JNE Tidak Kunjung Mengirimkan Barang Pesanan dari Shopee

Saya Wenny Indriyarti Putri. Saya belanja di Shopee tanggal 2 Agustus 2022, dan menggunakan jasa ekspedisi JNE Trucking, nomor resi: JT96567550836. Estimasi dari Shopee adalah tanggal 9 Agustus 2022. Namun sampai hari ini, barang belum datang dan setelah dikonfirmasi keberadaan barangnya tidak diketahui.

Belanjaan memang tidak seberapa secara rupiah, tapi ini layanan JNE jelek sekali. Saya kecewa berat! Saya sudah mengajukan pengembalian dana, tapi ditolak terus oleh Shopee, karena penjual sudah mengirimkan barangnya. Jadi permasalahannya ada di JNE.

Saya memilih ekspedisi kargo, karena biaya ongkos kirim yang lebih murah (pesanan saya secara volume besar). Namun kalau seperti ini layanannya ya mengecewakan banget. Terlebih lagi pada saat dikonfirmasi tentang keberadaan barang, jawabannya belum diketahui. Bagaimana ini? Paket kecil saja seperti ini, apalagi paket besar.

Ayo dong JNE, masa semakin kesini nama baik semakin jelek sih?

Wenny Indriyarti Putri
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir JNE Express di Shopee:
[Total:24    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan JNE untuk Keluhan Ibu Wenny Indriyarti Putri

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 17 Agustus 2022 berjudul “JNE Tidak Kunjung Mengirimkan Barang...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “JNE Tidak Kunjung Mengirimkan Barang Pesanan dari Shopee

  • 17 Agustus 2022 - (08:57 WIB)
    Permalink

    Shopee Mall. Hahaha. Hati-hati banyak antek antek shopee. Ntar di kata kasarin Admin Shopee banyak yang merajuk.

    Di polos polosin melaporkan tanpa berkata kasar yang ada di anyepkan laporan seperti angin lalu lalang.

    3
    2
  • 17 Agustus 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    UPDATE RABU 17 AGUSTUS 2022

    barang masih belum dikirim dan belum jelas kondisinya dimana.
    Pengajuan pengembalian di tolak terus sama shopee krn penjual sudah mengirimkan barangnya sesuai dengan pesanan…ya memang benr…yg kacau JNE emang ini 🤬🤬🤬🤬

      • 17 Agustus 2022 - (20:26 WIB)
        Permalink

        Udah. Emang JNE nya geblek, mesti banget diviralin. Gak kapok apa ya itu JNE Depok viral sama kasus beras 🤬🤬🤬

        3
        2
  • 17 Agustus 2022 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Jangan lupa masa garansi diperpanjang terus yang dari Shopee. Kemungkinan besar itu barang hilang atau terselip dimana. Mustinya Shopee yang urus kalau beginian…Abal memang Shopee.

    4
    1
    • 18 Agustus 2022 - (23:37 WIB)
      Permalink

      Iya itu juga yang membuat ekspedisi nyantai. Perpanjangan Garansi. Kalau ada batasnya pasti Seller dan Expd gercep. Malah buyer yang dibuat ribet.

    • 19 Agustus 2022 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Saya sering pake kargo, baru kali ini yang begini nih. Biasanya mah sampe2 aja..

  • 19 Agustus 2022 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Jne ikutan parah barang sering hilang ya haduh menyedihkan kurir ini. Kena kasus beras pula.

  • 21 Agustus 2022 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama. Saya pesan tgl 08 dikirim penjual tgl 09. Estimasi diterima tgl 12. Awalnya saya gak begitu gubris karna emng bukan barang urgent. Pake jalur yg sama JNT. Saya sadar pas tgl 13 kok blum sampe2. Saya memaklumi kalau ada keterlambatan tpi yg bikin saya kecewa status di shopee atau di aplikasi jne saya itu paketnya gak ada status sama sekali sejak tgl 09. Status terakhir seller menyerahkan paket ke kurir dri tgl 09 dan gak ada update sama sekali. Saya komplain tgl 13 ke cs jne baru deh tgl 14 nya pagi hari buta saya diwa ditanya alamat, stelah itu gak ada kabar sama sekali dan paket dikirim jam 21.00 malam. Astaga parah sekali, padahal ada org tua sakit di rumah. Saya jdi kecewa sekali dgn jne. Kalau tidak bisa hari itu kan bisa konfirmasi dikrim besok yg penting konfirmasi! Jam 21 malam teriak-teriak depan rumah kayak mau nagih utang aja. Cs jne pun baru balas email tgl 15 yg mana paket sudah dikirim hari sblumnya. Keterangan “pAkEt sUdAh dITeRiMa yBs” pelayaan apaan kayak tai, gak jelasin kenapa bisa melebihi estimasi atau setidaknya meminta maaf atas pelayanan yg buruk atau gimna. Sumapah sih parah, manajemennya jne ini, karyawannya jdi asal-asalan.

    1
    1
  • 21 Agustus 2022 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Parah khan ya JNE… makin kesini pelayanannya makin bobrok…
    Kmrn2 sebelum pengembalian dana saya akhirnya diterima shopee, CS nya wa saya berkali2 cuma nanya konfirmasi paket ud terima apa belum, pas saya jawab belum udah gitu aja gak ada balasan lagi..apa coba maksudnya khan nanya doang. Gak ada penjelasan apalagi permintaan maaf. Udah masuk ke media konsumen juga gak kapok

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir JNE Express di Shopee?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

JNE Tidak Kunjung Mengirimkan Barang Pesanan dari Shopee

oleh Wenny dibaca dalam: 1 menit
17