Surat Pembaca

Terulang Lagi, JNE Tidak Mengirim Pesanan Saya

Saya Wenny, saya belanja di Shopee tanggal 26 November 2022. dengan menggunakan jasa kurir JNE Trucking, nomor resi pengiriman: JT69380072656. Estimasi sampai tanggal 7 Desember 2022, tetapi sampai surat ini dibuat (17 Desember 2022) barang belum juga sampai dan status pengiriman masih di warehouse JNE dan tidak berubah semenjak tanggal 6 Desember 2022.

Ini sudah kasus kedua seperti ini. Kasus yang pertama, permohonan refund saya berkali-kali ditolak karena memang barang sudah dikirim oleh seller, padahal kesalahan murni ada di JNE. Setelah refund pun tidak ada penjelasan dari JNE, ke mana dan bagaimana barang saya itu, serta tidak ada permintaan maaf dari JNE langsung ke saya.

Sekarang kejadian lagi, dengan barang yang lebih banyak dan besar ukuran kirimnya, masa iya hilang?? Masa iya kardus besar bisa keselip lalu hilang? Saya belanja jauh sebelum periode harbolnas dan nataru lho, masa alasannya overload??

Tolong ini JNE tidak bisa belajar dari kesalahan dan pengalaman banget ya. Membuang buang waktu konsumen untuk komplain dan segala macam. Belanja online bukannya jadi praktis malah jadi susah. Bayangin seller-nya, pasti rugi berkali-kali lipat kalau seperti ini.

Wenny Indriyarti Putri
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • JNE apalagi JNE Truk emang lagi jelek banget...
    Aq dari DKI ke Jateng 2 minggu.
    Sampai sih tapi lama dan harus mantau terus.

    • Kayaknya memang estimasi kayak gitu, Kak. Kalau pakai JNE TRC estimasi agak lama. Kalau cepat bisa pakai Cargo Pesawat langsung ke Bandara. Kalau saya, ya

  • Saya juga terakhir gitu. Jadinya Saya BLACKLIST JNE untuk apapun. Pelajaran aja, dan JANGAN PERNAH pakai JNE lagi. Mereka sudah berubah total, jadi seperti ini.

  • Dikomplain terus mb pokoknya sampai dianter. Pertama ada kemungkinan barang rusak karena berisi cairan. Kalau kardus packingnya yg kardus oren Itu kurang tebel. Kardus si hijau lebih tebel dan itu masih suka mleyot.
    Meski rusak, pihak kurir harusnya tetap mangabari bahwa paket ini rusak dll. Karena nilainya yg cukup besar, mb bisa dateng ke gudangnya. Biasanya suruh nunjukin nomer resi dan ktp. Kecuali udah kenal orang dalam, gak disuruh nunjukin ktp. Telat kurang dari 3 hari dari estimasi, saya saja komplain. Dari cs kurir, cs marketplace sampai penjual. Berharap kalau mereka bantuin komplain, keluhan cepat dinotice. Kedua mereka kurang personil. Tapi masak iya sampai berhari-hari nggak dianter juga. Hampir semua ekspedisi pernah melakukan kesalahan seperti ini. Mau ganti juga ada kemungkinan barang telat dianter, hilang dll.

    • jijik sama JNE, Jakarta - Semarang pake YES smpe 2-3 hari. pake reg 4-6 hari, pake trucking lebih parah lagi.. management-nya buruk...

  • Saya tidak bermaksud membela JNE tp saya akan cerita pengalaman saya, JNE trucking/jne kargo adalah pilihan ekspedisi utk barang yg sangat berat/bervolume besar dg biaya murah, mau beratnya seberapapun hitungannya tetap volume, makanya murah dan ini ga ada d ekspedisi lain makanya ga ada pilihan lain.
    Nah krn volume besar atau berat maka diantarnya menggunakan mobil, ternyata pengiriman dg mobil ini ada jadwalnya, bukan diantar dg kurir motor..
    Solusinya silahkan k kantor jne tanya dg resinya maka jika memang sudah datang bisa diambil sendiri di gudang jne, semoga membantu

  • Kalo bisa milih mah jangan pernah pilih jne.. buuuusssssuuuuuukkkk... Buang2 waktu kalo pake jasa jne

  • Asli, kiriman saya ada 2 yg bermasalah di JNE pk JTR, yg 1 Ga dikirim2 dr Gudang Sortir Kota Pengirim dr tgl 7 Desember, 1 lg barang rusak Krn penanganan yg ga tepat

  • Lagian bego sih beli sabun cair senilai sejuta lebih via online ????
    Benda padat aja sering penyok kalau di ekspedisi apalagi sabun2 cair
    Paling sudah rusak tu barang wkwkwkw

  • Pokoknya saya demen deh baca komen komen saodara saodari di media konsumen,serasa ada emak2 di gang aku tinggal lagi pada ngerumpi.
    Tapi gemana ya, saya selalu ojol/kurir udah 2 th an, bersyukur cenderung aman, gak ada masalah kriminal disaya. Malah sering saya yg di PHP in customer, dicuekin customer pd hal saya udah berusaha menjalankan sesuai SOP bahkan kadang over SOP. Tapi ya saya woles aja, anggap aja itu romantika kehidupan. Buat para ojol/kurir, mari kerja profesional dan ikhlas pasti sampeyan semua bahagia lahir batin.????