Surat Pembaca

SeaBank, Kembalikan Dana Saya yang Sudah 1 Bulan Lebih Tertahan!

Pada tanggal 28 November 2023, saya melakukan transfer ke kartu kredit Bank UOB dengan nomor rekening 4726-29**-**** *-3265 (total 17 angka), sejumlah 100 juta rupiah, melalui SeaBank. Nomor ini salah, karena kartu kredit maksimal hanya 16 angka. Namun, di menu real time SeaBank terbaca dengan nama “transfer acc” dan berhasil terkirim.

Anehnya, ketika saya mencoba transfer dengan 17 angka tersebut menggunakan bank lain, langsung ditolak dengan keterangan rekening tidak ditemukan.

Kemudian, saya menghubungi CS SeaBank pada tanggal 4 Desember 2023, untuk menanyakan saldo saya. Mengapa belum kembali? Karena tidak ada nama penerima dan rekening salah. Akhirnya, setelah dicek oleh tim terkait, diberikan nomor laporan 173.156.142.317.395.564.5 dan diminta menunggu 6 hari kerja.

Saya mendapat balasan melalui WhatsApp pada tanggal 12 Desember 2023, bahwa dana Rp100 juta sudah terkirim ke Bank UOB, meskipun nomor rekening salah. Lalu, saya menghubungi CS UOB dan dibantu oleh Acelia untuk mengecek dana yang terkirim. Singkat cerita, dana tidak diterima oleh UOB via email.

Saya kemudian menghubungi SeaBank melalui live chat pada tanggal 14 Desember 2023, untuk menanyakan dana saya. Diberikan lagi nomor laporan 173.521.439.499.470.036.2 dan diminta menunggu lagi oleh tim terkaitnya selama 18 hari kerja.

Sampai sekarang, surat ini saya buat, dana belum kunjung kembali. Mohon tanggapan SeaBank pusat agar segera mengembalikan uang saya. Agar lebih diperhatikan sistem real time online-nya supaya tidak membahayakan dana nasabah, meskipun salah rekening, tetap bisa terkirim.

Tomson
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Lain kali harus lebih hati2 kalau mau transfer dgn mobile banking. kalau melakukan transfer uang ke penerima baru setelah ketik nomer rekening langsung klik cek atau verifikasi nomer rekening dan pastikan keluar nama yang kita maksud, kalau tidak keluar nama yg kita maksud jgn coba2 di paksakan utk melakukan transfer.
    cek kembali nomer tujuan.

  • Aku transfer 500rb aja sampe kucek no rek tujuan dan penerima ulang2,, semoga menjadi pembelajaran ke depannya

  • terima kasih seabak sudah mengambalikan dana saya 100 jt pada tgl 3 -01-2024 yg di infokan oleh pak richard dari pihak seabank, dengan begini masalah ini slesai 🙏🙏 terima kasih juga media konsumen yang mambantu memediasi salah transfer ini , terima kasih teman2 atas masukan dan sarannya 🙏🙏🙏