Sulitnya Membuka Rekening Melalui BSI Mobile

Bank Syariah Indonesia tidak pernah belajar apapun. Pada saat yang lain menuju suatu kemajuan, mereka memilih melangkah ke belakang. Belum lama terjadi masalah peretasan data-data nasabah, sekarang mulai meretas waktu dan tenaga. Apakah yang boleh menggunakan BSI hanyalah orang-orang BSI sendiri?

Jika mengaku melayani masyarakat Indonesia, lalu mengapa dibuat rumit? Jika memang itu sebuah prosedur karena sifatnya finansial, mengapa sistemnya tidak mendukung? Sangat keterbelakangan sekali.

Ayah saya ingin membuka aplikasi BSI, tetapi muncul keterangan aplikasi berhenti. Sudah satu minggu, akhirnya saya mencoba pindah perangkat dan disuruh verifikasi video call, tetapi tidak ada satupun agen yang menjawab. Belum ada verifikasi sama sekali, tiba-tiba menunya sedang proses verifikasi. Apa yang diverifikasi? Bahaya sekali bagi nasabah jika isi verifikasi di sistem BSI kosong semua.

Saya yakin, ujung-ujungnya nasabah disuruh ke kantor BSI terdekat. Jika seperti itu, apakah BSI mengakui kesia-siaan menciptakan aplikasi BSI Mobile?

Maestro Cipta Rohmat
Babelan, Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Sulitnya Membuka Rekening Melalui BSI Mobile

  • 31 Juli 2023 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Judulnya si admin ngantuk kayanya. Saya ga nulis judul begitu. Rekening sudah ada. Mbankingnya yang tadinya bisa. Tiba-tiba eror ga bisa. Pindah perangkat, malah makin rungkat.

  • 31 Juli 2023 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Android jadul, coba ente beli hp baru, setidaknya make android 10 keatas, mungkin app nya sudah gak support di hp itu

    • 1 Agustus 2023 - (08:08 WIB)
      Permalink

      Yah berarti BSI khusus masyarakat atas aja dong ya. Yang menengah kebawah disuruhnya pakai mesin ATM aja.

      • 1 Agustus 2023 - (11:54 WIB)
        Permalink

        Di alinea awal ngomongin masalah keamanan terus dikomen harus pakai android yang lebih baru malah ngomongin status atas bawah.. Gimana sih.

        Harusnya kamu tau kalau hape jadul/ os lama itu patch keamanan nya udah gak disupport jadi untuk keamanannya tidak terjamin lagi.. Sangat wajar apabila aplikasi perbankan kadang tidak bisa lagi dijalankan di hp lama, bukan karena atas bawahnya tapi masalah keamanan.

        1
        1
        • 1 Agustus 2023 - (12:33 WIB)
          Permalink

          Kalo hapenya emang kelewat jadul, harusnya Bank BSI sebagai developer aplikasi, ngasih peringatan sebelum instal, bahwa perangkat sudah tidak mendukung atau tidak kompatibel. Dan bukan soal pacth keamanannya di hpnya, dibaca lagi. Di situ masalahnya ada pada verifikasi video call dan tidak ada yang mengangkat, lalu tiba-tiba proses verifikasi, sedangkan video call saja tidak ada yang mengangkat

      • 1 Agustus 2023 - (13:48 WIB)
        Permalink

        Eh mas, jangan asal beranggapan begitu. Aplikasi itu hanya bisa berjalan maksimal dengan spesifikasi tertentu, dan mohon maaf sekali, melihat HP Anda, ini sudah terbilang tertinggal zaman sekali. Kalau mau nyalahin pihak BSI, dia buat sistem juga harus mempertimbangkan beberapa aspek seperti kalau model hp lawas itu sudah tidak didukung firmware-nya sama vendor HP yang bersangkutan jadi rentan aplikasinya bug dan bermasalah seperti yang mas alami dan bisa saja jadi kebobolan datanya karena rendahnya tingkat keamanan. Jadi, mas, saran saya ganti HP dulu, nggak perlu yang muluk-muluk kok mas, HP jaman sekarang 1.5 jutaan udah dapet yang bagus dan bisa buat buka BSI juga tentunya 😊

        • 1 Agustus 2023 - (17:10 WIB)
          Permalink

          Jadi tetap ye, solusinya beli hape dulu. Baru bisa nikmatin BSI Mobile. Huhu BSI Bank Sultan Indonesia.

  • 1 Agustus 2023 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Sangat betul sekali, saya pernah mendapat pengalaman buruk: Ketika login ke aplikasi BSI mobil, untuk lupa password harus video call, belum selesai menjelaskan video call sudah ditutup.

    Wajah si costumer kecut gak ada senyum2 nya :v belum kelar masalah sudah ditutup aja tuh.
    Costumer gajelas

    2
    1

 Apa Komentar Anda mengenai BSI Mobile?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Membuka Rekening Melalui BSI Mobile

oleh Maestro dibaca dalam: 1 menit
8