Scan Promo App McD Gagal, Poin pun Hilang

Terima kasih kepada Media Konsumen selaku tempat untuk menceritakan suka duka ketika bertransaksi sebagai konsumen. Jadi, pada tanggal 21 Juni kemarin, saya datang ke gerai McDonald’s di Sedati Juanda Surabaya untuk redeem poin menu yang sedang ada promo via aplikasi McDonald’s.

Di sana, saya tanya ke pegawai terlebih dahulu apakah bisa redeem poin promo. Di jawab, “Iya, bisa kak. Langsung aja di-scan menunya.” Saya pilih menu Big Mac Boulevard Barat dan muncul keterangan kode tidak dikenal. Kemudian, pegawainya mengeceknya. Ternyata, saya salah pilih menu, karena itu khusus McDonald’s Boulevard. Sambil berkata, “Maaf kak, poin kakak hangus karena sudah ter-scan. Kalau sudah ter-scan, tidak bisa kembali.” Untung saja, saya masih ada sisa poin sehingga tetap bisa melakukan transaksi.

Lalu, saya cerita keluhan saya ke Customer Service McDonald’s melalui WhatsApp dan Twitter. Keduanya memiliki nada yang sama juga. Jadi, poin yang sudah ter-scan otomatis berkurang meskipun tidak berhasil untuk redeem poinnya, karena syarat dan ketentuannya memang seperti itu. Andai saja di layar monitor ada dialog box yang menanyakan apakah konsumen ingin me-redeem poinnya, karena ketika ada kesalahan, poin tersebut tidak akan bisa kembali lagi seperti sebelumnya. Mungkin konsumen akan berpikir lagi takutnya hilang dan tidak bisa di-redeem.

Setelah saya cek, tanggal 26 Juni menu Big Mac di aplikasi McDonald’s berubah menjadi Big Mac hanya untuk restoran tertentu. Andai saja dari awal diberi nama restoran tertentu, kan lebih dimengerti daripada Big Mac Boulevard Barat. Saya kira itu menu baru, ternyata itu gerai yang ada di Jakarta setelah saya cek di Google Maps, karena sebelumnya tidak tahu secara bukan domisili Jakarta.

Pengalaman kurang menyenangkan ini bisa jadi wawasan bagi yang lain supaya lebih teliti lagi jika ada promo yang menggiurkan. Takutnya poin yang sudah dikumpulkan hilang begitu saja, padahal transaksinya gagal, tapi yang namanya syarat dan ketentuan wajib.

David Abdul Rozak
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai McDonald's?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Scan Promo App McD Gagal, Poin pun Hilang

oleh David Abdul Roszak dibaca dalam: 1 menit
0