Surat Pembaca

Masalah Pending Transfer Pembayaran Tagihan SPinjam dari Bank Jago

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan surat saya. Pada tanggal 5 Agustus 2023, saya melakukan transaksi transfer dari Bank Jago ke Bank Mandiri, sesuai dengan panduan pelunasan hutang Shopee SPinjam. Namun ternyata status transaksi tersebut pending.

Karena apabila saya tidak membayar pada tanggal jatuh tempo tersebut saya akan terkena denda sebesar 5%, akhirnya saya membayar tagihan tersebut melalui bank lain dan alhamdulillah aman. Namun status transaksi Bank Jago tersebut masih pending hingga saat ini, dan nominal transaksinya pun cukup besar. Saldo saya terpotong untuk suatu pembayaran yang sudah saya lunasi.

Saya sudah mencoba menghubungi via email resmi bank, tapi tidak ada jawaban tepat (mungkin karena balasan via bot). Saya juga sudah mencoba beberapa kali via email, tapi jawaban masih sama, yaitu; “Tunggu sebentar… Masih mengirim uang“. Saya sudah mengajukan untuk pembatalan transaksi transfer tersebut, tapi belum ada kejelasan.

Mohon dengan sangat, agar pihak Bank Jago untuk segera menyelesaikan masalah saya.

M. Minanurro’uf
Kab. Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar