Surat Pembaca

Kecewa dengan Layanan SiCepat dan Tokopedia

Terima kasih atas diterbitkannya keluhan saya. Singkat cerita, tanggal 12 Desember 2022, saya membeli barang dari Tokopedia. Pada tanggal tersebut saya checkout dan membayar lebih dari 1 toko. Semua barang sudah saya terima dengan baik kecuali handle kunci pintu. Pengiriman menggunakan SiCepat, nomor resi: 003112959747.

Saya beli lumayan banyak dan sebelumnya saya tanya ke tokonya apakah ada pengiriman instan. Namun pihak toko hanya menyediakan jasa paket ekspedisi saja. Saya berharap barang cepat, sampai apalagi sesama wilayah Jakarta, pikir saya 1 minggu bisa sampailah. Biasanya ekspedisi sebelah pasti sampai maksimal 1 minggu.

Barang sudah di-pickup tanggal 13 Desember 2022, 2 hari setelahnya saya cek paket sudah sampai mana, tapi belum ada perubahan. Saya mencoba untuk komplain ke Tokopedia, tapi karena masih dalam estimasi, jadi tidak bisa. Sampai tanggal 19 harusnya tanggal tersebut barang sampai, tapi nyatanya barang tidak ada perubahan posisi.

Saya sudah coba komplain ke Tokopedia, hanya disuruh tunggu, masih dalam investigasi. Saya pun sudah telepon CS SiCepat tanggal 20 dan 21, jawaban mereka akan dicek dengan pihak terkait.

Jujur saja ini bukan pertama kalinya, sebelumnya juga gitu, barang tersasar hingga Lampung. Saya tunggu 15 hari lebih, baru barang cancel dan dana kembali. Kalau tahu gratis ongkir dari Tokopedia ini menggunakan SiCepat, mending saya pilih yang berbayar saja. Hanya karena diskon ongkir Rp5 ribu, saya dibuat pusing. Belum lagi telepon ke CS SiCepat menghabiskan banyak biaya.

Tolong sekali pihak SiCepat ataupun Tokopedia, paket saya secepatnya update ada di mana. Kalau gak bisa antar, saya bisa pickup sendiri. Paket saya ini hari Minggu saya mau dibawa ke luar kota. Tolong kerja sama dengan ekspedisi yang terpercaya, supaya tidak selalu mengecewakan pelanggan.

Wieki Faruski Cindiana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Wieki Faruski

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Wieki Faruski Cindiana dengan judul “Kecewa dengan Layanan SiCepat dan Tokopedia” pada tanggal 25...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga pernah sama kasusnya, barang saya cek katanya hilang oleh pihak penjual yang sebelumnya sudah saya suruh untul nyelidiki barang saya , kata sicepat belum dikirim masih di gudang tapi setelah berminggu-minggu tidak kunjung dikirim , saya cek di aplikasi Tokopedia juga tetap tidak berubah

  • Buat TS, kalau memang lbh milih bayar daripada gratis tp pakai sicepat, bs kok dilihat dulu ekspedisinya, pada halaman pembayaran klik total pembayaran, detail transaksi akan muncul, dr item, alamat, harga, pengiriman, jd bs tau itu dikirimnya dgn ekspedisi apa. Kalau kurang puas bs diganti aja dgn pilihan pengiriman berbayar.