Surat Pembaca

Masalah Paket Kuota Bersama First Media dan XL

Sekitar bulan Januari 2021, saya dengan menggunakan nama pemilik rumah kontrakan, mendaftar untuk berlangganan paket First Media, dengan nomor akun: 12153781, atas nama H Ih*** Sa****, S.Ag. Selama lebih kurang 1 (satu) tahun langganan, saya tidak menemukan masalah. Bahkan saya merasa untuk kecepatan internet yang disediakan First Media ini sangat baik.

Pada bulan November 2022, saya mendapat tawaran untuk mendapat tambahan paket kuota bersama XL sebesar 15 GB, kerja sama First Media dan XL dengan tambahan biaya Rp35.000 per bulan, yang akan ditambahkan pada billing tagihan.

Namun sangat disayangkan (apakah unsur sengaja atau tidak), ternyata paket yang dimaksud sebesar 15 GB tidak pernah masuk ke nomor handphone XL terdaftar, tapi sudah 2x tagihan tetap tercetak. Tidak ada penyelesaian masalah dari First Media yang terkesan lepas tangan. Padahal tagihan sudah bayarkan.

Pada screenshot riwayat pembayaran Desember 2022 dan Januari 2023, pun sudah ditagihkan dan saya bayar. Namun sampai surat ini ditulis paket XL 15 GB yang dijanjikan tidak pernah masuk. Selain itu saya sudah mengajukan untuk melakukan PEMBERHENTIAN LANGGANAN kepada First Media. Namun respons yang ditunjukkan oleh Customer Service terkesan menyepelekan dan tidak menanggapi permohonan pemberhentian langganan saya secara serius.

Melalui surat ini saya mohon kepada First Media agar dapat memberikan hak saya dan segera memproses permohonan pemberhentian langganan saya. Jika sampai muncul tagihan baru maka saya siap menghadapi First Media sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku karena semua murni kesengajaan dari First Media. Saya juga tidak akan membayar apa yang tidak saya dapatkan.

Terima kasih.

Teguh Kalis Cahyono
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan First Media atas Surat Bapak Teguh Kalis Cahyono

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Teguh Kalis Cahyono pada 7 Februari 2023...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Tidak kak, kata customer service otomatis akan masuk maksimal 2 hari setelah dibayarkan tagihannya.

  • saya juga pernah kasus yang sama, saya beli tanggal 26 cetak billing tanggal 7 dijanjikan setelah settle pembayaran kuota masuk otomatis

    tagihan terbayar sekitar tanggal 9 kuota belum masuk juga

    saya komplain twitter jawabanya mengecewakan dan berdebat gak ada ujungnya

    saya telepona sekalian maki2 cs nya kalau jualan produk belum siap kagak usah ditawar2in

    saya minta hak saya yang sudah ditagihkan akhirnya sorenya masuk paket kuota bersama ( marah2 baru dikerjain karena gak bisa dibatalin gak bisa beli paket akrab di myxl udah ke lock sama Firstmedia )

    karena saya pikir akan bermasalah dibulan berikutnya saya minta dibatalkan paket kuota bersama fistmedia danberhasil di berhentikan paket xl nya dan sekarang udah gak mau lagi beli paket tambahan atau addon apapun di FM takut kendala yang sama buang2 waktu buat komplain aja

    benar saja bulan berikutnya gak bisa beli paket akrab karena nyangkut kuota bersama firstmedia tapi bisa diselesaikan segera lewat XL 817