Surat Pembaca

Paket Hilang oleh JNE, Dana Klaim Tidak Sesuai dengan Harga Barang

Toko kami selaku penjual di salah satu marketplace, dengan nama Toko Foyu Photo, merasa sangat dirugikan oleh pihak ekspedisi JNE. Hal ini disebabkan dana klaim yang tidak sesuai dengan harga barang yang telah hilang. Toko kami melakukan pengiriman setiap hari, dan barang yang dinyatakan hilang seringkali adalah barang dengan panjang 3 meter.

Pada bulan Desember 2023, ada beberapa kasus barang yang dinyatakan hilang. Sebagai contoh, pada tanggal 2 Desember 2023, ada pelanggan yang melakukan pembelian barang background dengan panjang 3 meter yang dikirim sesama Surabaya. Namun, barang tersebut tidak sampai hingga saat ini.

Jika dilihat dari status tracking pesanan, seharusnya pada tanggal 2 Desember 2023 barang telah diambil oleh kurir.

Kemudian, pada tanggal 9 Desember 2023, pengantaran barang dilanjutkan ke alamat tujuan, dan pada tanggal 11 Desember 2023, tiba-tiba barang dinyatakan hilang. Ketika kami menanyakan kepada pihak kurir mengenai hal ini, mereka mengatakan bahwa biasanya barang tersebut tertindih atau kesalahan dalam pengantaran, sehingga barang secara sepihak dinyatakan hilang.

padahal jelas tertera bahwa barang dalam proses pengantaran secara tiba”dinyatakn hilang padahal sesama surabaya, kemungkinan pihak kurir menunda pengantaran yang dimana akhirnya malah barang tersebut tertindih barang lain

Ketika kami mengajukan klaim, dana klaim yang kami terima tidak sesuai. Pihak marketplace hanya menjawab bahwa ini sesuai dengan ketentuan pihak ekspedisi JNE.

harga barang dengan dana klaim jelas tidak sesuaiSaat kami menghubungi pihak JNE, tanggapan yang kami terima sama, yakni dilempar kembali kepada marketplace. Padahal, yang kami inginkan hanyalah agar barang tersebut dikembalikan daripada mendapatkan dana klaim yang tidak sesuai dengan harga produk yang kami jual.

Alvianto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Paket Hilang oleh JNE, Dana Klaim Tidak Sesuai dengan Harga Barang”

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 31 Desember 2023 berjudul “Paket Hilang oleh JNE,...
Baca Selengkapnya

Komentar