Ekspedisi SiCepat Tidak Melakukan Kewajiban atas Layanan yang Ditawarkan

Saya melakukan transaksi online di marketplace, pengiriman paket melalui SiCepat, nomor resi: 004252209341. Atas layanan/jasa yang mereka tawarkan, saya membayar jasa tersebut, dengan mendapatkan hak berupa paket saya akan sampai ke alamat saya (estimasi) pada tanggal 13 November 2023.

Keterangan estimasi tanggal 13 November 2023

Namun, pihak SiCepat telah lalai dengan tidak melakukan kewajibannya sebagaimana jasa yang mereka tawarkan, yang mana telah saya beli/bayar atas jasa tersebut.

Saya sebagai konsumen telah merasa dicurangi, harkat dan martabat saya direndahkan dan atau disepelekan dengan tidak memberikan hak atas jasa yang telah saya beli dari yang mereka tawarkan. Tentu saya akan memaklumi bila keterlambatan paket dikarenakan faktor “force majeur“. Namun, dalam kasus ini tidak ada sama sekali aspek force majeur.

Saya sebagai konsumen, meminta SiCepat untuk memperhatikan Undang-Undang Perlindungan Konsumen sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang serta saya ingin mendapatkan kompensasi atas pelanggaran yang tentu merugikan saya sebagai konsumen.

Saya telah mengirim email, dan mereka menawarkan 3×24 jam atas kasus saya, dengan menerima nomor pelaporan W-1443750. Saya tidak ingin menerima jawaban basa-basi, normatif, dan informatif. Saya hanya ingin kembalikan harkat martabat saya sebagai konsumen dengan tindakan. Tindakan tersebut berupa kirim paket saya sebelum pukul 14:00 WITA, hari ini tanggal 14 November 2023.

Karena saya membeli jasa Anda dengan estimasi pengiriman hingga tanggal “13 November 2023”, bukan “13 November 2023 ditambah 3×24 jam”. Karena saya ada jadwal touring, yang mana paket tersebut akan saya bawa. Jangan merusak agenda orang lain. Need Respond ASAP.

Wahyu HR.
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Ekspedisi SiCepat Tidak Melakukan Kewajiban atas Layanan yang Ditawarkan”

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Wahyu HR dengan judul “Ekspedisi SiCepat Tidak Melakukan Kewajiban atas Layanan yang Ditawarkan” pada...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Ekspedisi SiCepat Tidak Melakukan Kewajiban atas Layanan yang Ditawarkan

  • 16 November 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    dicek resinya masih belum sampe per tgl 15 november..benar-benar sicepat telah merendahkan harkat dan martabat TS.

    • 16 November 2023 - (12:36 WIB)
      Permalink

      sampai saat ini -pun informasi yang mereka sampaikan disemua channel komunikasinya hanya bersifat normatif dan informatif. Sedangkan pesan yang mereka sampaikan itu kita sudah mengerti dengan melakukan check resi secara mandiri. Dan pesan yang mereka buat ter-indikasi merupakan chat both, alias pesan yang di balas secara auto, bukan dijawab oleh manusia

      1
      1
  • 17 November 2023 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Tutup aja sicepat ganti nama y silambat paket hp saya aja ditukar sama madu oleh kurir sicepat bilang y hilang klo hilang kenapa ada paket madu yang datang k rumah ketauan maling y….

    • 17 November 2023 - (14:46 WIB)
      Permalink

      Wkwk madu, lah paket saya muter-muter Criss-Cross tiap pakai gratisan SiCepat itupun gratis tidak bisa pilih ekspedisi, andaikan bisa pilih ekspedisi tau kan selanjutnya…?

  • 17 November 2023 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Gak malu ngasih nama SiCepat ya kenapa tidak SiLambat saja, agar semua orang tau kalau memang lambat/bloon.

  • 17 November 2023 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Saya pake si cepat halu..paket saya malah ketahan di gudang,beli tanggal 1 estimasi sampai tanggal 5 tapi tanggal 10 baru sampai paketnya

  • 20 November 2023 - (06:26 WIB)
    Permalink

    Paket sudah dateng tanggal 16 Nov 2023 (H+3). Selepas itu, se-enak jidat, tim office mereka menyuruh saya untuk takedown laporan ini ? tanpa ada kompensasi atau perbaikan ? gile lu dro

    Tydack dong, biar semua orang tau dan mewakili korban si cepat yang lainnya, kususnya yg di Bali

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Ekspedisi SiCepat Tidak Melakukan Kewajiban atas Layanan yang Ditawark…

oleh Wahyu dibaca dalam: 1 menit
8