Kode OTP Penukaran BRI Point Tidak Pernah masuk ke Email

Saya adalah nasabah Bank BRI, dengan nomor rekening = 0327010260***08 atas nama M Ali Muakhor. Tanggal 11 September 2023 saya menghubungi BRI via call center BRI, untuk melaporkan kendala saat penukaran BRIPoint, yang mana kode OTP tidak masuk ke email. Saya mendapatkan nomor pelaporan/tiket: TTB000047778285. Dijanjikan 2 minggu masalah selesai.

Tanggal 20 Oktober 2023, saya kontak lagi BRI melalui Twitter, perihal nomor tiket pelaporan sudah hilang, tapi masalah kode OTP tidak masuk ini masih belum terselesaikan. Saya mendapatkan jawaban laporan masih dalam proses.

Tanggal 1 Desember 2023, saya mencoba kontak BRI lagi melalui Twitter dan mendapatkan jawaban bahwa laporan sudah berhasil diselesaikan. Pihak BRI menginstruksikan untuk mengganti email utama dengan email lain. Sesuai instruksi, saya coba ganti email, tapi masalah tetap sama yaitu kode OTP tidak masuk ke email baru.

Tanggal 4 Desember 2023, saya kontak lagi ke BRI via Twitter dan mendapatkan jawaban “Kami sampaikan kode OTP akan dikirim secara otomatis ke alamat Email yang terdaftar, pastikan sudah mengikuti tahapan yang kami sampaikan sebelumnya dan silakan lakukan pengecekan Email secara berkala pada menu Inbox, Sosial, Spam dan Promosi. Jika saat ini mengalami kendala, mohon kirimkan respon terbaru yang diterima saat hendak permintaan kode OTP. Tks~Dion.“. Namun sekali lagi masalah tidak terselesaikan.

Saya coba kontak lagi ke BRI via Twitter tgl 18 Desember 2023 dan mendapatkan jawaban “Silakan melakukan pengaturan email di aplikasi BRIMo“. Saya ikuti sesuai instruksi, tapi lagi-lagi kode OTP tetap tidak masuk.

Saya sudah mencoba berkali-kali, tetapi kode OTP tetap tidak masuk. Ketika menghubungi lagi BRI via Twitter maupun email jawabannya selalu sama saja: Cek secara berkala atau ganti ke email lain. Bahkan disuruh isi data lagi (nama lengkap, email, nomor ponsel terdaftar, NIK, nomor rekening, respons gambar saat permintaan). Pihak BRI harusnya bisa melakukan pengecekan, apakah saya pernah berhasil menukarkan poin, tidak muter-muter saja jawabannya.

Program BRI point ini sampai akhir Desember 2023 dan masalah saya masih belum ada solusi.

M Ali Muakhor
Purbalingga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kode OTP Penukaran BRI Point Tidak Pernah masuk ke Email”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kode OTP Penukaran BRI Point Tidak Pernah masuk ke Email

  • 24 Desember 2023 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Aku udah coba buat tuker poin dan alhamdulillah berhasil. Kode otp nya emang dikirim ke email yg terdaftar. Kalo udh bikin laporan ditunggu aja Mas, sekalian dicoba2 lagi aja buat tuker poinnya. Kemarin aku coba dan emang masang email di 2 hp, saya buka email di hp 1 emang ga masuk2, tapi email di hp lain itu masuk ko kode otp nya. Semoga bisa cepet kelar masalahnya ya

  • 29 Desember 2023 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Masalah sudah selesai. Intinya adalah pada email dimana dalam sistem BRI email saya terbaca ada huruf besarnya. jadi email yang umumnya huruf kecil semua harus di ubah menjadi huruf besar menyesuaikan di sistem BRI.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kode OTP Penukaran BRI Point Tidak Pernah masuk ke Email

oleh Muakhor dibaca dalam: 1 menit
2