Surat Pembaca

Transfer Melalui SeaBank Tidak Masuk ke Tujuan

Pada tanggal 12 Juli 2023, saya melakukan transfer dari SeaBank ke BRIVA. Transfer untuk pembayaran pinjaman atas nama suami saya. Permasalahannya, saldo di rekening sudah terpotong tapi status tagihan di aplikasi masih ada dan belum terpotong. Saya sudah konfirmasi kepada pihak aplikasi pinjaman, belum ada pembayaran yang masuk dan di aplikasi pun statusnya masih ada tagihan.

Saya sudah menghubungi pihak SeaBank melalu DM Instagram, email, dan live chat, tapi balasannya sama, hanya suruh menunggu dengan tidak pasti. Sampai saat ini, transfer saya masih tidak jelas, antara berhasil atau gagal. Dari pihak penerima sampai saat ini belum ada uang masuk, begitu pun dengan saya, uang belum kembali ke saldo saya.

Tolong untuk pihak SeaBank, agar segera diselesaikan dan ditangani masalah ini. Saya juga butuh uangnya, ini malah ditahan gak jelas berhari-hari. Terima kasih sebelumnya.

Wassalamualaikum wr. wb.

Nadela F.K. Wulandari
Jombang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sudah tanya belum sama bank penerimanya?
    Bisa jadi permasalahannya di penerimanya ada gangguan, jangan nyalahin satupihak saja

    • Sea bank nya sendiri bilng kalo transfer memang blom trkirim ,gagal pun saldo blom kmbali ,
      Itu uang untuk membayar d apk jadi saya juga tau pembayaran masuk atau tidaknya , penerima pun mnytakan blom ada pmbyran msuk

    • Sudh brtnya d bri , bank penerima itu siftnya pasif jdi klo ada transfer blom msuk bisa lngsung hbungi bank pengirimnya

      • Sabar intinya. Karena harus teliti & harus melayani jutaan nasabah, konsumen cuma sekedar pengguna layanan, apabila konsumen ada permasalah dengan penyedia layanan intinya harus sabar karena mereka pastinya harus melayani konsumen lain yang jumlahnya ada jutaan.

        Jangan menganggap konsumen adalah raja (pembeli adalah raja) karena kita sama sama manusia harus saling menghargai.

        Saya penjual di Shopee sering mendapati konsumen (pembeli) yang tidak sabaran sampai marah-marah ke saya, karena dia pikir konsumen hanya dia sendiri padahal saya juga wajib melayani beberapa orang (konsumen) lain..

        Mulai sekarang HAPUS istilah "PEMBELI ADALAH RAJA" karena ungkapan tersebut menyesatkan banyak orang, disalahgunakan oleh orang-orang buat menganggap dirinya lebih tinggi dari orang lain.

        Kita sebagai konsumen ketika mendapati masalah dengan suatu layanan, sabar intinya..

        • Ya bedalah otong, ini bukan ngebeli, ini duit kite yg kita percayain buat dikelola dengan baik,. Beda konteksnye, udh panjang2 nulis kgk nyambung otak2... 😅

        • Betul bang,saya pribadi sudah tidak pakai istilah itu.Pembeli adalah orang yang butuh barang kita,dan kita jga butuh uang. Pembeli dan penjual adalah orang yg saling membutuhkan. Bahkan orang yang di istilahkan raja kadang antri luar biasa. Saya jga pembeli dan penjual,tapi saya paling anti kalau dikatakan raja waktu beli barang,karena saya butuh barang itu. Bahkan kalau toko sudah tutup kita jga balik kanan ( si raja akhirnya pulang dengan tangan hampa) Bukan berarti kita tidak menghargai pembeli. Tapi ada diposisi yang sama antara penjual dan pembeli. Bahkan slogan saya,, Orang ruwet minggir wkwkwk.
          Salam penjual dan pembeli. Tapi kita tetap melayani dengan sepenuh hati,tapi bukan berarti dia adalah raja.🙏🙏,itu pendapat saya.

        • Payment keterlambatan kok lewat transfer...
          Dimna mana kalau pembayaran telat apalgi lebih dr 6bulan itu langsung datang ke kantor...
          Apalgi jumlah tagihan di maucash dan yg ditransfer beda.
          Anda itu lucu,kalau memang masih keberatan dengan pembayaran di apk maucash mending nggu uangnya kalau ada..jangan dipaksakan.

    • Ya beda krna sya tf wktu d ksih diskon pelunasan ,,gegara transfer blom msuk2 jdi tgihn kmbli awal tdk ada diskon

  • tf tanggal 12 juni keterlambatan 204hari, cuma ada bukti dari 1 pihak(seabank)

  • cuma saran yaa lain kali kalo mau make Virtual account usahakan transfer dari bank nya langsung , karna kalo make virtuao account tapi beda bank terkadang delay berhari " dan ga langsung direct , tinggu aja karena memang rada ruwet kalo pembarayan nya beda bank apa lagi make virtual account

  • Begini ya mbak pembayaran briva bgt ya mesti sm nominalnya...kalo beda ya pasti pending lah...kalo di kasih diskon bgt suruh pihak aplikasi pinjamannya ubah jumlah yg hrs dibayar...biarpun pake bri lgsg pasti tetap gitu hasilnya.
    Semoga jd pelajaran sj spy kdpnnya tdk terjadi lg

    • Gini ya mbk ...sya juga ngrti nominal hrus sama ..wktu tf juga nominal sama ,itu yg d apk bru ss kmaren bukn wktu mlkukan pmbayaran
      .jdi wktu ke pending lma ..pasti d apk juga bkal berubh ke nominal asal krna pembayaran blom msuk

      • Kasusnya sama dengan saya,
        Saya bayar Ceria pakai BNC VA
        Dana terpotong namun tidak di terima pihak BRI alasan VA kadaluarsa,
        Saya email BRI dia mengaku tidak menerima pembayaran,
        Saya email ke BNC dia mengaku transaksi telah berhasil,

        Berbagai upaya telah saya lakukan, akhirnya saya mengikhlaskan dana itu hilang entah dimana,

        Dan sejak saat itu saya tidak berani lagi bayar via VA, memilih autodebet saja.

  • Transfer uang dengan virtual account, harus melalui dari bank bersangkutan dan pake menu virtual accountnya / va, biar aman.

    Jangan transfert Melalui bank lain atau h2h.

  • Fix kesalahan jumlah transfer pasti tidak sesuai karena ada biaya keterlambatan tidak dicek lagi sebelum transfer jd pembayaran tidak terbaca di sistem pinjol dan cs pinjol hanya bisa akses yg terbaca diaplikasi .agar lbh jelas anda hub BRI agar dicek transaksi tersebut

    • Kaka tau apa kok bilang fix 😪
      Saya transfer sesuai yg d apk sebelumnya ,
      Knpa tgihan d apk skrang berubah karna transfer saya ke pending selama 5 hri ,,blom ada pmbyran msuk selama 5 hri ,,jdi skrang d apk pembyran juga sudah berubah tnpa potongan diskon

      • Ga ush ditanggapin komen² yg bikin kesal hatimu, krn ngomong ga bayar jd maklum aja kl ada yg ngomong tanpa dipikir, yg penting ingat aja tujuanmu menggunakan MK ini kan utk mndptkn solusi dr pihak yg terkait dg masalahmu, fokus aja ksitu. Komen² yg mmbina jadikan masukan, yg membinasakan lalukan aja. Masalahmu dah berat g ush tambahin lbih berat lg!

      • Intinya kalau mau bayar keterlambatan itu jangan tranfer. Tp datang dikantor yg bersangkutan dan meminta untuk data anda dibersihkan dr SLIK ojk..krn kalau terlambat lebih dr 3 bulan itu sudah masuk OJK. Alias blacklist.
        Jd kalau memang anda blm ada uang,jangan dipaksakan untuk bayar.kalaupun ada diskon anda harus ke kantornya..krn untuk menghindari hal hal penipuan dr DC.