Pengalaman Pengiriman Paket Terburuk dengan Anteraja

Anteraja oh Anteraja… Mengapa kamu sulit sekali untuk dihubungi dan merespons keluhan dari saya sebagai customer? Ditelepon via layanan, respons selalu sama: Customer Service kami sedang melayani pelanggan lain. Di WA, selalu membalas autoreply. Diemail, balasan selalu sama tanpa memberikan solusi. Lalu ke mana lagi saya harus menghubungi??

Pada dasarnya banyak jasa pengiriman paket yang murah, namun Anteraja memiliki kelebihan karena paket kita dijemput langsung ke lokasi tanpa pengirim harus datang ke kios/toko dari perusahaan pengiriman. Untuk tarif pada dasarnya harga juga tidak terlalu murah, boleh dibilang hampir sama dengan perusahaan pengiriman paket lainnya.

Anyway ada 2 kasus yang membuat saya sangat kecewa dengan Anteraja:

Kasus Pertama

Saya pernah mengirim paket berupa makanan yaitu bakso dengan menggunakan pelayanan Sameday pada tanggal 14 Juli 2022 (dengan nomor resi AWB: 10005178645871), dan sampai pada tanggal 15 Juli di sore hari. Alhasil bakso tersebut basi. Harga bakso tersebut saya beli dalam jumlah banyak seharga Rp 460.000, namun Anteraja hanya menawarkan voucher pengiriman senilai Rp 100.000, yang tentu saya tolak. Setelah banyak percakapan terjadi, respons terakhir Anteraja adalah:

“Hi Kak Annanta Anindyo, Selamat datang di Customer Service Anteraja. Saya Oni, Customer Service yang membantu. Sebelumnya kami mohon maaf terkait kendala paket Kak Annanta yang kendala rusak. Saat ini akan kami proses klaim rusak merujuk pada pelaporan TICKETS-6076715 dari Tim Resolusi kami. Untuk pembuatan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) mohon kesediaan Kak Annanta menunggu prosesnya 3×24 jam di hari kerja (tidak termasuk Hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional). Apabila nanti BAP-nya sudah terlampir maka akan ada Tim Resolusi kami yang menghubungi kakak guna meminta data untuk proses klaimnya karena sebelumnya kami sudah membuat BAP tetapi ada kendala kak minggu sebelumnya untuk pembuatan BAP nya kami mohon maaf atas keterlambatan ini.”

Namun sudah 1 tahun lebih berlalu, tidak ada juga tim dari Anteraja yang menghubungi saya.

Kasus Kedua

Saya mengirim paket berupa koper kosong. 2x saya melakukan pengiriman. Pengiriman pertama pada tanggal 28 September 2023 dengan nomor resi: 10007825933331 diterima dengan baik tanpa ada masalah. Pengiriman kedua pada tanggal 3 Oktober 2023 dengan nomor resi: 10007847890083, status terakhir pada tanggal 11 Oktober 2023 adalah “PARCEL TIDAK DAPAT DIKIRIMKAN DAN SEDANG TERTAHAN DI JAKARTA UTARA.”

Sudah hampir 1 bulan koper saya tertahan, dan tidak ada etika baik dari Anteraja untuk menghubungi/memberikan solusi kepada saya terkait hal ini. Semua conversation history saya dengan Anteraja ada di dalam email, namun hanya saya tampilkan beberapa agar tidak terlalu banyak gambar.

Apakah ada customer lain yang mengalami pelayanan buruk dari Anteraja seperti yang saya alami?

Annanta Anindyo
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pengalaman Pengiriman Paket Terburuk dengan Anteraja

  • 28 Oktober 2023 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga gak akan pernah pakai Anteraja lagi. Kurirnya malas antar paket kerumah. Malah saya yang disuruh ambil sendiri. Alasannya terlalu banyak paket yang diantar. Padahal pas sayang datang ke gudangnya mereka (kurirnya) santai-santai aja nongkrong sambil ngopi + main game

  • 29 Oktober 2023 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Jasper paling bobrok,sy pribadi juga uda gk mau pakai jasa ini,pengantaran paket satu daerah aja sampainya seminggu, kapok uda pakai jasa ini..

  • 29 Oktober 2023 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Kalau harga sama dan kelebihannya hanya karna di pick up saja kenapa maksa terus pakai? Ujung2nya stress dan rugi sendiri, coba pikirkan beralih ke lain kalau tidak bisa ya terima saja kebrobokan sistem mereka.

  • 24 November 2023 - (16:22 WIB)
    Permalink

    paket saya tiba sudah seminggu ttepai tidak di antar pihak Anteraja ke alamat tujuan saya . padahal sudah tiba per tgl 18 november 2023 . tidak ada kejelasan update hingga tangga 24 november 2023. sudah coba di emailkan dan tidak ada respon . sudah coba komplain ke websirte juga tidak ada feedback . jadi buat para customer lain yang ingin berbelanja silahkan tanyak ke toko dulu apakah menggunakan Anteraja, sebaiknya tukar jasa pengiriman saja. JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN JASA KIRIM INI. SEMUA OKNUM DAN SEMUA ISINYA KOMPAIN YANG NEGATIF DAN MEREKA SEPRTI NYA MASIH SAJA BERKELIARAN BEBAS DENGAN MENGGUNAKAN JASA KIRIM yang sanagt tidak profesional sekali ini dan tidak bertanggung jawab.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Pengiriman Paket Terburuk dengan Anteraja

oleh Annanta dibaca dalam: 2 menit
4