Sudah Lebih Seminggu Kiriman Shopee Belum Sampai

Saya melakukan pemesanan barang barang di aplikasi E-commerce Shopee yang saya lakukan pada tanggal 10 Oktober lalu – bertepatan dengan promo tanggal kembar 10.10. Isinya hanya berupa kebutuhan sehari hari sebagai stok. Saya kemudian menunggu pergerakan pemesanan paket saya dengan no resi SPXID03827594364A

Sejak tanggal 14 Oktober 2023, posisi paket disebut akan berjalan ke salah satu transit hub/titik distribusi yang mengarah ke rumah saya. Namun, hingga surat ini dibuat, belum ada pergerakan lebih lanjut. Saya kemudian komplain 2 kali ke Shopee dan mempertanyakan kenapa masih mandek sampai sekarang. Mereka kemudian menjawab berusaha untuk mengirimkan hal tersebut, namun tidak jelas alasan pastinya mengapa mandek sedemikian rupa.

Oke jika memang ini karena padatnya antrean orderan di 10.10. Namun, saya pikir selama lamanya antrean, tidak mungkin sampai selama ini, apalagi arah paket sudah mau menuju rumah saya. Bahkan mereka membuat estimasi baru sampai tanggal 30 Oktober 2023. Tentu ini sudah tidak masuk akal. Untungnya barang ini bukan barang yang darurat saya perlukan, karena lebih sebagai stok. Lalu, bagaimana jika kejadian seperti ini berlangsung ke mereka yang benar-benar membutuhkan?

Ini sudah tak bisa ditolerir, apalagi seakan akan dipaksakan untuk mengambil kurir dari Shopee sendiri. Jika memang potensi antrean sepadat itu, harusnya Shopee menyarankan dan memberi peringatan di aplikasi agar pengguna juga bisa memilih kurir lain non Shopee untuk mengurangi antrean.

Saya berharap ini dapat diperbaiki. Terima kasih.

Rinaldo
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Sudah Lebih Seminggu Kiriman Shopee Belum Sampai

  • 23 Oktober 2023 - (04:53 WIB)
    Permalink

    DC Cakung banyak maling nya .. Barang saya pun hilang,, Kasus pun sama seperti Anda,, Saran sih terus aja komplain di aplikasi Shopee nya sampai dana anda dikembalikan

  • 23 Oktober 2023 - (04:57 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkwkw sabar yaa, usahakan COD aja klau di Shopee, bentar kakak nya kembali lagi ke media konsumen, dengan judul, paket saya dinyatakan hilang

    3
    1
  • 23 Oktober 2023 - (05:13 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah lewat tanggal estimasi minta batal saja kalau anda tidak mau menunggu, tapi kalau tidak ya resiko menunggu.

    2
    1
  • 23 Oktober 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Nasib serupa juga saya alami..terlalu lambat dalam pengiriman..real time pengantaran tidak cocok dengan kenyataan…bisabisa paket hilang..
    Lebih aman pakai COD…

  • 23 Oktober 2023 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Sama nih kak, tgl 14 menuju hub Tanah Abang trs sampe skrg msh di jalan. Udh hubungin CS (ngantri pula urutan 165), dibilang suruh tunggu karna paket msh jalan (hadeh) dan sampe hari ini jg blm nyampe ke Tanah Abang (padahal dari Bekasi doank). Kyknya emang ilang, tp kok ya msh disuruh tunggu aja?

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Sudah Lebih Seminggu Kiriman Shopee Belum Sampai

oleh Rinaldo dibaca dalam: 1 menit
10