 - (10:17 WIB)
          Permalink

          Saya sudah membayar yang saya mampu. Di atas 1juta an di tanggal 5 des
          Namun ternyata hari ini team DC wa ke keluarga saya yang lain . Memberitahukan bahwa saya membawa uang perusahaan dan tidak ada itikad baik , padahal saya sudah membalas semua team collector yang ada, via wa , email .tapi tetap saja saya di anggap tidka ada itikad baik.di bikin malu lagi

      • 27 November 2022 - (08:54 WIB)
        Permalink

        Saya pernah berhubungan dengan DC shopeepaylater dan spinjam, saya screenshot saja wa nya yang tidak mengenakkan terus saya lapor ke chat shopee dijawab suruh abaikan saja. Akhirnya saya tiap ada wa DC saya blokir yang penting saya masih fokus ngangsur tiap bulannya Alhamdulillah akhirnya lunas intinya fokus cicil dlu saja jangan pikirin DC nya block aja sekalian daripada pikiran jadi ga tenang. Saya waktu itu kepepet parah gara-gara Corona gelombang 2 tabungan udah abis, kerjaan belom ada tapi kebutuhan jalan terus. Semangat ya mba semoga hutangnya segera lunas Amin

      • 27 November 2022 - (23:33 WIB)
        Permalink

        Saran saya Mbak tetap bayar semampu nya di angsur,namun harus negosiasi dulu dg pihak Shopee nya,minta keringanan hilangkan denda & bunga (riba) nya,tapi harus kuat nego nya sampai disetujui pihak Shopee,setelah lunas minta surat keterangan lunasnya.Jangan nego sama DC percuma karena mereka bukan yg punya Perusahaan,mereka hanya kerja saja menjalankan tugas DC nya.

        1
        2
    • 25 November 2022 - (16:36 WIB)
      Permalink

      tidak perlu bayar? saran yg membagongkan.
      bagaimanapun yg namanya hutang tetap harus dibayar. Sejak kapan hutang ga perlu dibayar karena sudah diancam? so far, baca wa debt collector msh sopan.

      64
      22
      • 25 November 2022 - (17:13 WIB)
        Permalink

        Saya akan tetap memenuhi kewajiban saya wahai bapak debt collector, hanya saja butuh waktu dan nominalnya mungkin tidak sepenuhnya dulu. jika memberikan solusi untuk menggadaikan barang dan memberikan voice noted mengintimidasi saya kira kurang tepat.

        14
        39
        • 26 November 2022 - (10:06 WIB)
          Permalink

          Kalau udah ngutang, resikonya banyak. Nga bisa sesuai yg kita mau, apalagi ke lmabaga atau perusahaan yg trdftr sbgai ojk, bukan hnya ayah mba yg sakit, mereka para dc juga d bawah tekanan perushaan, punya masalah, punya target, dn punya kesulitan, soal gimana anda melunasinya itu mmng sudah jd urusan anda dn apapun anda harus usaha untuk MENGEMBALIKAN UANG ORANG sesuai aturan dn ketentuan.. Semoga mba kuat hati, kuat mental, dn mau berjuang yah. Semoga ada jalan yg tidak menyusahkan pihak manapun, ini juga pelajaran untuk kedepan biar nga usah ketergntungan pada spaylatter atau spinjaman atau apapun itu, dan utamakan hal hal yg penting, kalau nga penting nga usah beli beli atau pnjm. Soalnya d lihat dr jumlah pinjmn itu sudaah sngt besar mnrut sya.

          23
          6
          • 29 November 2022 - (00:41 WIB)
            Permalink

            bisa sampe banyak gitu pinjamannya ya .. giliran bayar bingung
            untungnya gw udah tobat mainan pinjol

          • 29 November 2022 - (18:02 WIB)
            Permalink

            pengaLaman sy pake Shopee PayLater cuma 100rb aJa serasa 100Jt .. walaupun Jatuh tempo msh 5 Januari 2023 .. buruĀ² sy bayar saking takut’nya .. ?

        • 28 November 2022 - (00:57 WIB)
          Permalink

          Mbak kalau di tagih tetap jawab saja dengan sopan klo belum mampu bayar, bayar semampunya sbg bukti beritikad baik.. Klo sudah ada kata2 ancaman screenshoot aja krn bisa lapor OJK, ijin shopee pinjam bisa terancam dicabut. Pd dasarnya emg DC hanya melakukan pekerjaan nya jd pasti ttp akan nagih tiap hari.. tp mbak jg posisi sedang sulit.. Mbak ga bayar pun paling BI checking di blacklist. Mbak jd ga bisa pinjam ke bank lain.. Selama kita niat baik. Ga kabur dr tanggung jawab.. Mbak ga mgkin di lapor ke polisi.. Klo data mbak disebar, tmn2 mbak di hubungi shopee, mbak bisa lapor polisi dan OJK.

      • 25 November 2022 - (18:58 WIB)
        Permalink

        Kl ada pengancaman lbih baik lapor Polisi..,krn prcuma tlfon balik dc..ga akan bisa dihubungi ataupun ktmu pun susah…betul…

        12
        3
      • 26 November 2022 - (07:35 WIB)
        Permalink

        Saya atas nama sendiri. Mending mediasi kak.. bagaimanapun dc yang dari pihak pt yg berlisensi ojk gak separah pinjol ilegal…
        Posisi kakak juga gak bisa di persalahkan tetapi insya allah bisa melalui itu semua

        12
      • 26 November 2022 - (08:51 WIB)
        Permalink

        Untuk penulis artikel yg sudah memiliki itikad baik..
        Coba lapor ojk / afpi, cari” literasi untuk melapor dc yg tidak memiliki itikad yg baik saat menagih. ,
        Ingat., fokus lapor dcnya saja., krna anda sebagai nasabah niat bayar.,

        Fokus kepada dc” nakal agar ojk / afpi kedepan bisa fokus juga dalam penanganan lapangan untuk para dc seperti itu..,
        Kepolisian & ojk sudah canggih kok., sudah mampu melacak nmr” dc tersebut yg melakukan intimidasi & menagih tidak sesuai SOP.,

        • 30 November 2022 - (17:28 WIB)
          Permalink

          Saya sedang mengupayakan pengumpulan dana untuk pembayaran yang saya mampu untuk saat ini. Namun pihak DC sudah menginformasikan kepada contact lain keluarga untuk menyelesaikan kewajiban… Menambah pikiran orang tua yang sakit… Entah harus bagaimana… Toh kalau mereka ng chat saya tetap saya balas satu per satu…

          • 3 Desember 2022 - (07:59 WIB)
            Permalink

            Semoga dilapangkan & diluaskan rejekinya mase. Sehingga bisa menyelesaikan kewajiban melunasi hutangnya. Aamiin…

    • 25 November 2022 - (18:21 WIB)
      Permalink

      Ga usah bayar? Mendidik yg tidak baik.. kembalikan apa yang sudah kita terima/pinjam.. itu adat etika budaya sampai agama menyarankan begitu..
      Cuma memang harusnya klo msh dicicil ya ga usah ancam2… Shopee kok ga jelas begitu SOP penagihannya.. harusnya dibantu, kan msh dibayar, chat dibalas..

      39
      4
        • 27 November 2022 - (17:09 WIB)
          Permalink

          Udah tau riba kok diambil duitnya? Emang dipaksa? Ijo lgs matanya.. abis itu lgs teriak riba

          • 27 November 2022 - (20:09 WIB)
            Permalink

            Jangan takut ama DC. Mereka hanya mencari kelemahan dan keluguan kita dengan teror n menghina kita di chat wa, tujuan mereka cuma satu yaitu mendapatkan dana segar dari nasabah yg ketakutan dan lugu.

            Jangan pernah bayar ke rekening manapun atau aplikasi Abal Abal buatan mereka kecuali lewat aplikasi tersedia pada saat anda mengajukan pinjaman.

      • 27 November 2022 - (08:08 WIB)
        Permalink

        JANGAN DIBAYAR!!!
        INI SEMUA YG KOMEN KEBANYAKAN DC-DC ******.
        Sudah bu…GALBAYkan saja…bagaimanapun urusan utang-piutang itu hanya urusan PERDATA dan bukan PIDANA.
        Kalaupun ibu mau bayar..bayar POKOKNYA saja….

        6
        13
        • 27 November 2022 - (11:16 WIB)
          Permalink

          Di dunia politik, beda pendapat disebut kafir atau radikal. Di dunia perhutangan, beda pendapat disebut DC. Loe kalau mau seragam, loe ciptakan aja dunia baru.

          3
          3
    • 25 November 2022 - (20:45 WIB)
      Permalink

      Diancam darimananya? DC nya msh termasuk sopan, malah dikasih diskon bayarnya. Dia ngasih solusi klo emg bener2 g ada uang bisa coba digadaikan dulu barangnya. Ngancam darimana? Btw ngerti gak apa yg dimaksud dengan mengancam?

      17
      8
      • 25 November 2022 - (23:18 WIB)
        Permalink

        Di baca lagi, dia mengancam mau ke hrd. sedangkan dari ojk dc tidak boleh menagih ke orang yang bukan debitur

        23
        3
        • 27 November 2022 - (01:13 WIB)
          Permalink

          Anda yg ga ngerti. Itu yg nagih jawab tulisannya TS yg nyuruh dtg ke kantor tp dia gada karena lg meeting. Makanya di jawab sama yg nagih kalau dia ktmu HRD nya. Ngakak dgn keluguan anda. Wkwkwkwkwk

          • 27 November 2022 - (01:22 WIB)
            Permalink

            Ya kembali lagi ke aturan dari ojk bukan masalah lugu atau tidak, statement anda membuktikan bahwa dc melakukan apapun supaya tagihan terbayarkan, sedangkan ts sudah ada niat untuk membayar. Coba cek lagi lisensi sop penagihan dari ojk.

            5
            1
          • 28 November 2022 - (12:25 WIB)
            Permalink

            Malah jawabnya kmna2. Wkwkwk ngakak

          • 28 November 2022 - (23:28 WIB)
            Permalink

            DC YA HAHAH !!!
            KERJAAN APA ITU ?

    • 25 November 2022 - (21:13 WIB)
      Permalink

      Ngaco nih org ngasih saran, hutang ttp harus bayar, komunikasikan trus sma shopeenya, yg nyaranin g ush bayar itu yg g mkir kdepannya.

      8
      4
      • 27 November 2022 - (06:24 WIB)
        Permalink

        Saran saya, datangi OJK terdekat, buay laporan ttg itimidasi penagihan, setelah dapat laporan dari OJK , terus ke polsek/ polres terdekat, untuk perlindungan.
        Saya jga mantan DC, saya banyak menyarankan deb macet, untuk ke OJK dan perlindungan konsumen dan POLRES, serta bukti intimidasi di email ke layanan shopee. Semoga cepat lunas dan orang tua nya sembuh dan sehat

        • 1 Desember 2022 - (22:40 WIB)
          Permalink

          Bang saya mo nanya, saya kan punya tagihan di akulaku dah lma. Tpi saya lupa akun. Itu gmn ya cara beresinnya

    • 25 November 2022 - (23:01 WIB)
      Permalink

      Betul, ngak usah bayar saja, kenapa mereka pakai depkolektor karna ini masuk nya ke perdata, karna dia menekan bilang aja laporkan saja nanti sidang saya datang, karna sudah bikin malu

      7
      9
      • 27 Desember 2022 - (01:58 WIB)
        Permalink

        Maaf mba.mba terlambat berapa lama baru didatangi dc??apakah terlambat 30 hari langsung didatangi dc ke rumah??

    • 26 November 2022 - (06:43 WIB)
      Permalink

      Saran saya mba,fokus dulu aja sama kebutuhan.memang yg namanya pinjam itu wajib di kembalikan tapi dalam kondisi yg tidak memungkinkan lebih baik utamain kebutuhan sehari hari.
      Kuatin mental,karena DC itu menyerang mental kita dan kalo udah buat kita risih laporkan saja ke pihak OJK dan polisi.
      Kalo DC mau ke HRD,itu dah ga sesuai prosedur mba bisa laporkan apa lagi sampai sebar data.
      Dan jgn mau kalo disuruh bayar sama denda dan bunga,bayar sesuai yg kita pinjam aja..

      5
      4
    • 26 November 2022 - (17:29 WIB)
      Permalink

      Aman gak usah di bayar,saya aja 10jt total spinjam sama spaylater nyantai2 aja,yg paling penting utamakan kebutuhan mbak

      5
      15
      • 27 November 2022 - (09:13 WIB)
        Permalink

        Iiih….. Mantap ….. Salut sama orang2 yg punya prinsip Utang pinjol g usah dbayar…. Dn merasa bangga…..

        Hai …. Kawan…. Inget…. Namanya hutang y ttp hutang….. Gumna klo posisi ny d balik…. Situ yg ngasih hutang tp g d bayar oleh yg berhutangnya….. Salam sehat y… Salam Galbay

        10
        2
        • 27 November 2022 - (09:27 WIB)
          Permalink

          Sekarang gini aja,kita butuh uang dengan selfi langsung di setujui itukan sama saja dengan bantuan bansos,bawa kk ktp caer,hehe,,
          beda dg bank2 resmi,,,kita hutang di surve dulu,penghasilan berapa,rumah dan usahan di foto dulu,,,trus nunggu di acc br pencairan.

          1
          3
        • 27 November 2022 - (20:19 WIB)
          Permalink

          Saya balik ya, Banyak tetangga berhutang kepada saya, saya total semua hutang tetangga kepada saya sampai 80jt. Saya nagih biasa , g ada ancam mengancam.

          Mereka g bayar pada saat ditagih Saya santai , saya g kalap, saya g panas apalagi marah . Saya hanya (tersenyum)
          Mereka ga sanggup bayar sudah saya ikhlaskan. Semoga hal ini bisa menjadi tabungan di akhirat kelak. Amiin.

          • 28 November 2022 - (12:27 WIB)
            Permalink

            Kalau gitu mau dong pinjam 5jt tuk bayar DP motor. Sy isi data sy ke anda trus selfi sj ya.

  • 25 November 2022 - (17:41 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah saya bebas dari jeratan spinjam dan spaylaterb mereka pasti akan menagih baik keluarga teman maupun kerabat dan anda dibikin risih sampe anda akan membayar

    11
    • 25 November 2022 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Betul…tjuan inti usaha meminjamkan kan uang..ya msti dgn bunga yg besar..biar untung…mknya..sblm jatuh tempo ada reminder..pas jatuh tempo tim Call/WA Penagih pasti serang terus..pdhl blm lwt tempo…itu smw biar byr sesuai prjanjian..krn ini mnguntungkan banget yg kasih pinjam..,yg bonyok yg minjam..

      11
      2
    • 27 November 2022 - (05:22 WIB)
      Permalink

      Yang punya hutang yo berusaha lunasi, yg sudah lunas jangan dekati lagi pinjaman riba, semangat stop riba…

  • 25 November 2022 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Takut banget Ama collector..banci semua..diem aja Ampe die melanggar hukum seret ke kantor polisi… collector nyari makan ga mau caoe modal bacot…mana DC disini.

    20
    7
    • 25 November 2022 - (19:09 WIB)
      Permalink

      Dc..PinJol atau sejenis..memang trmasuk LGBT…krn..berani lwt tulisan WA..dan tlfn Kantor…,kl kita telfon balik dijamin..nomr yg anda tuju tdk trdftr…cb ajak ktmuan..dijamin..ga bklnongol..,krn krja jdi Dc..itu adalah pilihan terahir hidup yg paling..ter…ter…ga enak nulisnya…

      18
      6
      • 3 Desember 2022 - (13:15 WIB)
        Permalink

        Jgn di tanggapin lgi, dc itu gk sabaran, pengalaman sy belom japo aja udah cerewet minta ampun itu si DC ?, makanya sekarang tdk pernah merespon org2 DC mrk hanya gk ada kerjaaan cuman ganggu waktu guee, selesaikan di keuangan hanya via aplikasi .
        Padahal ngancem sgl mau dtg, aku blg silahkan dtg saja , tau gk mrk gk dateng wkwkwk, iyalah japo aja 6 hr lagi cuman hutang 12rb . Aku langsung DM OJK di Instagram besoknya mrk diam diam diamm tak bersuara ?????

    • 25 November 2022 - (19:21 WIB)
      Permalink

      Saya pasti bayar seperti biasa tapi tidak sesuai nominal nya saja karena pengobatan ayah…hanya saja saya terlalu risih dengan berbagai no yang menagih hingga ke keluarga saya juga…saya selalu bayar di tiap bulannya tapi memang tidak sesuai nominal

      7
      2
  • 25 November 2022 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Jatuh tempo bulan mei. Ini bln november, sdh 6 bln, shrsnya sdh ada cara melunasinya. kl cmn janji pelunasan dn sdh lebh 6 bln, sama aj bohong.
    Setiap kita melakukn pinjmn online maupun offline pasti ada aturan mainnya.
    Semisal anda pinjm di bank dengn aturan main, tiap bln hrs nyicil, tpi byrnya malhn jika ada duit aj.emng bsa bgtu?????
    menggadaikn brang adalh salh satu solusinya.krn, anda memiliki kewajibn mbyr sesuai aturan main pihk pertama yg memberi pinjmn. Jgn seenaknya ngomong “PASTI BAYAR AKN DIBYR” tnpa ada tindakan. kl blng sdh mncba nyicil. HELLO, paylater km bukn cicilan bulanan. Cicilnnya sdh jatuh tempo 6 BULAN. jgn merasa jdi KORBAN, krn anda sdh menikmati DUIT PAYLATER nya

    47
    17
    • 25 November 2022 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Duitnya balikin aja sesuai yg dinikmati..gmn..tanpa bunga biji..bisa kn…atau dduk di Pengadilan..sama2…gmn…

      12
      4
      • 25 November 2022 - (19:14 WIB)
        Permalink

        Saya pasti bayar seperti biasa tapi tidak sesuai nominal nya saja karena pengobatan ayah

        2
        5
    • 25 November 2022 - (19:18 WIB)
      Permalink

      Silahkan di check pak saya bayar setiap bulan hanya saja saya tidak membayar sesuai nominal yang di tagihkan… Saya akan tetap menjalankan kewajiban saya… Dari Surat saya diatas saya hanya keberatan dengan terlalu banyak yang menagih dengan no yang berbeda… Saya ga pernah lari dari tanggung jawab dan saya juga ga merasa jadi korban… Saya hanya butuh waktu dan saya bayar di setiap bulannya lihat bukti pembayaran saya di atas…

      5
      2
      • 25 November 2022 - (19:58 WIB)
        Permalink

        Dtg aja kantor shopee nya bawa semua screen shoot wa n voice n lapor dlu ke polisi n bolehkok bawa anggota buat aman

        2
        2
    • 25 November 2022 - (20:46 WIB)
      Permalink

      Penagihan itu ada sertifikasinya bos ( SPPI )

      Keliatan banget klo DC ga bisa kasih edukasi nasabah.

      Solusi itu ga harus jual atau gadaikan barang bos, ada banyak solusi, salah satunya bisa di restruktur hutangnya.

      Cari win win solution nya, kalau seperti itu cara nagihnya, janganĀ² penagihnya ga punya sertifikasi penagihan.

      9
      1
    • 25 November 2022 - (20:50 WIB)
      Permalink

      Komentar paling logis. Yg namanya ngutang ke badan/instansi/perusahaan atau semacamnya ya pasti punya aturan dan si pengutang harusnya paham aturan dasar ada jatuh tempo, ada nominal pasti yg harus dibayar tiap bulan, sedasar itu. Ini bukan seperti ngutang di warung tetangga bayar bisa suka2 ga ada jatuh tempo.

      10
      2
    • 25 November 2022 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Saya pasti bayar seperti biasa tapi tidak sesuai nominal nya saja karena pengobatan ayah

  • 25 November 2022 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Yang namanya hutang ya wajib dibayar apalagi kalau berhutang ada ribanya sudah ribanya dosa ditambah ga dibayar tambah dosa lagi

    14
    7
    • 25 November 2022 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Saya pasti bayar seperti biasa tapi tidak sesuai nominal nya saja karena pengobatan ayah

      1
      6
    • 25 November 2022 - (19:11 WIB)
      Permalink

      Saya pasti bayar seperti biasa tapi tidak sesuai nominal nya saja karena pengobatan ayah

      • 27 November 2022 - (14:30 WIB)
        Permalink

        Seharusnya semua paylater menerapkan RESTRUKTURISASI utk para debitur yg merasa keberatan dalam pembayaran angsuran.

  • 25 November 2022 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Shoope itu aturan denda nya g jelas , bunga nya lebih dari 100% , mbak ny ada niat baik , mbak juga pasti bayar kalau di lihat dari itikad ny mba ny manusia bertanggung jawab. Tapi mba jngn mau di intimidasi ini Hutang perdata g akan di bawa ke ranah hukum , kalau mau di somasi tantang aja mba… Hutang memang harus di bayar tapi kondisi juga g tau kan tiba2 aja ada darurat. Tapi sekali lagi shoope paylater / Pinjam , bunga nya lebih dari 100% !!! Dari total hutang yg seharusnya!! Emang sialan!

    10
    7
    • 25 November 2022 - (19:12 WIB)
      Permalink

      Saya pasti bayar seperti biasa tapi tidak sesuai nominal nya saja karena pengobatan ayah

      1
      7
  • 25 November 2022 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Hutang wajib dibayar, tapi masalahnya DC pinjol manapun baik legal maupun legal jarang menagih dengan tutur kata yang baik. Lebih banyak mengancam dan intimidasi. Karena apa? Karena bagian collection bukan karyawan resmi, tapi pihak ketiga yang digaji sama pihak pertama buat jadi tukang tagih dan tukang ancam.

    • 25 November 2022 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Saya pasti bayar seperti biasa tapi tidak sesuai nominal nya saja karena pengobatan ayah

      12
  • 25 November 2022 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Intinya cuma siapin mental aja kl udah begini…sampean bayar boleh cicil semampunya sebagai bukti tanggung jawab sampean.(simpan semua bukti pembayaran) kl memang sdh mentok,bayar kewajiban sesuai yg sampean pinjam.masalah bunga dan denda nomor 1000….kl g Terima ajak selesaikan di kantor polisi/pengadilan sekalian.

    6
    2
  • 25 November 2022 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Menurut saya utama kepentingan keluarga, buat yg bilang dosa atau apalah maap ga usah sok “suci”. Selama seseorang itu ada niatan baik untuk membayar atau melunasi ya berikan kepercayaan. Dan 1 lagi soal DC, jangan percaya dijanjikan bayar sekian diskon sekian tanpa ada pernyataan tertulis. Sudah banyak yg kena jebakan dari ketikan manis si DC. Mereka melakukan itu agar target tercapai

    8
    1
  • 25 November 2022 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Di shopee mah gak ada keringanan pembayaran, kejam dia mah asli, makanya gw udah tutup akun yg ada spaylater dan s pinjam tutup akun adalah salah 1 solusi tapi hutangnya di lunasin dulu ya biar slik nya gak cacat

    6
    1
  • 25 November 2022 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Yah… Gimana ya… Sebenarnya mba juga ga bisa 100% merasa keberatan. Secara mei-november nunggaknya. Meski terganggu dan ga nyaman yah emg itu resikonya, mba pasti paham resiko klo udh jatuh tempo psti kena rentetan DC yg tiap hari mintain. Malah harusnya msh bersyukur DC nya masih sopan tutur katanya dan gak ngancam kek DC di aplikasi pinjol lainnya. Satu2nya cara ngelunasin secepatnya biar bebas ditagih2 tiap saat. Semoga bapaknya bisa cepat sembuh dan finansialnya membaik. Aamiin.

    7
    2
  • 25 November 2022 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Hanya bisa mendoakan dimudahkan segala urusannya kak, dilapangkan dan di limpahkan rejekinya, semoga cepet beres dan hidup tenang.

  • 26 November 2022 - (00:19 WIB)
    Permalink

    Malam Mbak Mega.Shopee terdaftar dlm OJK bila DC shopee tidak sopan,mengancam bisa laporkan ke OJK dan AFPI.Seharusnya DC shopee TDK boleh mencari HRD mbak di kantor Krn HRD TDK ada hubungan hutangnya.Hal tsb bs mbak laporkan k CS Shopee dan OJK plus AFPI Krn hal tsb sama dgn mengancam dan tindakan mempermalukan.Apalagi kl mbak sampai di pecat maka bisa laporkan ke Polisi jg. Mbak Coba kunjungi Website konsumen@ojk.go.id dan website AFPI. kirimkan bukti semua petugas Shopee yg menurut anda kurang baik. Seharusnya Shopee mengikuti Peraturan OJK dan memberikan program rektruturisasi yg Mash berlaku smp Mar 2023.Bila Shopee yg terdaftar OJK cara menagihnya kurang baik semua laporkan saja agar Pinjol Legal bisa tertib mematuhi peraturan OJK dan AFPI.Meski berhutang setidaknya anda sbg nasabah sdh ada niat bayar meskipun kondisinya sdh sulit.2017 saya jg pernah melaporkan Kasus First Travel beserta team lainnya ke media konsumen dan akhirnya Kasus tersebut Viral jadi Mari Viralkan Petugas Lapangan Pinjaman Online yg tidak mematuhi Peraturan yg sdh d Buat OJK dan AFPI dlm Hal penagihan apalagi ada tindakan kriminal seperti mengancam,mempermalukan,dan merusak nama baik .Terimakasih

    11
    1
  • 26 November 2022 - (01:51 WIB)
    Permalink

    Jangan sekali2 meminjam uang sama pinjol legal atau ilegal mereka itu semua lintah darat. Kalau perlu dana sebaik jual aset apapun. Pinjam sama pinjol bukan solusi. Mestinya pemerintah melarang sebab itu hukumnya sama saja perjudian.

    6
    2
    • 26 November 2022 - (04:46 WIB)
      Permalink

      Ga salah kata” Dari TS itu Lagi Itu Lagi Gada Kata Kata Lain Kalo Lu Ga niat Bayar Makanya Jangan Tukang hutangg biar Hidup Tenang

      2
      4
      • 26 November 2022 - (08:02 WIB)
        Permalink

        Cocotmu dijaga tong, ts udah niat bayar, tapi posisinya sekarang lagi sulit.
        Kalau ts gak niat bayar, dia udah blokir itu nomor dc dan kabur dari tanggung jawabnya.
        Emang debt collector itu gak punya hati semua, sama seperti kau.
        Moga aje yang makan duit dari hasil riba bangkrut semua.

        5
        2
        • 28 November 2022 - (10:24 WIB)
          Permalink

          Menurut ku y d bayar toh km pas utang mmng udah tau ad bunganya.. Pelan2 gk ap yg penting gk utang lgi tempat lain buat nutupin

  • 26 November 2022 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Menurut saya, prioritaskan pengobatan ayahmu dulu. Karena orangtua lebih penting.
    Kalau masalah hutang, tenang aja.
    Kamu nggak akan bisa kena pidana, karena ini kasusnya perdata.
    Andaikan pihak Spaylater & Spinjam mau tuntut kamu masuk ke pengadilan, paling mentoknya kamu diminta cicil sesuai kemampuan.
    Semoga ayahmu lekas sembuh ya.

    3
    1
    • 26 November 2022 - (19:54 WIB)
      Permalink

      ga bakalan sampe pengadilan bayar perkara nya lebih mahal dari tagihan hutang nya,,,bisa rugi bandar??

      3
      1
  • 26 November 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Kalo anda siap dgn segala terornya dan benar2 tidak ada uang, ga dibayar jg ga papa… Kalo ada DC meresahkan datang, bawa ke kantor polisi. Ini masalah perdata tanpa anggunan, kesanggupan untuk mencicil menggugurkan segala konsekuensi hukum.

    1
    3
  • 26 November 2022 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Untuk TS terus upayakan mediasi dengan pihak pinjol, kalau perlu datang langsung ke kantor operasional mereka untuk menegosiasikan mengenai restrukturisasi utang piutang. Sebagai manusia yang beradab, berpendidikan, dan taat hukum, kuatkan niat baik anda untuk mencicil dan jangan mudah terpengaruh provokasi dari pihak yang biadab, bodoh, dan sampah masyarakat. Apalagi ini menyangkut institusi keuangan resmi yang diakui pemerintah.

    Saya doakan masalahnya cepat terselesaikan dengan keputusan terbaik untuk kedua belah pihak. Semoga dilancarkan rejekinya sehingga tidak perlu terlibat dalam masalah seperti ini lagi.

  • 26 November 2022 - (16:35 WIB)
    Permalink

    susah juga kalau di bilang butuh ya perusahan juga butuh untuk membayar biaya pegawai dkk, maka itu bijaklah pada pinjaman sesuaikan dengan keadaan.

  • 26 November 2022 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Suruh datang ke HRD nya saja. Sebelumnya kondisikan dulu ke HRD.
    Pasti HRD nya mau ngerti & kerjasama.

    Setelah DC datang, tahan oleh bagian sekuriti dan panggil polisi. Nanti DC nya pasti ngekost dulu bbrp hari di polsek/polres dan nanti perusahaan penagihannya diminta keterangan/saksi dan pastinya berakhir menjadi tersangka. Dijamin!

    Mbaknya nyicil nya terusin aja jgn takut.
    Mentang2 si DC nya diangkut ke polsek/polres, mbak nya ga bayar itu jg ndak bener ?

    3
    1
  • 26 November 2022 - (19:33 WIB)
    Permalink

    ga usah di bayar klo udah ga sanggup bayar jangan sampe gali lobang cari pinjol lain buat nutupin sampe kapanpun hutang riba ga akan bisa lunas,,,kemungkinan buruk nya klo anda ga bayar cuma slik ojk doang ga ada yg lain.

    4
    4

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 137 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Pembayaran Shopee SpayLater dan SPinjam

oleh bee cintalazuardi dibaca dalam: <1 menit
137