Surat Pembaca

Transaksi Tidak Sah Kredivo

Dear Kredivo,

Melalui media ini, saya hanya ingin menyampaikan keluhan terkait transaksi tidak sah, karena melanggar ketentuan penggunaan. Tolong diberikan ke saya, transaksi saya yang mana dan tanggal berapa yang melanggar ketentuan, serta nominal berapa?

Selama 3 tahun, saya menggunakan Kredivo dari limit awal Rp1 juta hingga limit saat ini Rp30 juta, saya merasa tidak pernah melakukan transaksi di luar ketentuan yang dituduhkan kepada saya. Pemakaian normal semua, mulai dari QRIS hingga pembayaran.

Sejak transaksi saya QRIS terakhir kali, yaitu pembayaran saya ke toko Aneka Listrik (transaksi real, bisa saya buktikan dengan nota pembelian), saya sudah tidak bisa melakukan transaksi apa pun juga. Bahkan pengisian pulsa senilai 5 ribu perak pun tidak bisa. Hingga pembelian di Indomaret kemarin tanggal 18 Desember 2023, senilai hanya 9 ribu pun tidak bisa, padahal limit 30 hari masih ada. Kesalahan saya di mana?

Menunggak pembayaran tagihan pun saya tidak pernah. Bahkan saya sering mengambil pinjaman tunai di aplikasi Kredivo sejak 3 tahun lalu hingga saat ini, senilai di atas puluhan juta rupiah, dan tidak pernah ada tunggakan sama sekali.

Jika memang saya tidak bisa melakukan transaksi, setidaknya tolonglah diinfokan atau tutup saja sekalian akun saya, daripada ada limit tapi tidak bisa digunakan. Saya sudah mengirimkan email ke support@kredivo.com, tapi hingga saat ini belum ada respons. Terima kasih.

Johan Ismail
Sorong, Papua Barat Daya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Transaksi Tidak Sah Kredivo”

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang telah Bapak Johan Ismail sampaikan di website mediakonsumen.com tanggal 22...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • @Firman, selama 3 tahun hanya telat 1x...

      Sy gak ngomong mutar2, sy menjelaskan kronologisnya, jangan cuma keren aja foto lu pakai jas tapi dungu gak bisa bedain mutar2 dan kronologis

      • Eh bego, ga ngaruh lu pelanggan lama apa ngga, sekali lu telat itu udh turunin reputasi lu.
        Lu kalo punya temen kerja di bagian risk bank coba lu tanya2 deh, drpd ga terima tapi muter2 ngomongnya yg ujung2nya lu tuh nunggak.
        Tinggal tunggu aja tanggepan dr Kredivonya langsung

        • Dia punya utang di anakan kredivo terus gk dibayar, jadi kredit score B.
          Klo cuma telat sekali langsung dibayar langsung balik lagi ke A.

          Die lagi laper GK punya duit, pengen ngutang gk bisa lagi jadi begitu wkwkw

          Intinya yang ngutang malah lebih galak wkwk

  • Kalau menurut saya, Paylater atau Pinjol tertentu ada yang saling kerjasama atau mungkin 1 induk.. jadi kadang mereka baca data, contoh jika sudah terlalu banyak minjam di yang lain, secara otomatis di sini ditolak.. dengan bahasa pelanggaran, trx tidak sah atau lainnya.

    Jika mau pakai paylater/ pinjol, siap2 saja di reject, walaupun selama ini lancar.. jika cair, ya bagus, jika tidak, abaikan saja, tidak usah lapor2 cs, karena mereka akan bertele2 jawabnya, walaupun sudah 3 tahun ikut ..
    Sepanjang waktu berjalan, sedapat mungkin dikurangi lah paylater / pinjol,
    Mungkin saat ini tidak bisa tutup semua, ya di pelan2 saja,
    Contoh paylater / pinjol kepake 5 juta bulan ini. Bulan besok maksimal 4juta, bulan depan lagi 3 juta..
    Ya semoga teman2 semua termasuk saya, dilancarkan saja rezeki nya. Aamiin

  • Udah tau telat masih aja nyari pembelaan. Kredivo nggak peduli elu makenya berapa puluh tahun juga kalo udah telat ya pantes dibekukan