Ketidakpastian Garansi Lampu Smart LED Philips Wiz

Pada tanggal 19 Oktober 2023, saya membeli lampu Philips Wiz di Alfamart, dikarenakan memang lampu kamar mati. Kemudian saya pasang dan saya pairing ke handphone, lalu saya operasikan seperti biasa. Sampai di sini semua berjalan normal tanpa kendala.

Pada tanggal 19 November 2023, lampu sesekali berkedip, tapi saya tak acuhkan karena tidak terlalu sering, mungkin sekitar 5 jam sekali. Namun pada 20 November 20234 atau keesokan harinya, lebih sering terjadi lampu Philipsn-ya berkedip. Puncaknya tanggal 21 November 2023, lampu berkedip terus menerus dan status lampu di handphone jadi offline.

Hari Rabu tanggal 22 November 2023, saya berinisiatif menanyakan garansi ke Philips Indonesia melalui Instagram. Kemudian dari pihak Philips Indonesia memberikan link tentang garansi dan nomor yang bisa saya hubungi. Saya pun membuka link tersebut untuk mengetahui prosedur klaim garansi yang diberikan oleh pihak Philips Indonesia. Di sana tertera bahwa saya tinggal menukar lampu ke tempat di mana saya membeli lampu tersebut.

Untuk memastikan, maka saya coba menelepon nomor yang diberikan sebelumnya. Namun sangat disayangkan sekali, telepon seperti diangkat tapi tidak ada yang berbicara. Saya mencoba menelepon beberapa kali. Untuk memastikan, saya mengenakan headset dan speaker phone, untuk meyakinkan bahwa bukan handphone saya yang bermasalah. Saya juga telah kembali mengirim lagi pertanyaan ke Philips Indonesia di Instagram, tetapi hanya dibaca saja tanpa ada balasan.

Karena tetap tidak ada jawaban, maka Sabtu 25 November 2023 saya putuskan untuk mendatangi Alfamart Mangga Dua Dalam, sebagai tempat saya membeli lampu tersebut. Saya bermaksud untuk coba klaim garansi, walaupun jujur saya agak ragu. Di Alfamart Mangga Dua Dalam, saya menceritakan kronologi dan keterangan dari pihak Philips Indonesia, tentang bagaimana klaim garansi lampu Philips Wiz yang saya beli. Kemudian pegawai wanita (saya gak lihat namanya) menjelaskan, bahwa lampu saya yang bermasalah tidak bisa ditukar karena sudah cukup lama dari masa pembelian.

Di sini saya bingung, tentang ke mana saya harus datang untuk klaim garansi. Karena saya tidak bisa melakukan penukaran seperti yang di tulis di website Philips Indonesia di tempat saya membeli lampu tersebut. Terima kasih Media Konsumen.

Muhlasin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Philips Indonesia:
[Total:7    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Ketidakpastian Garansi Lampu Smart LED Philips Wiz

  • 30 November 2023 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Biasanya klo beli di toko listrik ditempeli stiker garansi toko biar klo ada masalah bisa di claim ke toko, tp kurang tau klo belinya di minimarket ada stiker garansi atau tidak, klo lihat di notanya itu barang di discount, bisa jadi stok lama..

  • 1 Desember 2023 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Phiilips jugga waktu acara gatring di kota sorong garansinya tidak jelas harus pakai aplikasi giliran pakai malah membingungkan , malah saleas di kota sorong pun sepetti tidak ada

  • 24 Februari 2024 - (11:41 WIB)
    Permalink

    saya mengalami kondisi yang sama, baru beberapa bulan pakai philips smart led tiba2 blink terus menerus dan gabisa terhubung lagi, gada harapan buat garansi, dan mending pakai branch iot lain yang lebih bisa diandalkan durabilitasnya

    • 24 Februari 2024 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Saya juga udah hopeless bang, katanya mau di hubungi tapi sampai sekarang masih nihil

  • 24 Februari 2024 - (13:01 WIB)
    Permalink

    Garansi ngibul itu harusnya ada agen/dealer tiap kota yg menangani khusus garansi jadi tdk main salah²an antara pihak penjual dan pembeli

 Apa Komentar Anda mengenai Philips Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Ketidakpastian Garansi Lampu Smart LED Philips Wiz

oleh Muhlasin dibaca dalam: 1 menit
5