Surat Pembaca

Penjual di Shopee Makin Ngawur

Kejadian bermula saat saya mau beli parfum (Louis Vuitton Sur La Route For Men EDP 100ml ) di Toko Shopee LSK SHOP JAKARTA. Saat pertama penjual bilang bahwa barang ready (17:17 WIB, 26 Maret 2023), sudah saya pastikan katanya ada dan barang ori.

TOKO PELAKU
BUKTI PENDUKUNG

Tanggal (09:35 WIB, 28 Maret 2023) penjual respons bahwa barang sudah Sold. Saya marah-marah wajar dong selaku konsumen. Akan tetapi penjual tidak terima dan ingin mengirim barang dengan asal.

BUKTI PENDUKUNG
BUKTI PENDUKUNG

Begini kelakuan penjual sekarang. Toko yang seperti ini tidak patut untuk dipertahankan untuk menjadi seller, tolong ditangguhkan. Chat saya di Shopee diblokir juga.

Wahyu Aryadi
Kab. Purworejo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Mau tanya dong sama author.
      Sebelum check out, di makesure lagi ready stok ga??
      Itu jangka waktunya 2 hari loh. .
      Bukan saat itu tanya saat itu di check out nya.

      Ini online shope loh. . Belinya bukan on the spot. Btw, emang di 2 hari sebelumnya pembeli udah PO?? Atau booking?? Titip pesan kalo mau di beli?? Kalo enggak, ga wajarlah. . Siapa cepat dia dapat.
      Ada ada aja.

      Smart buyer please

    • Emang nya gw banyak duit kek lu bang ? gw lagi kerja, lu mah banyak duit gk butuh kerja

  • Yang salah pembelinya. Nanya stok tgl 26. Tapi baru dibeli tgl 28. Jadi kalo keabisan ya salah pembelinya lah! Ngapa juga lemot bayarnya? Barang stok dikit, siapa cepat. Dia dapat!

    Niat cari dukungan ya sah2 aja. Tapi kalo salah ya tetep salah.

    • Wkwk inilah alasan utama kenapa sy suka baca MK, banyak dramanya, lucu-lucu lagi wkwk

      • Barang yg dijual online apalagi dlm stok sgt terbatas, sgt mungkin sold out dalam waktu singkat.. apalagi stok hanya 1 biji dan dijual di shopee, tokped, lazada dan juga toko fisik.. jgn asumsi hanya anda 1-1nya sbg pembeli. Seller sudah niat baik mengatakan brg sold out, tinggal di cxl.. gak usah pke baper gan..

        • Ya iya, gw baper wajar, gw butuh barang buat acara, lha ini seller ikutan baper, mana mau dikirim asal kan aneh yak, udah gw cancel juga

        • Sering sih kasus kayak gini, seller asal aja tulis stok. Sehingga jika barang habis dikirim stok lainnya. Jika stok seller sesuai dengan data shopee pastinya kita tidak akan bisa melakukan transaksi ketika stok habis. Dan ketika kita komplain chat langsg di blok. Saya juga sering marah2 menghadapi seller kaya gitu.

          Masuk ke media konsumen juga percuma karena ya kita gak akan hafal toko apa yg anda laporkan, yg bener ya kasih bintang 1, report ke pihak shopee dengan laporan penipuan. Jika laporan anda terakumulasi dgn laporan lainnya pasti toko itu ditutup oleh pihak shopee. Atau kalau waktu anda luang, masukkan laporan ke kepolisian. Sertakan bukti transaksi dan unboxing. Sebagai pembeli ya kita harus hati2, pastikan menanyakan stok, apa produk sesuai dgn foto, dan mengechek review toko sebelum melakukan transaksi. Jika ada review seller bermasalah ya mending jangan belanja di situ. Pasti banyak seller lain yg menjual produk yg sama. Karena banyak yg pake marketplace buat modus penipuan.

          • Biasanya seller menjual produk nya di beberapa marketplace, stok 1 didaftarkan di beberapa marketplace, ketika laku di salah satu marketplace otomatis barang habis kan, dan seller blom sempat update stok, dan juga biasanya di beri tulisan untuk menanyakan stok sebelum checkout barang, untuk menghindari hal2 seperti ini.

          • Ya hal kaya gini gak bisa menjustifikasi seller kirim barang random. Itu sama aja sengaja nipu pembeli karena mengirim barang tidak sesuai spesifikasi yg dibeli. Seller baik yg biasa saya temui adalah mereka meminta maaf dan memberitahukan bahwa stok barang kosong, solusi yg bisa mereka berikan adalah meminta kita memilih barang lain dengan nominal sama, mengirim balik dalam bentuk uang tunai (jika salah satu barang dalam beberapa item pesanan kita kosong), dan yg pilihan terakhir adalah meminta buyer untuk membatalkan atau mengubah pesanan. Tidak tiba2 ngirim barang ngasal saja, itu sudah tidak ada niat baik untuk berdagang dengan amanah. Seller yg seperti ini pasti saya laporkan atas tidakan penipuan, dan akhirnya beberapa dari mereka ditutup oleh shopee.

  • Ya Allah kakak yang beli parfum. Anda diselamatkan keadaan. Parfum ori eropa, ori singapur itu semua gak asli. Kalau mau beli yang asli ada itu kayak r*mah pa*fum, zat*ru. Itu seller udah tingkat "mall". Saya soalnya pernah beli parfum kok beda wangi ama yang biasa saya pakai. Harga 50rb aja ama yang asli di toko "mall". Setelah saya pelajari. O palsu

    • Makanya ga Usa pasang di media konsumen, cukup selesaikan orderan kasih bintang satu. Seperti masalah yang terjadi sama saya kemarin, beli vitamin C 1000, dikirim nya vitamin C 500, padahal toko Uda star seller masih ga bisa bedain angka 1000 dan 500.

  • Eh ini bisa jadi bukti buat ke Polisi gk sii??
    Klo bisa, buat penjual... Polisiin aja pembeli kek gini...
    Biar gk sedikit2 MK... Admin MK juga belakangan ini sedikit "kurang" dlm nge aprove aduan... Gk jelas gini ngpain di aprove

    • Redaksi MK kurang filter nih. Semua dimasukkan padahal artikel yang harus diutamakan kalau pelaku usaha melakukan wanprestasi atau kelalaian. Ini MK jadi wadah konsumen yang tidak bijak dan utangers yang berharap tidak perlu dibayar setelah masuk MK.

    • Verif akun lu dulu bang, baru ngomong, gw pembeli di buru waktu wajar, gw runyem seller nya ikutan runyem, disini yang kontrol emosi harusnya seller, biar tu dagangan laris terus

  • pembeli ekonomi sulit sok sok an beli parfum mahal,,,udah keliatan pembeli nya yang baperan dan gak punya akhlak. pasti pembeli nya orang pelit dan banyak gaya tapi ekonomi sulit