Surat Pembaca

Transfer dari DANA ke BCA Tidak Masuk

Pada tanggal 6 Juni 2023 pukul 02.49 WITA, saya melakukan transfer uang sejumlah Rp1.500.000 dari akun DANA ke rekening BCA sendiri, namun uang tidak ada yang masuk ke rekening. Konfirmasi ke pihak DANA diminta menunggu tanpa ada kejelasan, padahal uang tersebut sangat penting.

Sampai kapan harus menunggu uang kembali atau masuk ke rekening tujuan transfer? Karena konfirmasi di Bank BCA diminta konfirmasi di pihak DANA, namun pihak DANA dari CS-nya hanya menjawab tak jelas dari robot aplikasi. Apakah uang saya bisa kembali dan kapan pihak DANA akan menindaklanjuti laporan saya?

Saya beberapa kali cek mutasi di BCA tidak masuk, sedangkan di akun DANA uang saldo terpotong dan riwayat transaksi berhasil. Jadi, bingung kenapa pihak DANA tidak punya CS yang cepat mengatasi permasalahan ini. Seakan seperti sebuah pencurian uang digital.

Mohon pihak DANA dapat segera menindaklanjuti.

Sahidu Ramdan
Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sebaiknya lakukan transksi keuangan itu di hari dan jam kerja, atau setidaknya di siang hari lah. Rasanya sudah banyak keluhan di media konsumen terkait pembayaran yang dilakukan di tengah malam sampai subuh itu pada ngegantung entah kemana!

    • Mohon bantuanya kak,saya transaksi lewat akun dana untuk kirim dana ke rek BCA saldo sudah kepotong tp dana tidak masuk ke rek tujuan,apakah uang itu bisa masuk ke rek tujuan apa akan masuk lagi ke akun dana saya

    • Saya pun mengalami hal serupa Kak... Saya melakukan transfer dari DANA ke Bank JAGO tgl 5 Juni 2023, transfer jam 10.30 wib. Sampai sekarang sudah hampir 2 x 24 jam uang tidak masuk ke rekening tujuan maupun kembali di DANA, komplain sudah di lakukan melalui email, chat di aplikasi DANA, chat di FB dan chat di IG tapi pihak DANA tidak bisa memberikan penjelasan kenapa ini bisa terjadi dan jawaban pasti kapan UANG saya di kembalikan. Semoga komentar saya di baca oleh pihak terkait dan dapat membantu agar DANA bisa segera mengembalikan UANG saya. Terima Kasih

    • Saya mengalami hal serupa pada tanggal 5 Juni 2023 pukul 10.30wib transfer dari DANA ke Bank JAGO, sampai saat ini UANG nya tidak ada di rekening JAGO dan tidak kembali di DANA. Hal ini sangat merugikan sekali dimana UANG tersebut akan saya gunakan untuk keperluan usaha saya.

      Mohon pihak DANA menangani hal ini dengan profesional karena dengan kejadian ini saya mengalami kerugian materil dan imateril (waktu dan tenaga).

    • Halo min...malam ini 9 juli saya transaksi dari Dana ke Blu BCA jam 20:10 WITA berhasil namun sampai sekarang tanggapannya hanya menunggu-menunggu saja. Tolonglah ini sampai kapan menunggu?sedangkan no cs nya di telpon ga bisa

    • Alhamdulilah sekarang sudah masuknkerekening Tijuana, terima kasih dana dan media konsumen

  • Pelajaran untuk kedepannya, sebisa mungkin hindari transaksi di jam² maintanance. Di jam tersebut kebanyakan server bank sedang melakukan perawatan dan rawan gangguan. Lebih baik transfer di jam-jam kerja saja.

  • Sama nih saya juga transaksi transfer tgl 5 juni 2023 jam 10:23 sampe sekarang blum masuk ke rekening tujuan chat ke cs dana ga di respon sama sekali .. boikot aja apk dana

  • Saya transaksi dari dana ke bca status nya sukses tapi dari pihak BCA saldonya blum masuk. Bgaimna ini