Surat Pembaca

Top Up Melalui Mobile Banking BCA Berhasil, tapi Uang Tidak Masuk ke Saldo DANA

Terima kasih kepada tim Media Konsumen atas terbitnya surat pembaca ini.

Pada tanggal 01 Desember 2022 pukul 22:12:26, saya melakukan top up saldo DANA melalui virtual account di mobile banking BCA, senilai Rp10.000.000 dan berhasil. Setelah itu saya cek ke akun DANA, tapi saldo tidak bertambah sama sekali. Berpikir ada gangguan pada DANA, saya coba lakukan top up Rp10.000 melalui bank lain, ternyata berhasil dan masuk ke saldo saya.

Status berhasil dan terpotong Rp10.000.000 yang seharusnya masuk ke akun DANA saya.
Hanya ada transaksi Rp10.000 dari bank lain yang masuk.
tidak ada kejelasan lagi dari CS DANA

Saya sudah melakukan pengecekan ke HaloBCA dan dijelaskan bahwa saldo memang sudah terpotong. Saya disarankan untuk menghubungi langsung CS DANA untuk menanyakan lebih lanjut. Setelah saya laporkan ke CS DANA melalui telepon dan email, tidak ada tanggapan lagi dari CS DANA dan hanya menginfokan untuk terus menunggu.

Saya sering menggunakan DANA dalam nominal jumlah yang cukup besar dan tidak pernah ada masalah. Tolong CS DANA bisa mencairkan saldo yang sudah saya top up melalui mobile banking BCA ke saldo DANA saya secepatnya, karena saya butuh uang tersebut untuk dipakai.

Kevin
Jakarta Pusat


Update (25 Agustus 023): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Bank BCA sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Kevin

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Kevin dengan judul “Top Up Melalui Mobile Banking...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • saya mau tanya sama bapak/ibu semua yang sudah pernah mengalami nya , apakah duit bapak/ibu kembali ke kalian dengan nominal yang utuh ? berapa lama duit itu kembali ? proses dan syarat apa aja yang harus dilakukan ?

    TOLONG jawaban dan arahan nya , karna saya baru saja mengalami kasus yang sama seperti bapak/ibu semua .
    Terimakasih

  • Tadi malam pukul 21:56 WIB saya melakukan Transfer BCA Virtual Account ke Dana saya namun sampai sekarang saat ini masih belum juga masuk Saldo yang saya transfer kan ke akun Dana saya, padahal nominal yang di transfer tidak besar, hanya 200.000 saja, saya sudah hubungi pihak pusat bantuan dan layanan DANA namun seperti tidak di tindak lanjutkan mengenai kendala yang saya alami, hanya memberikan jawaban tunggu, tunggu dan terus menunggu. Tolong dong bagaimana cara cepat untuk mengkelarifikasikan kendala yang saya alami ini.

  • Di saya baru kejadian kemarin tgl 31 july jam 21.14 saya top up dana melalui bca mobile saya tapi uangnya gak masuk padahal itu uang setoran omset dari perusahaan saya tapi gak masuk saldonya bingung harus complain kemana owner juga udah kejar2 saya uangnya dikira saya bawah lari padahal saldo dana saya belum masuk masih pusing mikirin saldo hari ini hampir kena penipuan ada yang ngaku2 jadi cs dana eh malah akun dana saya dibekukan😭 ada yang bs bntu gak gmna caranya soalnya di email slow respon..