Surat Pembaca

Kapok Pesan Travel Krakaline Shuttle via Traveloka

Salam pembaca Media Konsumen,

Saya mengeluhkan atas ketidakprofesionalan agen travel perjalanan dari Krakaline, untuk rute Jakarta Fatmawati ke Bandung. Awal mulanya, saya order melalui aplikasi Traveloka pada tanggal 13 Desember 2022, untuk perjalanan tanggal 14 Desember 2022. Keberangkatan pukul 04.30WIB, tujuannya mengejar acara di Bandung pukul 9.00WIB.

Setelah issued ticket di Traveloka, dari pihak Travel Krakaline konfirmasi dan menginformasikan melalui WA, detail titik pick up, jam keberangkatan, dan disuruh siap di TKP sebelum pukul 04.35 WIB. Saya sampai di TKP yang telah ditentukan pukul 04.20WIB dan konfirmasi melalui WA, bahwa sudah sampai TKP. Namun sangat disayangkan, sampai pukul 05.00WIB tidak ada respons, jemputan pun tidak kunjung tiba. Sampai akhirnya saya menelepon CS Traveloka dan mengeluhkan kejadian tersebut.

Diinformasikan oleh CS Traveloka bahwa akan dikonfirmasi terlebih dahulu ke pihak agen travel Krakaline. Pukul 05.15 WIB, saya dapat telepon dari pihak Krakaline, menyatakan bahwa armada jemputan sudah lewat TKP pukul 4.30 WIB. Jelas di situ dia berbohong, saya sudah di TKP sebelum pukul tersebut. Bisa dilihat dari laporan saya melalui WA Krakaline pukul 04.25 WIB, laporan foto lokasi TKP.

Kemudian CS itu berkelit bahwa ada miskomunikasi dari admin dan driver mereka (sudah berbohong, masih berkelit). Disuruh menunggu keberangkatan berikutnya pukul 9.00WIB. Saya tolak karena terlalu lama menunggu, akhirnya saya naik armada lain dari City Trans langsung ke kantor travel agent.

Pihak Traveloka lepas tangan, tiket tidak bisa di-refund melalui aplikasi Traveloka, melainkan akan di-refund langsung oleh travel Krakaline. Padahal jelas saya order lewat aplikasi Traveloka. Namun sampai saat ini dari pihak Krakaline belum menyelesaikan refund yang dimaksud.

Kenapa pihak Traveloka memelihara agen yang tidak profesional, dan lepas tangan seperti itu? Tidak ada kompensasi atas kerugian yang saya alami bahkan refund pun lepas tangan. Semoga jadi pelajaran, dan jadi pengalaman. Dengan kejadian ini saya kapok untuk order travel di Traveloka termasuk agen travel Krakaline. Terima kasih.

Roni Sukmana
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Roni Sukmana

Kepada Yth., Bapak Roni Sukmana, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Roni Sukmana tujukan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pernah juga booking penginapan di TL harga di app 300k an pas datang ke lokasi suruh nambah lagi karena harga nya 500k an, katanya ini harga hari libur, yg di TL harga hari biasa / harga lama lah
    Jadi mau ga mau nambah dah
    Karena kalau ga nambah uang refund ga jelas kemana ???
    NB:pasti BANYAK juga yang ngalamin ???

  • Bener tuh. Pernah dibuat kapok sama Traveloka. Langsung uninstal. Dah kapok gamau pake app ini.

  • Hi kak...
    Moon mangap atas ketiak aman nya ?

    Ini perusahaan paling terindikasi patut diduga penipuan sbenernya...
    Banyak unsur2 jebakan.

    Contoh kecil;
    Dari awal bukak aplikasi aja dah jelas...
    Semua data diisi otomatis untuk tgl besok
    Se akan2 menegaskan untuk menjebak calon konsumen yg ter buru2 butuh tiket di hari sama, terjebak membeli tiket dengan jadwal yg salah.

    Dah lama gue uninstall aplikasi.,
    Pelayanan sangat buruk, bahken lebih buruk dari calo kereta.