Modus Pinjol Pinjam Emas

Selamat siang. Saya Asep Setiawan, saya ada keluhan terkait pinjol Pinjam Emas. Saya tidak merasa pinjam ke pinjol tersebut, tapi saya pinjamnya ke pinjol yang lain. Ternyata dari kemarin saya di hubungi via WhatsApp dari 2 nomor berbeda, yang isinya menagih tagihan tersebut dan harus segera membayarnya.

Padahal saya tidak pinjam di pinjol tersebut. Mereka mengirimkan link untuk download aplikasi. Saat pertama dikirim link tersebut, saya download. Namun karena saya tidak merasa pinjam ke pinjol tersebut, saya uninstall lagi dan izin aksesnya saya tutup.

Mohon petunjuknya, apa yang harus saya lakukan? Khawatirnya data saya sudah tanggung bisa diakses oleh pihak pinjol tersebut. Terima kasih atas perhatiannya.

Asep Setiawan
Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

71 komentar untuk “Modus Pinjol Pinjam Emas

  • 15 Januari 2023 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Sama kang, udah 3 hari pinjam emas wa ke nomer saya. Ga ngerasa pinjam gausah takut. Tantang balik kalo di ancam.

    • 27 Februari 2023 - (10:38 WIB)
      Permalink

      Saya juga malah barusan saja 5 menit lalu diancam ancam sama Aplikasi Emas ini. Tapi tagihan yang dikirim dari bulan desember 2022. Mengancam akan sebarkan nomor saya ke contact

  • 18 Januari 2023 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Setelah gw telusuri kode” negara yg dipake rata” nomor dari benua Afrika, fix ini scammers dari benua Afrika yg beroperasi di Indonesia. Jangan klik/download link yg di WA ke kita.

  • 20 Januari 2023 - (15:51 WIB)
    Permalink

    GAK USAH DI GUBRIS CARANYA KIRIM STATUS DI WA SPY TEMAN2 TAU BAHWA NO SY TELAH DI HACK DSB…….
    LAPOR KE waspadainvestasi ojk,info@cybercrime.polri.co.id

  • 20 Januari 2023 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Hmmmm….Pinjam Emas ya…
    Gak pernah pinjam tapi ada tagihan, Kode nomer telepon pun negaranya pun bukan indonesia. Gak bisa dibalas pula chat nya.
    Itu namanya Screamer… terjadi diseluruh dunia.

    Bukan abang saja yang menerima chat WA seperti itu, sepertinya orang lain pun sama. Termasuk saya..
    Intinya abaikan, gak usah panik dan jangan klik link dibawahnya, blokir nomernya.
    Selesai.

    • 23 Februari 2023 - (16:56 WIB)
      Permalink

      Kalo udah terlanjur download gimana yak tapi ga di mintain akses apa apa langsung saya force stop dan uninstall, itu gimana ya

  • 5 Februari 2023 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Saya tadi juga kena itu bnr2 penipu kan ya ? Sudah 3 kali saya di chat dan di ancam dg nomor yang berbeda suruh klik link tsb,, saya bls minta bukti ktp ga di jawab saya telfon jg di tolak trs sekalinya di angkat sudah di blokir,, itu gmn ya kira2

  • 5 Februari 2023 - (19:41 WIB)
    Permalink

    ?? Kami memiliki Hak untuk menghubungi kontak darurat yang Anda cantumkan di aplikasi kami untuk mencari kejelasan tentang Anda. ? Kami juga berhak melakukan skiptracing atau pelacakan melalui metode lainnya untuk mendapatkan status dan keberadaan Anda. ?
    Data atau Catatan kredit Anda yg buruk akan kami alihkan dengan otoritas dan regulator serta Biro Kredit sehingga Anda dipastikan tidak bisa mengajukan kredit dimanapun lagi.
    Salam *PINJAM EMAS*
    tolong segera di balas!
    h**ps://bit.ly/3ung*** ☘?

  • 8 Februari 2023 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Sy jg dah 3x dpt wa dr pinjam emas dgn nada tagihan dan akan dilaporkan ke pihak berwajib,didatangi kerumah tp sy tdk pernah meminjam atau download aplikasi pinjam emas.disuruh buka link tp sy tdk membukanya dan nmrnya langsung sy blokir.

  • 17 Februari 2023 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Saya sdh 3 hari ini d teror via WA oleh pinjol PINJAM EMAS.
    Saya pernah coba2 aplikasi pinjol. Tp gagal verifikasi, limit tidak tersedia….
    Baru dua hari berselang , sdh 3 kali d teror via WA yg mngatakan saya telat bayar pinjaman. Dan sdah d limpahkan berkasnya gitu. Bagaiman ya caranya mnghapus data yg sdah terlanjur masuk d akun pinjol itu.
    Bagaimana caranya biar data tidak lagi d acak2 mrka, ada yg bilang sekali kita mamasukkan data bisa jadi data smua d HP kita bisa mereka retas… Mohon infonya

  • 11 April 2023 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa tidak nyaman dengan pinjam pinjam emas, saya merasa tdak meminjam dia pk tersbut tetapi selalu di WA dan dikirim link… Saya coba cek tba2 ada pinjaman pdhal saya tdak merasa mendaftar… Tolong solusinya bagaimana klw sudah bgtu…???

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjol Pinjam Emas?

Ada 71 komentar sampai saat ini..

Modus Pinjol Pinjam Emas

oleh Asep Setiawan dibaca dalam: <1 menit
71