Kecewa dengan Produk Ponsel Infinix

Saya kecewa dengan produk handphone Infinix. Pada tanggal 12 Maret 2023, saya beli handphone Infinix Note 12i 2023. Baru 1 hari pemakaian, langsung ada kendala layar. Kadang-kadang tidak bisa masuk ke menu utama, ketika handphone dibuka dalam kondisi terkunci (lock screen) dan juga kadang kadang layar tidak hidup ketika dibuka dalam kondisi terkunci (lock screen).

Namun ketika hp di-restart, kendalanya langsung hilang dan berfungsi baik. Namun kemudian kadang-kadang muncul lagi kendala yang sama, terpaksa saya harus restart lagi hpnya dengan cara menekan tombol power selama 10 detik.

Karena hp-nya masih baru, tidak saya bawa ke service center Infinix (Carlcare). Sekitar 1 bulan, saya sabar dengan kondisi hp yang begitu. Namun akhirnya saya bosan juga dan kemudian hp saya bawa ke Carlcare Banda Aceh. Proses perbaikannya cukup lama, mencapai 21 hari. Itu juga karena pada hari ke-21 pagi harinya, saya ke Carlcare Banda Aceh untuk menanyakan hp-nya dan meminta nomor untuk dilakukan pengecekan. Namun jawaban orang di sana malah seperti mengajak saya berkelahi.

Kemudian saya telepon Carlcare pusat, untuk bertanya kenapa hp saya lama sekali perbaikannya. Agen CS-nya menjawab akan dibuatkan laporan. Jawabannya sangat ramah dan sopan. Ajaib, sore harinya hp sudah bisa diambil.

Ketika keluar dari Carlcare, hp-nya terlihat lecet karena dibongkar. Padahal waktu saya bawa ke Carlcare, hp dalam kondisi baik seperti baru, karena hp-nya juga memakai softcase. Kalau dijual pasti harganya jatuh sekali dan juga pegawai Carlcare tidak memberikan nota/setruk bukti kalau hptersebut sudah pernah diperbaiki di Carlcare. Saya hanya diberikan nota untuk pengambilan hp jika sudah selesai perbaikan.

Saya pikir akan dilakukan pergantian unit karena hp masih kondisi baru, ternyata tidak. Kemudian waktu hp sudah dibawa pulang, ternyata kendala yang sama masih ada. Terpaksa saya besok pagi harinya balik lagi ke Carlcare dan luar biasa sore hari itu juga hp sudah bisa diambil.

Namun waktu tiba di rumah, dalam waktu sehari muncul kendala baru, yaitu layarnya kadang-kadang  muncul garis horizontal berwarna hitam berkedip-kedip.

Per tanggal 15 Mei 2023, hp-nya saya bawa ke Carlcare dan saya tinggal di sana. Pegawai toko di sana juga sudah bersikap ramah dan sopan.

Saya berpesan kepada Infinix Indonesia agar kualitas produksi diperbaiki. Jangan handphone cacat produksi dijual di pasaran. Dari 5 buah handphone Infinix baru yang saya beli, 2x mendapati hp Infinix kondisi baru, tetapi langsung ada kendala. Yaitu Infinix Note 11 kendalanya di layar muncul garis hijau dan masalah Infinix Note 12i yang sekarang.

Mirza Urpan
Banda Aceh, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

110 komentar untuk “Kecewa dengan Produk Ponsel Infinix

  • 27 Mei 2023 - (08:50 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah dari pemakaian HOT 8 beli tahun 2019 baru mati di akhir tahun 2022. Dan keluarga pakai brand Infinix dari smar 5,6 HOT 8,9,10s Note 12 Zero 8 Alhamdulillah masih bisa berfungsi. Aq di Solo dan Purworejo Alhamdulillah untuk carlcare nya sopan pelayanan bagus. di solo Hot 10s hampir setahun error di layar langsung ganti baru dan gratis tanpa biaya. klu di Purworejo di cek dibuma dan emang yg rusak ic jadi gk jadi aq service dan gak ada biaya sama sekali. itu sih pengalaman ku sendiri.

  • 31 Mei 2023 - (23:00 WIB)
    Permalink

    Karena tidak ada warna putih carlcare melalui telpon menawarkan pergantian dari infinix note 12i 6/128 menjadi infinix note 12 8/128, hp sudah diterima tanggal 30/5/2023. Saran saya kepada pembaca kalau ada masalah dikantor cabang hubungi saja kantor carlcare pusat 02150880282

  • 16 Agustus 2023 - (10:50 WIB)
    Permalink

    Kekecewaan saya terhadap Infinix saya rasakan sampai hari ini terutatam terhdap service center di Kota Saya Di Kota Padang (PODOMORO Service Center yg di Rekomendasi Cale Care) yang bukanya memberikan solusi malah bikin Infinix note 12 tahun 2022 saya hancur tdk bs digunakan lagi pada hal beli juli 2022 1 bulan pakai layar sdh kedap kedip krn saya rasa itu biasa tp krn makin hari makin sering dan kadang Restar sendiri bulan Februari 2023 bawa ke Service Center Podomoro hampir 10 hari diperbaiki setalah itu hp dijemput blm 1 hari (1X24 Jam) hp restart dan layar hitam tiba2 masalah lama blm hilang muncul lg masalah baru balik lagi ke PODOMORO hp rawat inap lagi hampir 2 Minggu katanya ganti mesin, setelah selesai hp diambil ternyata baru pakai 2 hari penyakit lama dan baru muncul lg antar lagi ini rawat inap yg hampir 1 bln sebelum ramadhan 2023 sampai pertengahan ramadhan akhirnya selesai baru pakai 1 bulan hp tiba2 tdk bs charger , krn sangat kecewa dgn PODOMORO saya hanya simpan hp dan sudah tanya bbrp counter katanya papan sirkuitnya masalah, Infinix oh infinix tidak ada tanggapan dan balasan di CALE CARE untuk apa ada itu kalau tdk ada tidak lanjut dari INFINIX nya sendri

    • 16 Agustus 2023 - (12:28 WIB)
      Permalink

      Coba Telpon carlcare pusat 02150880282, pihak pusat yang menawarkan pergantian, hp saya kemarin diganti baru dengan hp yang tipe diatasnya, hp saya yang bermasalah note 12i 6/128 gb kemudian diganti ke note 12 8/128 gb. Beli paket nelpon Telkomsel dulu supaya tidak banyak habis pulsa

  • 29 September 2023 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Saya pikir saya aja yang ada kendala.
    Saya termasuk fans infinix
    Saya pakai 2 hp, redmi 9a sudah 6 tahun lebih dan infinix hot 10 baru 1,5 tahun. Kendala saya RAM sering penuh sendiri dan gak bisa turun walau recent app dihapus semua. Harus di hard restart baru kembali normal. Nyatanya redmi saya masih lebih awet, jadi ragu mau beli infinix lagi.

  • 13 Desember 2023 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Layanan purna jual nya termasuk zonk ,saya memperbaiki LCD yang sering not responding di CC Bekasi wisma disarankan instal software sudah diinstall tiba dirumah eh lcd not respond lagi ,yauda saya ke CC Mega mal disuruh intsal software lagi karna alasanya yg pertama install software nya bukan di Megamall yaudalah dg berat hati hp saya di software lagi hilang data lagi n zonk pas banget baru sampe depan pintu rumah Uda kumat lagi hadeuuh buang buang waktu aja akhirnya saya taro di CC wisma dan disuruh tinggal 7hari untuk ganti lcd skrg dah hari ke 8 klo ditanya sudah selesai atau blmmasih juga belum di jawab …. Beda dengan Sam..Ng pergantian sparepart cukup 3hari bahkan bisa lebih cepat .jadi BNR BNR buat menyesal

  • 26 Februari 2024 - (13:01 WIB)
    Permalink

    Maaf Saya beli hp inifinix udh 4 kali , ketepakan beli pas dicek mesti ada cacatnya kecil2 se , kadang ada kyk samar2 gitu catnya , kadang bagian besel juga , kadang ada titik kecil d body , kadang terlihat kyk bocel ato gores Alus , kadang kurang puas kalau dilihat kasat mata , dikira kesalahan konsumen padahal bukan mksh

 Apa Komentar Anda mengenai Infinix Indonesia?

Ada 110 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Produk Ponsel Infinix

oleh Mrza dibaca dalam: 2 menit
110