Tayangan Liga 1 Berhenti 2 Bulan, Bagaimana Nasib Pelanggan NEX Parabola yang Sudah Beli Paket Tayangan?

Pertama, saya ucapkan turut berduka cita kepada suporter Arema yang meninggal dunia atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Liga 1 Indonesia dimulai 27 Juli 2022 Saya sebagai penikmat tayangan sepakbola lokal pun membeli paket tayangan Liga 1 di NEX Parabola untuk 1 musim, seharga Rp369.000 Kenapa saya beli paket tayangan tersebut? Iya, karena saya tinggal di perkampungan, di mana sinyal tv analog/digital sulit didapat. Jadi terpaksa memakai parabola dengan sinyal satelit. NEX Parabola sebagai pemegang hak siar liga 1 khusus TV Satelit, menjual paketnya dengan pilihan paket 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan full 1 musim

Tanggal 02 Oktober 2022, Liga 1 dihentikan, buntut tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang. Jelas siaran liga 1 pun jadi tidak ada. Sampai hari ini per tanggal 02 Desember 2022, Liga 1 masih belum bergulir. Ditanyakan ke CS NEX Parabola pun hanya jawaban template yang didapat.

Keluhan pelanggan tentang paket liga 1 yang berhenti tayang juga suka ada di sosmed Nex Parabola. Salah satu contohnya seperti ini, tidak ada balasan admin NEX Parabola kepada pelanggan yang komplain.

Tidak ada statement dari NEX Parabola untuk pelanggan yang sudah beli paket tayangan Liga 1. Anehnya, liga 1 masih berhenti tapi NEX Parabola selalu mengiklankan paket tersebut di akun media sosialnya. Foto sosial media NEX Parabola Facebook per hari ini:

Tragedi tidak ada yang tahu dan tidak ada yang mau terjadi. Yang saya harapkan NEX Parabola memberikan pernyataan refund/kompensasi atas 2 bulan tidak tayangnya Liga 1 kepada konsumen yang sudah beli paket tersebut. Terasa percuma saya membeli paket tersebut, tapi tidak mendapatkan hak dari yang saya bayarkan.

Erwin Ramadhana
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai NEX Parabola:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tayangan Liga 1 Berhenti 2 Bulan, Bagaimana Nasib Pelanggan NEX Parabola yang Sudah Beli Paket Tayangan?

  • 5 Desember 2022 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Semoga sih ada kompensasi paket yang sudah dibeli masih bisa dipakai saat kompetisi sudah dibuka kembali. Mereka jelas nggak bakal mau refund karena sudah terlanjur terpakai untuk operasional.

    Setahu saya NEX juga salah satu pemegang hak siar piala dunia 2022. Kenapa kompensasinya nggak ke sana aja ya?

  • 5 Desember 2022 - (22:54 WIB)
    Permalink

    101% tidak mungkin ke paket World Cup karena harga paket 2x lebih mahal apalagi hari ini 05 Desember 2022 Liga 1 udah dimulai kembali 😂

 Apa Komentar Anda mengenai NEX Parabola?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tayangan Liga 1 Berhenti 2 Bulan, Bagaimana Nasib Pelanggan NEX Parabo…

oleh Erwin Ramdan dibaca dalam: 1 menit
2