Penjual di Shopee Makin Ngawur

Kejadian bermula saat saya mau beli parfum (Louis Vuitton Sur La Route For Men EDP 100ml ) di Toko Shopee LSK SHOP JAKARTA. Saat pertama penjual bilang bahwa barang ready (17:17 WIB, 26 Maret 2023), sudah saya pastikan katanya ada dan barang ori.

Tanggal (09:35 WIB, 28 Maret 2023) penjual respons bahwa barang sudah Sold. Saya marah-marah wajar dong selaku konsumen. Akan tetapi penjual tidak terima dan ingin mengirim barang dengan asal.

Begini kelakuan penjual sekarang. Toko yang seperti ini tidak patut untuk dipertahankan untuk menjadi seller, tolong ditangguhkan. Chat saya di Shopee diblokir juga.

Wahyu Aryadi
Kab. Purworejo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

209 komentar untuk “Penjual di Shopee Makin Ngawur

  • 31 Maret 2023 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Maaf tidak memihak siapapun. Sebagai buyer kan kita bisa membatalkan transaksi kalo memang ada kendala spt ini, stok habis. Saya pernah kok, dikasih tahu seller barang habis pas sudah order. Dan disinilah kita seharusnya bijak menyikapi. Krn kadang seller apalagi yg punya stok brg banyak kadang keteteran utk update stok. Biasanya seller yg blm punya manajemen toko yg bagus. Tp kita sebagai buyer juga ga bisa menyalahkan 100% kesalahan pada seller. Pasti setelah menginformasikan stok kosong biasanya seller menyarankan produk serupa atau hampir sama dg orderan kita, atau dikasih ipsi utk cancel order. Kalo saya biasanya akan cancel order TETAPI dg bahasa yg sopan. “Ya sudah kalo gitu saya cancel ya gan, maaf”. Dan kelar masalah. Sama2 enak kita nya.
    Kalo sampe ada keributan antara seller dan buyer saya yakin salah 1 ada yg memicu nya. Entah dr pihak seller ataupun buyer. Tp kalo melihat chat anda, tanpa menampilkan riwayat chat sebelumnya, mgkn bisa saja seller tersinggung dg bahasa komplen anda. Maaf ya, itu menurut saya sih. Saran saya batalkan saja transaksinya, cari barang di toko lain kan banyak.

  • 1 April 2023 - (07:28 WIB)
    Permalink

    Setelah saya liat nama Toko nya d shopee.. klo saya jd anda, saya gk akan beli d toko itu. Review dari komen2 nya siih.. ada salah satu komen yg mungkin kasusnya hampir sama dengan anda, jadi barang yg d kirim gk sesuai dengan barang yg d pesan, udah d batalin, tp si penjual menolak pembatalan.. Dan terkadang sii penjual kurang ramah k pembeli, mungkin beda2 orang admin nya.. ?
    saya mah klo mw beli d shopee liat komen yg ngasih bintang nya 1 dlu. klo kesalahan masih bisa d tolerin, yaa langsung pesen..

  • 1 April 2023 - (09:27 WIB)
    Permalink

    Saya seller di orange dan hijau
    Bukan sombong, biasa pembeli yang tanyak stok ready apa engga, bisa kirim sekarang gak, bisa kirim instant gak TAPI engga langsung order dalam 1×24 jam langsung saya BLOKIR
    Yg paling fatal adalah yang pengiriman instant, tanyak bisa kirim sekarang engga, uda kita jawab bisa kk silahkan diorder, eh dia nya ilang
    Padahl disuruh kirim sekarang, dia ny hilang. Apalagi pas mau kerja yang lain, kita tungguin dy tapi ternyata PHP

    DAN YANG MENARIKNYA SUDAH 1 TAHUN SAYA TETAP JUMPA PEMBELI KEK GITU, TOTAL PEMBELI YANG SAYA BLOKIR +/- SUDA ADA 300-400 ORANG ( SAMPAI SAAT INI DAN TERUS BERTAMBAH )
    INI LAH BUKTI KUALITAS MASYARAKAT +62

    REZEKI sudah ada yang atur, karena saya jualan benar2 jujur dan amanah, sampe sekarang puji tuhan rating toko saya masih bertahan di angka 4,8
    Perlu diketahui bahwa barang yg saya jual adalah barang2 plastik ( pecah belah ) yg harga ny receh cuma ribuan smpe yg paling mahal puluh ribuan dan 1 pembeli bisa sampai membeli beberapa jenis macam barang dalam 1 transaksi
    Jadi saya harus”MENYARING” pembeli yg benar2 serius, bukan “KUALITAS RENDAH +62”

    Yang sampai saat ini saya tidak mengerti adalah kenapa pembeli chat suruh kirim sekarang ( instant ) tapi begitu kita balas bisa (oke) LANGSUNG si pembeli MENGHILANG
    Bukan cuma 1 atau 2 orang
    Bayangin ja sudah dari tahun lalu sampai sekarang uda ada sekitar 300 orang dan sampai hari ini masih tetap ada pembeli kek gitu

  • 1 April 2023 - (10:50 WIB)
    Permalink

    kl sy liat kasus ini seperti kasus nabrak orang di tengah jalan, biasa yg nabrak refleks bilang ‘maaf’ trus langsung lanjut jalan, tp yg ditabrak ngga terima lalu nyamperin dan ngedorong yg td nabrak, selanjutnya berantem, dah.
    kl sy boleh saranin TS, Anda masih muda kl liat dari profile pic, cobalah mengendalikan emosi. namanya masalah pasti ada aja, yg penting gimana reaksi kita. kl emang menurut Anda seller ngaco, ya cukup tau aja trus pergi, cari toko lain, beres. daripada mencaci maki malah bisa bikin orang tersinggung.
    tidak bisa,lha kita mencaci maki orang lain trus berharap orang itu bisa mengerti kita. prinsipnya sederhana, apa yg kita tidak mau orang lain perbuat ke kita, jangan lakukan itu ke mereka.

  • 1 April 2023 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Chat awal sm seller ga ikut di screenshoot yg di ss pas mulai seller marah marah????
    Niat banget anjay mau cari kesalahan????? ente kalo mau beli tanggal 28 ngapain nanya stock tgl 26, kecuali ente mau pesen nasi uduk kalo ga gorengan, lontong buat acara bukber baru pas nanya tgl 26 bayar tgl 28??? lagi mana ada bos parfum sekelas LV ori harga segitu, LV bos LV bukan merk kaleng kaleng mirror na aja harga na bisa bikin puasa apa lagi ori parfum sekelas GA aja di atas 1,5, nama na seller barang jualan dia ya pasti di bagus bagusin, harus na ente lebih cermat sebagai pembeli, jangan di samain kaya ente beli di pasar, indomaret sm alfa yg toko fisik na keliatan, mending ente beli parfum yg di jual Nagita S aja di shopee aja lapak official na dah pasti ori produksi dia dah

  • 2 April 2023 - (23:40 WIB)
    Permalink

    Jangan memancing di air keruh kak, begini kan jadinya..
    Itu toko punya reputasi 4,6/5 dengan pengikut 27rb, sah2 saja klu produknya cepat sold out, dan seller juga sdh ada itikat baik untuk mengonfirmasi bahwa stok sdh sold, kenapa kk jd marah2 kan uang kk akan di refund, damai itu indah loh

  • 3 April 2023 - (05:22 WIB)
    Permalink

    Orang banyak membuli kamu itu karena kesalahan kamu tidak lengkap kasih bukti. Seller udah benar kasih tau stok kosong. Jangka waktu kamu nanya sampek order itu sudah ada rentan waktu bukan jam lg tp hari.
    Makanya biasakan disiplin waktu jgn mau apa² selalu waktu mepet, bukan kamu aja yg rugi tp kamu juga merugikan orang lain.
    Dan setiap akun kamu bilang belum verifikasi itu gimana? Apa akun kamu itu asli. Nah sekarang akun saya asli kamu mau protes yg gimana lg.

  • 3 April 2023 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Aku sebagai member platinum di Shopee dan pembelian selalu 10 jt lebih, lihat nih model pembeli kyk begini tuh ngelus ngelus dada. Ngrepotin pembeli begini.

    Udah salah tp ga merasa bersalah. Klo emang lg butuh buat acara, langsung aja ke toko aslinya LV, ga perlu beli online kecuali ga punya duit buat beli di toko ori nya. Katanya pembeli pintar tp kok bodoh. Heran

 Apa Komentar Anda mengenai Penjual di Shopee?

Ada 209 komentar sampai saat ini..

Penjual di Shopee Makin Ngawur

oleh wahyu dibaca dalam: <1 menit
209