Proses Kenaikan Limit Sementara Tokopedia Card yang Penuh Drama

Selamat siang,

Saya Muhammad Azam dari Tangerang. Saya pengguna kartu kredit BRI Tokopedia Card dengan nomor kartu: 4359720280****07. Jadi begini, pada tanggal 15 Februari 2023, saya mengajukan limit sementara via CS BRI. Kemudian CS BRI meminta dokumen untuk melanjutkan permintaan limit sementara dan saya mendapatkan nomor laporan: 44562168.

Oke saya setuju dan saya sudah kirimkan hari itu juga ke email CS BRI. Saya mendapatkan balasan dari email tersebut, bahwa data saya sudah diterima dan akan diproses 2 – 3 hari kerja setelah dokumen saya diterima. Namun sudah 1 minggu tidak ada konfirmasi dari pihak BRI, statusnya ditolak atau bagaimana?

Entah ya, dari dulu saya lihat pelayanan BRI kadang lambat sekali. Sudah 2 hari ini saya cek nomor pelaporannya selalu sedang dalam proses. Sebenarnya untuk proses permintaan kenaikan limit via CS itu berapa lama? Jika memang lebih dari 2-3 hari, tolong sampaikan dengar benar kepada nasabah.

Terima kasih.

Muhammad Azam
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Muhammad Azam

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Proses Kenaikan Limit Sementara Tokopedia Card yang Penuh Drama

  • 23 Februari 2023 - (13:36 WIB)
    Permalink

    gw waktu ngajuin kenaikan limit cepet kok gan, mungkin masih proses analisis, nanti juga dapat pemberitahuan kalo udah disetujui, semoga cepet selesai ya prosesnya.

  • 23 Februari 2023 - (13:53 WIB)
    Permalink

    saya pengajual by phone call center
    kirim email npwp dan foto buku tab
    konfirmasi lg call center

    cek mobile gak sampai 7 hari naik sendiri

  • 23 Februari 2023 - (13:53 WIB)
    Permalink

    lewat aplikasi BRI CC coba. saya mengajukan proses naik limit lewat aplikasi langsung approve tanpa lampirkan dokumen

  • 23 Februari 2023 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Coba gunakan 70-80% tanpa cicilan tagiahn keluar tanggal 16 bayar tanggal 17 pakai lagi 70-80% begitu terus berturut2 2-6 bulan tanpa adanya cicilan

    kebetulan punya saya naik sendiri sekitar 2 bulan, tiap orang bisa beda2 ya pengalamanya ?

    • 23 Februari 2023 - (20:19 WIB)
      Permalink

      saya dapet cc britoped bulan desember limit 5jt setelah activation lumayan dpt gopaypoin 125 rb bulan Januari dapet notif naik limit 20 jt padahal gak ajuin dan belanja bulan sebelumnya juga gak nyampe 2 jt ? emang klu rezeki mah gak kemana jd musti sabar aja gak dah diambil pusing masalah limit?

      2
      3
          • 24 Februari 2023 - (14:20 WIB)
            Permalink

            Gimana lagi? Mau minjem sodara juga ga ada yang nolong malah ngehina. Mending utang ke bank sekalian.

          • 28 Februari 2023 - (16:48 WIB)
            Permalink

            CC BRI dan Bank lain ada fasilitas bunga 0% pak, cicilan bs sampai 12-24 bulan
            klo yg bs manage keuangan nya mungkin bs dimanfaatkan fasilitas ini, tp klo yg gaya hidup nya konsumtif jgn harap yaa, mau bunga 0% jg pasti akhirnya bakalan bikin jd terlilit utang jg…hehehe

      • 2 Maret 2023 - (14:37 WIB)
        Permalink

        Iya, sy malah langsung dinaikin jd 58jt, dr awalnya cm 5jt. Yg penting rutin dipake, bayarnya gak lelet, pasti naik sih limitnya tanpa diminta.

  • 24 Februari 2023 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Masa iya dari limit 5juta lgsung naik ke 20juta? Setahu saya aturan BRI kenaikan limit CC tetap minimal pemakaian 6 bulan, lalu kl bisa naik pun maksimal 100% (2x) dari limit sebelumnya. Kecuali itu limit sementara mungkin bisa.

    • 28 Februari 2023 - (16:45 WIB)
      Permalink

      iya canggih jg nih mas difa, baru 1 bulan lsg bs naik limit dan lsg 4x lipat dari limit awal lg…warbiasahh
      org klo ngajuin dari aplikasi aja ada batasnya harus penggunaan min 3bln lebih baru bs pengajuan naik limit…hehehe canggih canggih canggih

      • 2 Maret 2023 - (14:42 WIB)
        Permalink

        Bs pak, sy naik di bulan ke 3 atau 4 gt udh lupa, dr 5jt jd 58jt, tp bs jd cc toped sy bs naik limit karna sy punya cc touch udh lama, jd waktu itu naiknya barengan tanpa pengajuan, cc touch, ovo card sm tokopedia card. Naiknya lumayan jg terutama yg toped, dr paling kecil malah jd paling gede dr semua cc sy. Sy kebetulan member diamond toped, sering bngt belanja, jd cc toped selalu mepet limit waktu msh 5jt.

          • 2 Maret 2023 - (19:22 WIB)
            Permalink

            Dear bapak yg terhormat, disini sy gak butuh pengakuan, cm sekedar sharing kalo limit cc toped itu bs naik sampai berkali2 lipat, dalam waktu beberapa bulan aja. Awal sy dpt limit 5jt sy udh sempat komplain, karna 5jt sepertinya gak akan cukup, tp menurut CS itu kebijakan analis, limit AWAL cc toped itu mulai 3jt sampai 50jt. Awal lho pak, maksudnya waktu pertama diterbitkan, kisaran limitnya segitu. Sy gak pernah minta naik limit karna msh punya cc lain, bikin cc toped cm karna pengen dpt cashback gopaycoins ?. Karna syaratnya belanja 5jt, jd gak nyampe sebulan udh tercapai, trs sy sering pake belanja di toped, limit mau habis sy transfer biar balik lg, eh beberapa bulan kemudian dpt SMS kalo limit 3 cc BRI sy limitnya naik. Sy malah sempat nanya lg ke BRI kenapa limit sy naik drastis bngt, dan sekali lg cm dibilangin itu kebijakan analis. Bapak anggap sy ngedongeng gpp, karna jujur sy gak ada niat jg buat bikin bapak percaya sm sy (ntar musyrik lho wkwkw), eh tp siapa tau ntar limit bapak naik sampe 75jt biar bapaknya tau kalo ternyata oh ternyata limit cc (termasuk cc toped) itu sebenarnya gak ada batasnya, tergantung kebijakan dr bank (dalam hal ini analis) karna bank gak akan mau kehilangan omset dr nasabah yg pemakaian cc-nya gede dan bayarnya lancar, jd limit pasti akan dinaikin trs bahkan tanpa diminta.

          • 5 Agustus 2023 - (07:41 WIB)
            Permalink

            Itu limit awal jika disetujui rentangnya dsri 3jt sampe 49.9jt, pertama limit saya 16 jt sekarang sudah 85jt tanpa pengajuan limit.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Proses Kenaikan Limit Sementara Tokopedia Card yang Penuh Drama

oleh Muhammad Azam dibaca dalam: 1 menit
21