Surat Pembaca

Oxygen Melakukan Kecurangan Sistem?

Dear Oxygen,

Saya Bendono, pelanggan OXYGEN HOME dengan ID pelanggan: 20502586. Saya sudah melaporkan ke customer care, baik lewat WhatsApp pelanggan maupun lewat telepon, pada tanggal 6 Februari 2023. Perihal tanggal jatuh tempo pembayaran internet, yang semula tanggal 21 tiap bulan, berubah menjadi tanggal 4, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Yang mengakibatkan koneksi internet saya diputus sebelum tanggal 21.

Saya merasa dicurangi pihak Oxygen, karena pada tanggal 24 Januari 2023, saya melakukan pembayaran dan seharusnya layanan berakhir tanggal 21 Februari 2023, tetapi ini di tanggal 4 Februari 2023 sudah diputus. Pihak Oxygen menjelaskan bahwasanya pada tanggal 21 Desember 2022 sampai dengan 21 Januari 2023, saya tidak melakukan pembayaran.

Padahal sistem tagihan Oxygen pra-bayar, pelanggan melakukan pembayaran dulu baru layanannya aktif. Saya melakukan pembayaran pada tanggal 24 Januari, sehingga layanan akan habis masa berlakunya 21 Februari 2023, tetapi di tanggal 4 sudah putus, dengan dahil tercetak tagihan baru.

Yang saya sayangkan di sini adalah pernah terjadi hal serupa sebelumnya. Yang mana pada tanggal 21 September 2022, saya belum melakukan pembayaran dan baru membayar tanggal 10 Oktober 2022 dan layanan berakhir tanggal 21 Oktober 2022. Saya tidak komplain karna memang masa berlakunya sampai tanggal 21 tiap bulannya, hanya 10 hari kami internet ON, dengan biaya normal, kami tidak komplain.

Anehnya lagi, dari awal pemasangan tanggal tagihan dan cetak tidak bisa diubah katanya. Walau saya sendiri telepon ke call center minta diubah, tetap tidak bisa. Namun sekarang mereka langsung mengubah sepihak dan saya merasa dirugikan oleh pihak Oxygen. Kenapa bisa tiba-tiba berubah sistem tagihannya? Hanya baru pakai 11 hari dari tanggal pembayaran.

Saya minta pertanggung jawabannya sebagai provider layanan internet di Indonesia. Kami pelanggan setia Oxygen, jika belum ada kejelasan kami akan pindah ke provider lain. Kami kecewa bukan karena berapa biaya yang harus kami bayar, akan tapi kami kecewa karena pelayanannya yang selalu mengecewakan pelanggan.

Mohon disampaikan ke tim terkait PT. Mora Telematika Indonesia.

Bendono
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • kecurangan Oxygen terjadi juga di SPEED.. dr 30mbps awal d turunkan jadi 16.8 mbps.. konsumen disarankan wajib sering cek SPEED juga..

    • Itu bukan curang tpi anda nya aja yg kurang teliti dalam membaca .. jelas trtulis promo double speed jadi anda langganan 15mbps trus dpt promo double speed slama 1 tahun klo udh lwat batas waktu promo ya balik lagi speed nya ke 15mbps