Kecewa dengan Layanan Ganti Unit Baru HP Xiaomi

Pada Kamis pagi, tanggal 22 Desember 2022 lalu, tiada angin tiada hujan HP Xiaomi 10 T Pro saya tiba-tiba mati total. Siangnya saya bawa ke Service Center Xiaomi dan dikatakan untuk perbaikan hanya bisa dikirim ke Jakarta dan harus menunggu maksimal 5-7 hari kerja, serta tak ada jaminan data kembali.

Saya sempat bertanya apakah ada pilihan lain? Namun karena hanya itu pilihannya, mau tidak mau harus tanda tangan serahkan HP dan perlengkapannya. Untung saat itu saya bawa kotak HP-nya dan memang yang kurang adalah casing HP, karena sudah saya gunakan setahun lebih dan sudah sobek sehingga saya buang, dan charger karena digunakan di rumah.

Sabtu pagi ternyata barang belum dikirim ke Jakarta sama sekali, dan saya ditelepon tentang kelengkapan. Ya sudah, daripada saya balik ke sana kirim charger doang, saya bilang itu saja. Harapan saya terbesar tentu saja HP bisa menyala kembali. Bagi saya, data di HP lebih penting daripada harga HP itu sendiri. Bayangkan foto-foto dan data disertasi saya juga ada di sana.

Tunggu punya tunggu, hari Rabu sore 17.44 saya mendapat WA dari Xiaomi: “Dikarenakan ganti unit dengan tipe Mi 10 T Pro 8GB RAM 256GB ROM Aurora Blue tidak tersedia, apakah Bapak/Ibu setuju jika penyelesaian perbaikan dilakukan ganti unit dengan model Mi 11 T Pro (2.84GHz 12GB 256GB Meteorite Gray). Tanpa dikenakan penambahan biaya.” (screenshot terlampir).

Senang? Jujur senang aja lah di-upgrade HP-nya, saya sempat info ke grup teman-teman saya, sampai dikomentar “Wah Xiaomi seperti Apple dong”. Namun kalau boleh memilih saya lebih senang data saya kembali dengan HP lama. Bagi saya data HP lebih berharga daripada HP baru.

Setelah menunggu, baru hari ini, Selasa 2 Januari 2023, HP-nya tiba di Surabaya dan siangnya saya bisa mengambilnya di ESC Plaza Marina, sesuai tempat saya mengajukan komplain garansi. Alangkah terkejutnya saya, karena ternyata yang katanya HP baru, diberikan dalam keadaan terbuka dan tidak lengkap apa pun. Benar-benar hanya HP doang, dan yang menandakan kelihatan baru hanya casing masih ada stiker, itu aja. Hp baru loh ini, setahu saya biasanya ada isi baterainya, tapi ini di-charge bentar baru bisa nyala, tapi tak lama sudah habis lagi baterainya.

Ya ampun Xiaomi, niat kasih baru tidak sih? Okelah kalau mau dibuka karena kuatir dijual lagi ama pengguna (emang Anda rugi apa sih?), tapi casing pun tidak diberikan? Berapa sih nilai casing Xiaomi? Di toko luaran loh dijual termahal casing bening itu aja hanya Rp50.000. Saya yakin Xiaomi produksi sendiri jauh di bawah harga itu. Charger dan USB tidak diberikan dengan alasan ketika saya ajukan komplain garansi tidak lengkap charger + kabel USB-nya.

Lah charger dan USB tipe mi 10 T Pro loh beda banget ama mi 11 T Pro, gitu ya gak diberikan? Saya bilang ya ampun, saya bayar belikan charger dan USB-nya juga kenapa sih. Sampai segitu perhitungannya kah Xiaomi ? Niat memberi baru, tapi dipreteli semua, hanya diberi 1 dus dan HP unit saja.

Waktu saya kembalikan loh masih ada converter USB jack ke USB C dan juga converter charger-nya. Itu saya tanya juga dijawab yang unit baru gak ada. Jadi ya diberi, tapi yang lama diambil semua.

Saya pelanggan Xiaomi dari Xiaomi belum masuk resmi Indonesia sejak 2014 HP Xiaomi Note 3, dan baru kali ini benar-benar merasa keterlaluan sekali Xiaomi ini. Perhitungan amat ngasih pengganti baru. Saya jengkel karena tidak ada pemberitahuan apa pun juga kalau bakal dipreteli gini. Ketika saya kirim, saya hanya mengharap HP saya hidup, kalau memang hanya mau mengganti unit HP-nya saja kalau sebelumnya diinfokan baik-baik tidak akan bikin pelanggan sekecewa gini. Bilangnya baru, tapi dipreteli, itu apa masih baru namanya?

Itu pun saya tanya masa berlaku garansi HP pengganti dihitung dari HP lama. Jadi masa garansi hanya tinggal 3 bulan. Tak yakin dengan HP-nya bisa bertahan 2 tahun lagi kah? Jadi hanya dikasih garansi sisa berlaku?

Maaf, saya mampu kok beli charger sendiri dan kabel USB-nya. Hari ini juga saya mampir ke Xiaomi beli charger dan USB C-nya. Saya menulis ini bukan mental miskin mau gratisan, saya justru mempertanyakan ke-profesional-an Xiaomi dalam memberikan solusi.

Bagi saya data di HP lama kalau bisa kembali lebih menyenangkan dan lebih penting daripada HP baru. Apalagi kalau dibanding ngasih ganti sepertinya gak rela banget gini, pelanggan seolah tak diberi pilihan lain. Saya coba nanya kalau mau warna lain boleh tidak, mau upgrade tambah dana boleh tidak ? Dibilang tak boleh semua, hanya diberi satu pilihan setuju/tidak setuju dengan unit penggantian ini.

Ya ini cerita pengalaman saya pertama kalinya service HP Xiaomi yang mengecewakan.

Olivia
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Xiaomi Indonesia:
[Total:189    Rata-Rata: 3.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

112 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Ganti Unit Baru HP Xiaomi

  • 4 Januari 2023 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Hubungi SC yg di Jakarta, siapa tau diganti/dipreteli asesorisnya sm yg disurabaya. Saya pernah mengalami kerusakan dlm masa garansi, diganti dgn yg baru, wlo mmg unboxing harus di hadapan SCnya

    16
    • 4 Januari 2023 - (16:38 WIB)
      Permalink

      Maunya dapat semua makanya kalau di suruh kembalikan ya kembalikan semuanya jangan hp sama dusnya aja…
      Orang kok mau enaknya sendiri..
      Harga casing cuman 50rb aja dipermasalahkan.
      Data lebih penting dibandingkan harga hp seolah . Giliran dikasih unit baru udah lupa ama data2 yang penting..
      Data bagiku gak penting yabg penting dapat hp baru lagi…

      75
      1
      • 5 Januari 2023 - (00:05 WIB)
        Permalink

        Ngakunya pengguna xiaomi sudah lama tapi ga tau cara mengembalikan data buat apa ada akun goggle buat apa ada akun mi berarti ada baru menggunakan xiaomi

        14
        2
        • 5 Januari 2023 - (17:07 WIB)
          Permalink

          Kalo saya sih biasain backup ke memory card seminggu sekali. Dan kalo Google jg ngeri simpen di dunia Maya … saya ga pernah nyimpem data penting di Google ya.. not save

          2
          2
        • 5 Januari 2023 - (22:28 WIB)
          Permalink

          Ts ts..ini gaptek..dah dikasi hati minta jantung 🤣🤣🤣..ts menekankan berkali-kali..lbh penting data dr hp baru dgn type lbh tinggi..pdhl maruk..data bs diback up woi..woi woi..gaptek

          4
          1
          • 6 Januari 2023 - (09:17 WIB)
            Permalink

            Mamam tuh komen netizen MK….dsini orng2 lebih kritis dan pintar2….😂😂

            4
            2
        • 7 Januari 2023 - (22:11 WIB)
          Permalink

          Tolong xiaomi balikin uang saya donk sudah diproses refund sejak 12 Desember 2022.. Katanya max 5 hari kerja. Ini sudah 5 minggu blom ada kabar uang saya dikembalikan.. Scam nih perusahaan.. Gile..

      • 5 Januari 2023 - (08:13 WIB)
        Permalink

        Klaim garansi xiaomi emang gitu Gan, klo kita ngasih fullset..maka yg diterima kembali juga fullset. Apalagi dapet pergantian unit, bisa dikasih dalam keadaan disegel.
        Pengalaman saya gitu, waktu make Poco M3. Bahkan dikirim langsung ke alamat dalam keadaan segel dan terbungkus plastik.
        Silahkan cek videonya di tautan dibawah ini, supaya lebih jelasnya.
        https://youtu.be/UqFRxld0x2U

      • 5 Januari 2023 - (09:20 WIB)
        Permalink

        kalo pas claim garansi ngasih full set sama box dll dapetnya ya full
        kalo ngasihnya cuma hp ya dapetnya hp juga

    • 4 Januari 2023 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Iya… Saya juga senasib dengan anda.
      Saya memakai Mi10T Pro. Waktu itu pembelian baru di bulan desember di toko online, di harga 6.9999jt Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba tiba mati total.
      Karena dulu saya pernah ganti lcd di tempat service luar / non service resmi, makanya kerusakan yg diperkirakan di memory / mother board tidak tercover karena penggantian Lcd sebelumnya. ( Saya pakai hp itu buat kerja, makanya drpd di servis center resmi, lama servisnya dan lebih mahal ). Karena hal tersebut sparepart motherboard dicharge biaya 5,4jt. Sedangkan harga hp nya sekarang saja 5,9jt. Saya beli hp mahal2 karena saya pikir durabilitasnya tinggi. Ngak nyangka blm sampai 2 tahun, sdh ko’it. Data2 pekerjaan & chat Wa saya hilang semua tanpa sempat ada back up. Saking parnonya sekarang, saya sudah Anti Xiaomi. HP yg sdh semahal itu aja harganya, ngk jelas banget mati mendadaknya. Penurunan kualitas nya parah…
      Sekedar berbagi pengalaman…
      No Xiao Mi again…. Kapok

      19
      17
      • 4 Januari 2023 - (18:38 WIB)
        Permalink

        Akhirnya…Anda paling memahami perasaan saya. Benar kualitas nya bikin kaget sekali kali ini, ketika upgrade ke mi 10 T Pro..jelas kita ngarepin yang lebih awet dan tahan lama lah secara harga juga tak murah kan 2kali lipat dari seri redmi, katanya seri mi ini lebih bagus pula…

        Xiaomi note 3 pertama kali saya punya bisa bertahan 3 tahun lebih…beralih mi A1 juga tahan lama tanpa masalah apapun sampai baterai drop aja..makanya tanpa ragu upgrade ke mi 10T Pro, mikirnya mahal dikit gpp, asal bagus, dan bisa dipakai lebih lama lagi..minim 3 tahun lah, kaget donk ketika malah HP saya yang mati duluan dalam masa garansi pula (dan tuduhan haters disini malah saya yang bikin mati sendiri..) kalau saya udah siap bikin mati kan tak usah bingung masalah data dll…emang enak mindah data ke HP baru tanpa HP lama sama sekali ?

        Mendengar pengalaman Anda ini saya jadi pikir-pikir ulang juga, dulu saya yang merekomendasi semua teman saya daripada mahal2 pakai HP merk lain kenapa tidak Xiaomi saja…sekarang seperti kata Anda mungkin perlu dipikirkan ulang… belum lagi kerepotan mengurus komplain, mondar mandir ? memangnya kerjaan kita hanya ngurus 1 HP doank kah ?

        Makasih ya respon positifnya disini… semoga banyak konsumen cerdas lain yang mau bersuara.

        6
        32
        • 5 Januari 2023 - (00:59 WIB)
          Permalink

          Y masih untung diganti…dr proses awal dsrh kirim kelengkapan aj bgtu..yg shoftcase ud robek lah..charger ktgalan drmah lah….gliran barang pngganti dtg knp ngeluh g ad softcase,g ada charger..mpe blg brp sih harganya dll..namanya penggantian kan emg harus ad sesuatu yg dtukar…hp ganti hp,softcase ganti soft case,charger ganti charger dll..
          Sy pernah claim garansi asal prosedur bener jg hasilnya bener..ggra camera error. Unit blm ad setahun(lbh tepatnya 2 bulan)…dbw service center fatmawati max 3 hari..bgtu g bs dprbaiki,dmnta bawa kelengkapan..dksih pilihan ganti uang /ganti unit baru proses smgguan.pas unit baru dtg jg kondisi masih tersegel..sy buka lgsung ddpn mbak yg dservice center..

          13
          1
          • 5 Januari 2023 - (06:57 WIB)
            Permalink

            Anda beruntung dikasih tau prosedur yang benar ketika ganti, dan dapat lengkap.
            Bila Anda baca ulang ini yang saya komplainkan, saya tidak diinfo apapun kalau tanpa kelengkapan HP baru akan dibuka seenaknya dan “dipreteli” begitu saja tanpa pemberitahuan apapun !

            Terima kasih

            1
            13
      • 4 Januari 2023 - (19:22 WIB)
        Permalink

        wahh bapaknya juga gak baca ketentuan garansi kah? udah jelas bapak salah dari awal servis diluar service center. terus gilran mati masih klaim garansi ke service center? mantap betul wkwkwkwkwkwkwwk
        pake ngomong penurunan kualitas lagi , ati2 di tuntut xiaomi loh wkwk

        24
        1
        • 5 Januari 2023 - (01:38 WIB)
          Permalink

          Kalau masalah garansi sih memang wajar garansi saya dibatalkan karena kesalahan saya sendiri. Yang saya maksud itu untuk type M10T Pro ini dengan harga yg termasuk mahal, tiba tiba mati ngak jelas sebelum masa garansi habis. Kerusakannya ngak jelas banget. Karena pemakaian normal, tanpa main games. Ini yang saya maksud penurunan kualitas, karena yang dialami penulis juga sama, tiba tiba saja mati, tanpa penyebab.

          • 5 Januari 2023 - (17:12 WIB)
            Permalink

            Loe minta ganti rugi tempat service nya dong. Mungkin tempat service nya dah colong spare part nya ganti ganti.

      • 5 Januari 2023 - (01:05 WIB)
        Permalink

        Sory nih tp itu kan udh prnh di servis layar di tmpt lain yg tanda tanya donk apa aja yg dilakuin di tmpt servis itu, jd aga aneh klo malah nyalahin xiaomi atas kesalahan usernya, gw jga pernah hp layarnya rusak marah2 sama xiaomi tp setelah ingatan gw pulih ya gara2 kelalaian gw jatuh hp nya pas masang gurita di cermin (berkali2). Apalagi ini udh masuk k tmpt servis non resmi.

        13
    • 5 Januari 2023 - (12:00 WIB)
      Permalink

      BUDAYAKAN BERTANYA KE SC NYA LANGSUNG ATAU TANYA KE GRUP SEBELUM BUAT KOMPLAIN/THREAD :

      Mungkin belum tau SOP nya ya, klo untuk penggantian unit itu harus mengembalikan aksesoris bawaan (hp, charger + kabel, case bawaan), jika dpt penggantian cm dapet hp nya aja, pasti case & charger+kabelnya tidak di kasih. Karena klo aksesoris yg di kembalikan lengkap, anda bakal dapet unit baru yg masih segel gaakan di bongkar.

      petugas cm menjalankan SOP, sesimpel itu

  • 4 Januari 2023 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Salah sendiri ga mau repot balikin chargernya jg. Tau diri dong unitnya sudah diganti baru.

    27
    5
    • 4 Januari 2023 - (09:41 WIB)
      Permalink

      Itu spek hape penggantinya jg jauh di atas hape yg lama. Sudah untung besar anda diberi unit pengganti yg jauh lebih bagus speknya secara cuma2. Ya ampun cerewet banget sih

      32
      5
  • 4 Januari 2023 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Udah untung Lo dikasih hape baru, masih aja komplen. Ngasihnya kan cuman hape doang, ya diganti hape jugalah. Ini malah minta ini itu. Bilang perhitungan Xiaomi. Lo nya aja yang ribet, mau menang banyak.

    41
    • 4 Januari 2023 - (10:42 WIB)
      Permalink

      Bener setau gw juga unit penganti itu sesuai apa yg kita kirim, misal hp+box diganti kaya gitu juga lah ini dah diganti unit upgrade minta lebih coba klaim garansi s**s**g boro2 diganti baru paling dicari celah kesalahan penguna 🤣

      32
      1
    • 4 Januari 2023 - (11:07 WIB)
      Permalink

      Buat saya aja kak.. Bner” Kurang bersyukur.. Udh di kasih gratisan.. Ram 8 jadi 12..gtu masih ngeluh aja.. Buat saya aja kak kalau engga mau😅

      22
  • 4 Januari 2023 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Apa gabisa diupgrade mi 12?
    Saya bukan mental miskin kata penulis, dikasih hati minta jantung.

    28
    2
  • 4 Januari 2023 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Mi 10T Pro ke 11T Pro aja udah jauh beda harga dan speknya.
    Saya jadi inget baca kasus di forum grup kalau banyak user Poco X3 Pro sengaja bikin matot hapenya supaya diganti pihak Xiaomi ke tipe Poco F4 yang harganya jauh lebih mahal.
    Nah disini perlu dipertanyakan juga ke penulis, hape kamu mati karena apa? Bukan karena sengaja pengen upgrade unit kan?
    Itu buktinya minta Mi 12. 😃

    21
      • 4 Januari 2023 - (21:03 WIB)
        Permalink

        Ya sama aja dong, pada akhirnya kan minta upgrade, meski katanya mau nambah bayar. Logikanya tuker hape mati dengan hape baru aja udah cuan banyak, kalau dia emang sengaja bikin hapenya matot. Karena banyak user Xiaomi yang berbuat begitu di forum grup usernya. Terutama dari brand Poco.

  • 4 Januari 2023 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Bersyukur Anjgggg dah di kasih baru juga masih ngebet ini itu, tahu kata bersyukur gak?

    14
    2
    • 4 Januari 2023 - (13:54 WIB)
      Permalink

      Kalau ngak salah hp kelas atas sekarang kalau beli di box nya tdk ada chas nya..chas nya beli sendiri lagi termasuk hp iphone..maaf kalau sy salah..

  • 4 Januari 2023 - (13:20 WIB)
    Permalink

    Hp udah dipakai 1 tahun rusak, lalu pihak Xiaomi ganti baru dgn spek jauh lebih tinggi, harusnya bersyukur,,, jgn hanya kelengkapan aja dipermasalahkan,, ketika anda komplain juga yg anda berikan tidak lengkap charger dan casing,,,
    #Ini namanya manusia tidak tau cara bersyukur
    #dikasih hati minta jantung
    🤣🤣🤣

    25
  • 4 Januari 2023 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Isin2 i wong suroboyo ae NJALOK ATI NGEROGOH REMPELO.Wes Untung di kasih BARU.SEMOGA Aja 4 bulan lagi HP nya MATOT.GEMES aku sama orang kayak gini perhitungan tpi ngak mau di bilang perhitungan.

    21
  • 4 Januari 2023 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Oh kalau perihal kelengkapan itu emang harus. Apa yang anda serahkan, itulah yang akan diganti.
    Jangan salahkan pihak prinsipal karena itu SOP nya.
    Masih mending Xiaomi, produk Apple yg nyebelin segudang birokrasi aja begitu. Gak lengkap ga bakal bisa klaim.

    Sudah beruntung dapat spek yg lebih tinggi walau ada yg kurang.
    Beli sendiri lha charger & casingnya. Hitung2 “dpt durian walau hanya setengah”

    22
  • 4 Januari 2023 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Sy pernah klaim HP merk lain keluhan jg matot, diganti unit baru ya batangan aja, hp doang dapetnya. Box juga beda dgn dus lengkap yg dijual di toko

    Dan masa garansi ikutin hp lama saat tgl beli. Saat itu garansi tinggal 1 bulan ya hp pengganti cuma garansi 1 bulan

    Dan utk garansi utk HP, Laptop, Lcd Tv ya sama semua ikutin tgl saat beli pertama

    Spt TV ada garansi 3 taun trus taun ke 2 bulan 11 sisa 1 bulan lagi rusak dan diganti batu minta garansi diitung dr awal 3 taun kedepan 😂😂😂

    Di seluruh dunia dan semua merk ga ada yg spt itu

    14
    • 4 Januari 2023 - (13:52 WIB)
      Permalink

      Kalo orang korea bilang, ya jgn mboten2 lah.

      Boleh cek ke semua merk hp & elektronik di counter2 resmi

      Masa garansi akan ikutin saat beli dan penggantian unit hanya hp saja dan yg kita kembalikan kesana juga hanya hp

      Asesoris spt charger kan ga rusak dan garansi biasanya 6 bulan masa mau dikembalikan dan ganti baru apalagi chasing ga ada garansi

  • 4 Januari 2023 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Lah itu syukur bu bisa di ganti unit tanpa kelengkapan..
    Kalau di S*****g mereka gak bakal mau kalau gak lengkap, karna utk klaim it semua harus ada sampai buku panduan,
    Sy sndiri sudah alami utk pengantian Unit S21 ultra saya,, semua kelengakapan di minta pihak CS,,
    Salahya ibu juga kenapa gak melengkapi apa yang mereka minta…
    Ibu jengkel kan ?
    Mungkin itu juga yang mereka rasakan pada saat mereka minta kelengkapan tapi ibu gak sanggupi…

    22
  • 4 Januari 2023 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Lu ngasih ke service center dalam keadaan hp gak full set, lalu di ganti dengan spek di atas nya bukannya bersyukur tapi lu minta baru dan fullset ? Gak ngotak, blok,
    Tolong pihak xiaomi tuntut aja nih orang kasih ultimatum keras pake pengacara biar kena mental,

    20
    • 8 Januari 2023 - (18:56 WIB)
      Permalink

      Memang tuman tuh orang kdu di kepret balik, nyerahin hp sma dusbox di gnti hp baru spek lbih tnggi sma dusbox og gk mau, emg dasar orang licik nan curang

  • 4 Januari 2023 - (15:06 WIB)
    Permalink

    pengalaman saya di Samsung juga diganti baru hp-nya doang. gak ada dus, buku, charger/kabel data.
    dan garansi mengikuti/melanjutkan masa garansi hp yang rusak.

    • 5 Januari 2023 - (06:21 WIB)
      Permalink

      Kok disini pada nyerang yg punya TS sih, sampai ke rasnya, ayo jgn gitulah, bwt ts sabar ya, mmg di MK Netizenya ada yg pro, ada penyusup, ada hatersnya dan ada yg khusus bully ya…

      1
      5
  • 4 Januari 2023 - (16:18 WIB)
    Permalink

    Dikasih hati minta jantung, padahal harusnya bersyukur dapat free upgrade. Aku udah berkali” nanganin masalah garansian, apa yg rusak itu yg diperbaiki, apa yg dikirim ya itu juga yg dikembalikan. Ini hp udah diganti yg lebih bagus, tp ngomel” minta ini itu.
    Untuk urusan data memang gak bisa, udah sop mereka secara internasional bahwa mereka dilarang buat backup data pelanggan karena privasi, kalau mau recovery data baiknya bawa ke tukang servis aja. Sadar kalau datanya penting harusnya rajin di backup, atau paling gk nyalain singkronisasi awan.

    11
  • 4 Januari 2023 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Buat para pembaca biar jadi perhatian inilah tipe orang yang semaunya sendiri. Kembalikan tidak lengkap, sudah ditukari hp yg lebih mahal, mintanya lengkap.
    Urat malunya sudah putus. Ngakunya tidak perhitungan tapi tindakannya berbalik 180 derajat.

    14
  • 4 Januari 2023 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Si TS pasti orang suku Tionghoa yg suka memeras keringatnya orang suku Jawa di Jawa Timur. Dasar sipit kurang bersyukur !!!

    2
    20
  • 4 Januari 2023 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Si TS pasti orang suku Tionghoa yg suka memeras keringatnya orang suku Jawa di Jawa Timur. Dasar sipit kurang bersyukur !!!!

    1
    19
  • 4 Januari 2023 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Katanya ente pengguna xiaomi sejak 2014, masa aturan garansi pergantian unit xiaomi pergantian unit aja gatau syaratnya apa aja, ya apa yg lu kasih, itu yg lu terima, makanya kalo disuruh balikin charger ya balikin, jangan males. Haduuh user lama tapi kaya user baru pake aja gatau aturan garansi, masih untung lu dikasih hp baru, sc lain yg mau ngasih garansi unit doang paling iphone, itupun cuma setahun, ini dikasih 2 tahun

  • 4 Januari 2023 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Awkowkwo malah kena bully, mau diliat dari segi manapun emang lu yg salah mbak. Udah diganti unit baru malah diupgrade pula masih ngomel ini itu, mikir.

    10
  • 4 Januari 2023 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Terima kasih para pembaca, baik yang peduli, perhatian, haters maupun pembully, apakah memang SOP nya tertulis harus sertakan kardus lengkap dengan isinya ? Ini yang menjadi pertanyaan dan komplain saya, apakah memang SOP nya begini ? Apa memang ada peraturan tertulis tentang itu ?

    Saya coba cek di website resmi Xiaomi tidak ada pernyataan ini, silakan coba baca juga di kartu garansi Xiaomi Anda tentang prosedur komplain garansi. Dan saya cek di beberapa website juga tak ada hal tentang penyertaan dos / aksesoris lengkap baru diganti unit lengkap tanpa dipreteli. Kalau memang peraturannya demikian ya sudah saya tak masalah. Jujur saya kaget ketika diminta dos dll, saya waktu itu bawa hanya sekedar jaga-jaga kalau ditanya no.IMEI saja (karena tertempel di sticker dos).

    Dan ketika saya reparasi saya tak mengharapkan diganti unit baru. Memang harus bersyukur dan diam saja gitu karena sudah diganti ya ? Masalah saya hanya 1 ketika diganti ya tidak ada info sebelumnya sama sekali, bahwa unit baru tersebut akan di “preteli” karena ketidaklengkapan aksesoris, kalau memang ini resmi dari XIAOMI ya silakan saja, memang konsumen sering dianggap tak berdaya dan dianggap diganti baru kog masih ngomel 😂 jadi kita harusnya diam saja kah ? Ini gunanya media konsumen bukan ? Untuk meningkatkan kualitas layanan dari pelaku usaha, agar kita konsumen bisa mengadukan ketidakberesan sistem. Saya hanya menceritakan ini ya hanya ingin tahu saja, benar SOP nya begini ? Ataukah ada ketidakberesan sistem ketika berjalan di masyarakat ? Apakah XIAOMI resmi tahu kalau HP pengganti akan di “preteli” ketika tiba di tangan konsumen ?

    Terima kasih itu saja, tak ada niat lain apapun, saya sudah info juga diatas, kalau saya sudah beli charger sendiri dan USBnya lengkap, termasuk juga casingnya.

    “Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan, dijamin oleh Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen.”

    24
    • 4 Januari 2023 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Memang Garansi elektronik hampir semua merk seperti itu yg di ganti ya yg rusak aja atau pas claim bawa semua kelengkapannya. Saya pernah klaim garansi Hp Asus ROG phone 5 rusak mobo di replace mobonya aja ndk di ganti fullset. Samsung S21 FE layar rusak pas claim diganti juga yg di ganti ndk fullset. Saya pernah juga claim laptop asus karena sparepart tidak tersedia di ganti unit baru yg lebih tinggi tapi ya yg diganti Laptop aja kelengkapan lain-lain yg tidak rusak ya tidak termasuk claim garansinya. Service motherboard Komputer yg di ganti juga unitnya doang batangan tanpa dus. Temen saya claim ipad juga yg di kasih ganti unitnya aja boxnya dikasih box lama. ya Rata-rata regulasi penggantian unit memang Ya gitu bukan unit batangan di kasih ganti kaya beli baru

    • 4 Januari 2023 - (18:47 WIB)
      Permalink

      Wkakakak masih dh salah nglunjak di kasih ati minta jantung. Sok bukan mental gratisan tapi dari gaya bahasa tulisan berbanding terbalik justru sangat jelas mental grtisan miskin dan masih membela diri. Hadeh ada org model kayak gini ternyata. Amit2 jabang bayi

      11
    • 4 Januari 2023 - (19:56 WIB)
      Permalink

      Kalo nanya SOP mah ke xiominya langsung, coba tlp xiomi pusatnya, banyak nomornya di internet. Bukan nanya SOP ke media konsumen. Kecuali SOP yg anda terima tidak standar sesuai SOP yg ada.

    • 5 Januari 2023 - (02:02 WIB)
      Permalink

      Enak dong kl bisa minta garansi baru terus ,, tinggal komplain garansi, langsung dpt HP versi terbaru xiaomi seumur hidup,,salam waras,, cm casan aja sampai komplain dimedia konsumen,,gokil

    • 5 Januari 2023 - (10:13 WIB)
      Permalink

      1. Anda sudah sangat beruntung di ganti dengan hp dan model yg lebih baru.
      2. Anda bilang data dlm ponsel lebih penting, memang nya anda tidak nge back up ke google drive atau ke micloud?
      3. Bukan cuma anda pengguna xiaomi, saya jg pengguna xiaomi dari xiaomi 3,redmi, poco, sampe skg pake xiaomi mix 4.
      4. Cuma masalah kelengkapan aja ngoceh, byk byk bersyukur aja deh

  • 4 Januari 2023 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Klau aku itu hari layarnya bergaris, jadi bawa ke xiomi center Makassar, cuma 30 menit proses di ganti dengan yg baru, tanpa ribet ini itu, thanks yaa xiomi 🙏🙏🙏

    3
    1
    • 10 Januari 2023 - (02:17 WIB)
      Permalink

      Menurutku Xiaomi udh bagus ngasih garansi unit baru. Tentunya klo mau di ganti lengkap ya yg di kasih ke Xiaomi nya juga harus lengkap. perasaan kabel charger nya sama tipe usb c. apanya yg beda ya? kalo teknologi fast charging yg beda gk masalah kan? masih bisa ngecas? dan lagi lain kali gunakan penyimpanan cloud. untuk membackup data yg penting. langganan google drive aja sebulan cuman 29rbu kok. bisa langganan tahunan juga. Pake Xiaomi cloud juga bisa. tapi bayarnya harus pake paypal. jadi pas login di unit baru, semua data yg ada di hp lama bakalan balik lagi ke unit baru. aku sudah melakukan hal itu dan akhirnya gk perlu ribet lagi ganti unit baru.

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Indonesia?

Ada 112 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Ganti Unit Baru HP Xiaomi

oleh Olivia Olivia dibaca dalam: 3 menit
112