Penagihan DC Indodana ke Kantor

DC Indodana atas nama Layla setiap hari menelpon ke kantor dan mengancam melaporkan ke atasan atau HRD. Aktivitas kantor menjadi terganggu dan teman saya yang mengangkat telepon pun menjadi tahu hutang saya karena DC menyebutkan berapa nominal hutang saya.

Saya ditegur oleh atasan karena kegaduhan yang terjadi di kantor dan terancam dipecat. DC pun selalu menelpon kantor pusat yang kontaknya sama sekali tidak saya cantumkan.

Bukankah peraturan OJK tentang penagihan itu tidak boleh bersifat mengancam, mengintimidasi, dan menyebarkan data pribadi??? Chat wa dari DC Indodana saya balas sebagai bentuk itikad baik saya tidak lari dari tanggung jawab karena saya memang berniat untuk membayar namun untuk saat ini saya masih mengumpulkan uangnya.

Saya telat di cicilan kelima karena memang sedang ada masalah padahal untuk cicilan pertama sampai keempat saya selalu tepat waktu.

Yoga Angga
Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Indodana Atas Keluhan Bapak Yoga Angga

Sehubungan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh bapak Yoga Angga di Media Konsumen tanggal 8 Maret 2023 dengan keluhan “Penagihan...
Baca Selengkapnya

72 komentar untuk “Penagihan DC Indodana ke Kantor

  • 11 Maret 2023 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Saran saya cari pinjaman trus bayar cicilan biar nama bersih dulu.. Lalu ambil pinjol yg banyak sekalian 20-30 pinjol. Hasil dari pinjol buat modal usaha.. Galbay aja semua jgn tanggung2.. Masalahnya di kantor nama juga dah jelek mending resign bikin usaha yg jauh trus ganti nomor HP

  • 15 Juni 2023 - (00:18 WIB)
    Permalink

    Klw sy lihat case disini debitur sudah selalu respon tp Indodana melakukan hal yg diluar perjanjian, telat bayar itu adalah wajar ranahnya perdata, klw ada uang pasti orang milih tidak berhutang dan membayar hutang, namun penagihan diluar ketentuan itu masuknya ranah pidana. Para dc indodana itu kan ada atasannya , dan para atasannya ujungnya perusahaannya Indodana itu sendiri. Para DC berani seperti itu pasti acc perusahaan, krn DC itu cuma pegawai. Dan debitur klw sampai dipecat dari perusahaan yg runggi indodana juga karena malah jadi Galbay.

 Apa Komentar Anda?

Ada 72 komentar sampai saat ini..

Penagihan DC Indodana ke Kantor

oleh yoga dibaca dalam: 1 menit
72