Kapok Pesan Travel Krakaline Shuttle via Traveloka

Salam pembaca Media Konsumen,

Saya mengeluhkan atas ketidakprofesionalan agen travel perjalanan dari Krakaline, untuk rute Jakarta Fatmawati ke Bandung. Awal mulanya, saya order melalui aplikasi Traveloka pada tanggal 13 Desember 2022, untuk perjalanan tanggal 14 Desember 2022. Keberangkatan pukul 04.30WIB, tujuannya mengejar acara di Bandung pukul 9.00WIB.

Setelah issued ticket di Traveloka, dari pihak Travel Krakaline konfirmasi dan menginformasikan melalui WA, detail titik pick up, jam keberangkatan, dan disuruh siap di TKP sebelum pukul 04.35 WIB. Saya sampai di TKP yang telah ditentukan pukul 04.20WIB dan konfirmasi melalui WA, bahwa sudah sampai TKP. Namun sangat disayangkan, sampai pukul 05.00WIB tidak ada respons, jemputan pun tidak kunjung tiba. Sampai akhirnya saya menelepon CS Traveloka dan mengeluhkan kejadian tersebut.

Diinformasikan oleh CS Traveloka bahwa akan dikonfirmasi terlebih dahulu ke pihak agen travel Krakaline. Pukul 05.15 WIB, saya dapat telepon dari pihak Krakaline, menyatakan bahwa armada jemputan sudah lewat TKP pukul 4.30 WIB. Jelas di situ dia berbohong, saya sudah di TKP sebelum pukul tersebut. Bisa dilihat dari laporan saya melalui WA Krakaline pukul 04.25 WIB, laporan foto lokasi TKP.

Kemudian CS itu berkelit bahwa ada miskomunikasi dari admin dan driver mereka (sudah berbohong, masih berkelit). Disuruh menunggu keberangkatan berikutnya pukul 9.00WIB. Saya tolak karena terlalu lama menunggu, akhirnya saya naik armada lain dari City Trans langsung ke kantor travel agent.

Pihak Traveloka lepas tangan, tiket tidak bisa di-refund melalui aplikasi Traveloka, melainkan akan di-refund langsung oleh travel Krakaline. Padahal jelas saya order lewat aplikasi Traveloka. Namun sampai saat ini dari pihak Krakaline belum menyelesaikan refund yang dimaksud.

Kenapa pihak Traveloka memelihara agen yang tidak profesional, dan lepas tangan seperti itu? Tidak ada kompensasi atas kerugian yang saya alami bahkan refund pun lepas tangan. Semoga jadi pelajaran, dan jadi pengalaman. Dengan kejadian ini saya kapok untuk order travel di Traveloka termasuk agen travel Krakaline. Terima kasih.

Roni Sukmana
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Roni Sukmana

Kepada Yth., Bapak Roni Sukmana, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Roni Sukmana tujukan...
Baca Selengkapnya

47 komentar untuk “Kapok Pesan Travel Krakaline Shuttle via Traveloka

      • 23 Desember 2022 - (19:35 WIB)
        Permalink

        saya pernah pesen hotel di yogya sdh saya trasfer sesampai di yogya ternyata tempat kos kosan .untung nya pihak traveloka langsung merespon waktu saya email.dan bisa di refund .yg kurang ajar itu agen agen traveloka yg kadang cuma cari keuntungan

    • 21 Desember 2022 - (17:23 WIB)
      Permalink

      Sudah lama saya uninstall traveloka. Banyak kecewanya. Bukannya membantu kemudahan jalan jalan malah dipersulit bahan merugikan. Kalo ada masalah maen lepas tangan aja.

      4
      1
    • 21 Desember 2022 - (18:32 WIB)
      Permalink

      Harusnya dihubungi lgsg saja, tawari solisi, pihak traveloka yg jemput bola kalau memang serius mau menangani keluhan. masa konsumennya yg harus ngehubungin lagi kesitu, sebelumnya juga sudah menghubungi dr cerita ini. Terus harus menghubungi lg yg belum tentu ada solusi juga.

      • 26 Desember 2022 - (19:51 WIB)
        Permalink

        Pengalaman saya mmg Traveloka kurang care kalau masalah refund dan sering melempar tanggung jawabnya ke penyedia jasa. Pdhal kita pesannya lewat Traveloka. Saya pernah punya pengalaman pesawat saya dibatalkan penerbangannya oleh Citilink krn rusak. Selain membeli tiket, saya juga membeli seat. Krn pembatalan dr maskapai akibat mesin rusak, maka kami diminta mengajukan refund. Ternyata yg direalisasi refundnya hanya harga tiket, sedangkan pembelian seat tdk direfund. Saya komplain ke Traveloka, alasannya enteng sekali kalau itu kebijakan maskapai. Kalau begitu, buat apa beli lewat travel yg tdk bisa memperjuangkan hak pelanggannya. Uangnya mmg tdk besar, tp kita merasa dikerjain dan tdk dilindungi.

      • 23 Desember 2022 - (20:46 WIB)
        Permalink

        Wah kalo gini harus nyari yg lain yg tidak bermasalah, saya sdh jarang make taveloka dan beralih ke agoda lebih profesional kali ya.

  • 19 Desember 2022 - (14:57 WIB)
    Permalink

    CitiTrans lah masih still da best kalo dr arah fatmawati ke bdg mah ga pernah meleset kecuali ada sesuatu di jl tol yg bikin jd ngaret.

    • 20 Desember 2022 - (08:19 WIB)
      Permalink

      Kayanya traveloka dari dulu banyak yg komplen, karena sering lepas tangan, jam segitu di halte bae2 ga kenal begal… parah travelnya, kayanya bukan travel tp angkutan biasa, klo ada penumpang sesuai muatan jalan, klo ga sesuai penumpang ya di los dengan alibi sdh lewat…harusnya klo sdh jemput, minimal ada telpon ke konsumen…

      19
      2
  • 19 Desember 2022 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Jangan pake lagi agen travel tsb, sekalian Sama app nya, para agen travel besar harus punya sistem aplikasi tiket masing masing lah biar satu pintu kalo ada masalah kan gampang, app pihak ke 3 emang rese, cuman jualan jasa doank aja

    10
    1
      • 20 Desember 2022 - (19:57 WIB)
        Permalink

        Lah , kalian pada kepo. ?? Hati2 klw py tmn cowo yg py apk logo lebah warna orange. ??

        • 25 Desember 2022 - (18:40 WIB)
          Permalink

          Drivernya sudah feeling kali.
          Makanya kaborrrrr ngga mau jemput.
          Gegara apk lebah orange.

          Candaaaaaa

      • 20 Desember 2022 - (21:37 WIB)
        Permalink

        Memang betul itu Krakaline tdk professional, klo Traveloka TIDAK SELAMANYA bagus krn saya jg pernah alami hal serupa tp scara umum skrg sdh lumayan, saran saya siapapun sbaiknya lihat dulu perusahaan otobus nya apakah punya agent travel yg representative atau tdk yaitu dgn cara kita lihat langsung letak dan posisinya dimana serta mobil yg dipakai apakah jenis yg baru atau lama, slama ini saya pakai Cititrans sangat bagus smua dan BELUM MENGECEWAKAN semoga saran ini berguna….

      • 20 Desember 2022 - (20:31 WIB)
        Permalink

        Wkwk… ?? Analisis anda salah , pikiran amda terlalu sempit. Tau blm tntu sejenis . Gw py mantan tmn modelan kaya gini , gak sengaja ke pencet tuh apk saat pinjem hp. ?? Pas tau tmn kaya gitu langsung jaga jarak .

          • 20 Desember 2022 - (21:11 WIB)
            Permalink

            Wkwk… Kan km nantangin , makany mereka jd kepo. ?? Laen kali klw upload informasi komplenan teliti lagi hasil tangkapan layar ny. ??

          • 20 Desember 2022 - (21:42 WIB)
            Permalink

            Haha…. Ngeri anjiiiir , ??kabooooooooooooooooooooooor….. ??

            1
            1
          • 21 Desember 2022 - (16:32 WIB)
            Permalink

            Eehhhh jaran…

  • 20 Desember 2022 - (04:24 WIB)
    Permalink

    Iklannya aja ada dimana mana kebiasaan kalau ikan dimana mana itu sering bermasalah dengan kunsumen itu menurut pengalaman saya.
    Dengan alasan inilah itulah entar disuruh adu sana adu sini ujung ujungnya kecewa

  • 20 Desember 2022 - (06:19 WIB)
    Permalink

    Traveloka, masa harus masuk Media Konsumen dulu baru gerak cepat? Kasian loh ini, dia udah pagi2 Buta kesana. Dibohongi pula. Astaga Traveloka. Ckckck.

  • 20 Desember 2022 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Ternyata traveloka ga bagus ya? Udah plan mau beli tiket hotel buat taun baruan.. tp kayaknya mending ke aplikasi satunya ya.. udah beberapa kali baca soal traveloka, ga ada kejelasan dan ujungnya hanya konsumen yg dirugikan. Sepertinya harus berpikir ulang pake traveloka..

      • 21 Desember 2022 - (15:16 WIB)
        Permalink

        Traveloka tidak ada salah. Yang salah itu orang menanggapin dengan enteng. Karena sudah terlalu nyaman di posisi nya. Hanya duduk, berkelit dan terima gaji. Customer ada masalah dijawab derita lo.. harap di audit atau ditraining ulang karyawannya. Bikin image jelek saja. Memang traveloka tidak seperti dulu lagi.

  • 20 Desember 2022 - (08:00 WIB)
    Permalink

    traveloka sekarang mmg bgt ka , sama kasus seperti saya. kalau ada booking lgsg ke agen, lebih baik lwt situ. tidak sebanding kenyamanan app traveloka , kl gagal jln , sama saja bohong

  • 20 Desember 2022 - (08:31 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah digituin traveloka, sudah booked seminggu sebelumnya pesan hotel di bali, ehh sampai di hotelnya katanya ga ada pemesanan atas nama saya, trs saya tunjukan email pemesanan, katanya itu ga valid karena kamar penuh, katanya kesalahan sistem yg ga update, engga ada solusi lain selain di refund, tp saya bawa anak 2, bingung jd gelandangan di denpasar karena semua hotel penuh, padahal ada kode booking nya, ud kapok pesen disitu lg sejak 4 thn yg lalu

    • 21 Desember 2022 - (17:53 WIB)
      Permalink

      Kalau mau book hotel memang sebaiknya direct langsung telpon ke hotelnya saja atau melalui aplikasi resmi hotelnya. Pakai pihak ketiga rawan kejadian kayak gini.

  • 21 Desember 2022 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Pernah juga booking penginapan di TL harga di app 300k an pas datang ke lokasi suruh nambah lagi karena harga nya 500k an, katanya ini harga hari libur, yg di TL harga hari biasa / harga lama lah
    Jadi mau ga mau nambah dah
    Karena kalau ga nambah uang refund ga jelas kemana ???
    NB:pasti BANYAK juga yang ngalamin ???

  • 22 Desember 2022 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Bener tuh. Pernah dibuat kapok sama Traveloka. Langsung uninstal. Dah kapok gamau pake app ini.

  • 23 Desember 2022 - (06:10 WIB)
    Permalink

    Hi kak…
    Moon mangap atas ketiak aman nya ?

    Ini perusahaan paling terindikasi patut diduga penipuan sbenernya…
    Banyak unsur2 jebakan.

    Contoh kecil;
    Dari awal bukak aplikasi aja dah jelas…
    Semua data diisi otomatis untuk tgl besok
    Se akan2 menegaskan untuk menjebak calon konsumen yg ter buru2 butuh tiket di hari sama, terjebak membeli tiket dengan jadwal yg salah.

    Dah lama gue uninstall aplikasi.,
    Pelayanan sangat buruk, bahken lebih buruk dari calo kereta.

 Apa Komentar Anda mengenai Pemesanan Travel via Traveloka?

Ada 47 komentar sampai saat ini..

Kapok Pesan Travel Krakaline Shuttle via Traveloka

oleh roni_sukmana dibaca dalam: 1 menit
47