Surat Pembaca

Isi Token melalui PLN Mobile, tapi Nomor Token Tidak Muncul

Pada tanggal 6 Januari 2023 22.36, saya membeli token melalui PLN Mobile senilai Rp200 ribu, dengan metode pembayaran BCA. Saya membayar, tapi status di PLN Mobile masih menunggu pembayaran. Hingga pembayaran kadaluwarsa, token saya tidak muncul.

Sampai saat ini entah sudah berapa kali saya melapor dan pulsa saya juga sudah habis Rp100 ribu lebih. Namun token saya masih belum dikeluarkan oleh pihak PLN. Saya hanya terus-terusan disuruh menunggu. Ke mana lagi saya harus melapor?

Bukan soal nominal, tapi integritas dan tanggung jawab pihak PLN mana? Ya kalau saya saja yang bermasalah, kalau ada 100 orang nominal Rp200 ribu juga, sudah berapa nilainya?

Febry Ramahdana Wihcaksono
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mewakili kata bang @Kata sebelum keduluan: sistemnya ngebug.

    Saya tidak tahu apakah dengan status kadaluarsa seperti itu maka pembayaran tetap dianggap valid. Ada baiknya jangan cuma menghubungi PLN tapi juga datang ke kantor cabang BCA untuk minta dilacak pembayaran tersebut nyangkut dimana.

      • Sy beli token tgl 14 oktober 2023 jam 8 malam 200rb via bca saldo bca sukses dan ad bukti nya sy simpan tp di pln mobile ga ad malah skrng kadaluarsa ud komplain tp ga ad tanggapn tanggung jwb dong pln bukti msh d simpan d email jg g ad kabar nya

    • Dpt dimana itu token munculnya? Dikasih secara manual dari PLN atau bijimane ?

    • Saya juga mengalami hal serupa barusan, status di pln mobile kadaluarsa, tapi saldo LinkAja kepotong 200rb, mohon solusinya. ID transaksi: 7773710003181848

    • Saya sudah d hubungi oleh pihak pln melalui telepon, namun sampai sekarang token maupun uang saya belum ada yang balik

      • Sy penah ngalamin gini, awalnya paniik jg karena status di aplikasi PLN mobil blm ada token.
        Tp setelah sy cek di email ada token nya dan sy isi dgn token tsb berhasil.
        Coba cek email dulu, siapa tau ada

      • Sy beli token 200rb pake bca jg gagal saldo sy ud hilang pln mobile parah kapok sy pokok nya ud komplain malah kadaluarsa.ini penipuan ga ini transaksi ke 3 dan terakhir buat sy bsk pake shope atw yg lain aj

    • Semoga haknya mas cepat dikembalikan yah. Dan kedepannya lebih baik jangan beli token via PLN Mobile, itu aplikasi banyak bug. Lebih baik beli via Tokopedia, M-banking lain saja, selain itu biasanya di marketplace banyak cashbacknya. Saya sendiri lihat ratingnya di Playstore aja nggak jadi mau instal.

  • Segala permasalahan disini telah terselesaikan. Dan d harapkan kepada pihak PLN agar kejadian serupa tidak terjadi dikemudian hari. Terimakasih ?

  • CAK LONTONG : "Belajarlah dari pengalaman & kesalahan (orang lain), Karena itu guru yang terbaik." Aku sih AUTO UNINSTALL abis liat review PLN MOBILE di PLAYSTORE.. Aplikasi belum final udah rilis.. gini dah jadinya.. njlimet mbulet.. main lempar tanggungjawab tapi masalah gak selesai..

  • Saat ini aku juga lagi ngalamin, telp PLN 123 ga ada respon, cek email jug belum ada no tokennya, masalahku belum terselesaikan, kesalahanku ga cek review, setelah dapat no token ak mau uninstall PLN mobile aja, ga guna sama sekali