Tidak Mendapatkan BRI Poin di Aplikasi BRImo, Padahal Aktif Melakukan Transaksi

Melalui surat pembaca ini, saya ingin menyampaikan keluhan kepada Bank BRI, mengenai BRI Poin yang tidak bertambah meskipun saya aktif melakukan transaksi di BRImo dan rata-rata saldo sudah memenuhi syarat.

Saya George Wasonono dengan nomor rekening BRI 00960114838****, merasa tertarik dengan program BRImo FSTVL 2023. Oleh karena itu, sejak bulan Agustus 2023, sebagian besar transaksi perbankan saya alihkan ke BRI dan saya aktifkan aplikasi BRImo. Namun sampai saat ini, BRI Poin saya belum juga terupdate, tetap menunjukkan angka 0, sejak pertama kali saya bergabung dengan program ini.

Saya mengajukan keluhan pertama kali pada tanggal 1 November 2023, melalui CS WA Sabrina BRI di nomor 0812-12-14017. Saya diinformasikan untuk menghubungi layanan Contact BRI 1500017 guna pembuatan laporan. Saya bertanya mengapa komplain saya tidak dapat ditangani melalui WA saja. Namun saya diberitahu bahwa layanan WA Sabrina BRI hanya bersifat informasi.

Pada hari yang sama, saya langsung menghubungi Contact BRI. Respons yang saya terima berbeda dengan informasi dari WA Sabrina BRI. Saya diberitahu bahwa untuk mengupdate BRI Poin, saya harus datang langsung ke Bank BRI (tidak dapat dilakukan secara online).

Setelah dicek mutasi, jika sesuai dengan ketentuan, BRI Poin akan di-update di sana. Ketika saya meminta nomor pelaporan, saya tidak diberikan dengan alasan keluhan saya dapat diselesaikan dengan datang langsung ke Bank BRI.

Pada tanggal 27 November 2023, saya mengunjungi Bank BRI Unit Gayungsari, Surabaya. Namun keluhan saya tetap tidak dapat ditangani dengan alasan alat di cabang unit terbatas. Saya disarankan untuk datang ke kantor cabang.

Keesokan harinya, 28 November 2023, saya mengunjungi Bank BRI KC Surabaya Jemursari. Saya diberitahu bahwa keluhan mengenai BRI Poin hanya dapat ditangani oleh pihak aplikasi BRImo, dengan cara melaporkan melalui Contact BRI. Saya merasa kebingungan. Awalnya saya melaporkan secara online, tapi saya diminta untuk datang langsung ke bank. Setelah datang ke bank, saya disarankan untuk melapor secara online lagi. Ini sungguh mengecewakan. Apakah Bank BRI serius dengan program BRImo FSTVL 2023?

Akhirnya, saya ngotot meminta agar laporan dibuatkan nomor pelaporan TTB000049131324 dan estimasi penyelesaian dalam 7 hari kerja. Namun hingga minggu ketiga bulan Desember, status pelaporan saya masih dalam proses tanpa ada tindak lanjut dari pihak BRI.

Saya kembali menghubungi Contact BRI dan diberitahu bahwa laporan saya akan diprioritaskan, karena telah melebihi estimasi penanganan. Satu minggu kemudian, saat saya cek, statusnya masih sama. Saya pun menghubungi WA Sabrina BRI pada tanggal 27 Desember 2023. Responsnya tetap sama, dengan kalimat yang diulang-ulang.

Saya membutuhkan solusi nyata, bukan himbauan untuk terus memeriksa aplikasi yang belum menunjukkan kemajuan selama hampir satu bulan. Beberapa saat setelah itu, seorang CS BRI menghubungi saya dengan informasi yang serupa: “Laporan akan kami prioritas karena telah melebihi estimasi penanganan. Mohon bersabar.”

Sampai kapan saya harus menunggu? Sampai tahun depan? Program BRImo FSTVL 2023 akan berakhir pada 31 Desember 2023. Paham gak sih mereka?!!

Dari awal saya laporan sudah ada indikasi cacat prosedur, dipingpong sana-sini. Sangat mengecewakan sekali Bank sekelas BRI tapi memperkerjakan CS yang tidak mumpuni dengan Product Knowledge yang sangat-sangat minim. Apalagi case sesimple ini saja sampai butuh waktu hampir 2 bulan dan belum tentu terselesaikan juga. Gak cocok sama slogannya yang “Melayani Dengan Setulus Hati”.

Ditunggu penyelesaiannya segera. Terima kasih.

George Wasonono
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tidak Mendapatkan BRI Poin di Aplikasi BRImo, Padahal Aktif Melakukan Transaksi”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tidak Mendapatkan BRI Poin di Aplikasi BRImo, Padahal Aktif Melakukan Transaksi

  • 29 Desember 2023 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Sebetulnya pembentukan poin itu ada kriteria sendiri termasuk pertahanin ratas saldo sesuai periode, bisa cek kok di web nya, untung sudah laporan jadi biar pihak bank tindaklanjuti dulu. Semoga cepat dapet pencerahan

    • 29 Desember 2023 - (20:24 WIB)
      Permalink

      Poin 60 tiap melakukan transaksi briva, bayar CC dengan minimal 50rb tidak termasuk kelipatan. Jadi mau bayar 5 juta ataupun diatasnya tetap dapat poin 60. Transaksi menggunakan kartu debit, direct debit dengan minimal transaksi 50rb itu dapat 10 poin.
      Kalau mau banyak poin tingkatkan saldo tabungan, kalau transaksi di bawah 50rb sampai kiamat pun ga akn dapat

      1
      1
      • 31 Desember 2023 - (18:26 WIB)
        Permalink

        Oalah…
        Yang gini gini setahu saya di bank lain, di hitung dari nilai uang yang mengendap dalam periode tertentu. Misalnya dalam suatu periode ada dana 10jt, nah misalnya dapat 1000 point, nah 1000 point itu mendapat 10 kupon, nah kupon itu yang masuk di undian, ada 10 kesempatan menang undian.

 Apa Komentar Anda mengenai Customer Service BRI?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tidak Mendapatkan BRI Poin di Aplikasi BRImo, Padahal Aktif Melakukan …

oleh Iyoss dibaca dalam: 2 menit
7