Terjerat Pinjol Ilegal yang Ada di Google Playstore

Salam untuk semua. Perkenalkan, saya Zulkifli. Saya meminta bantuan kepada rekan-rekan, saya terjerat pinjol ilegal. Pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2023, saya download aplikasi pinjol di Playstore. Saya berpikir karena ini aplikasi dari Playstore, pasti legal. Di aplikasi tersebut ada logo OJK dan APFI.

Lalu saya isi data, nama, rekening, foto selfie, foto KTP. Tiba-tiba ada 2 kali saldo masuk ke rekening saya. Setelah saya cek legalitasnya, ternyata pinjol tersebut itu ilegal. Batas pengembaliannya seminggu, tapi saya sudah diteror sampai hari ini. Berikut nama aplikasi pinjol di Playstore: Pinjam Mudah, dana yang ditransfer total Rp2.016.000 dan harus dikembalikan Rp3.600.000.

Mohon bantuannya, karena saya sudah tidak kuat diteror terus. Sekadar tambahan info, di dalam aplikasi Pinjam Mudah itu ada 2 pemberi pinjaman, yaitu Rupiah Cash dan New Kredit. Saya sudah tidak kuat diteror terus, lebih baik saya bunuh diri saya kalau seperti ini.

Jujur saya tahu di sini saya salah. Saya berpikir karena ini pinjol adanya di Playstore jadi saya main isi data saja. Baru isi data rekening, foto selfie, dan foto diri, dana sudah masuk 2x. Tolong bantuannya teman teman, saya sudah sampaikan kepada OJK dan polisi, tapi tanggapan mereka hanya bilang abaikan saja.

Zulkifli
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

57 komentar untuk “Terjerat Pinjol Ilegal yang Ada di Google Playstore

  • 9 Januari 2024 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Saya lebih suka ada tulis, uang udah habis saya tidak sanggup bayaran.
    Apa² cek dulu bambang, ga asal download.
    Cara paling mudah ganti nomer.
    Cara lebih mudah lagi, ajukan lagi gak usah bayar lagi ganti hp.
    Besok tulis lagi.

  • 9 Januari 2024 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Waduh masak gara gara cuman diterror lgsg bunuh diri, kasian amat, yg namanya terror itu biasa emg sistem kerja mereka caranya menerror spt itu jika anda diterror terus pilih jalan bunuh diri duit yg anda terima dgn resiko bunuh diri tdk seberapa jd jgn sampai bunuh diri kasian anda dan keluarga kalau perkara diterror emg sistem kerjanya spt itu, jd tdk usah takut hadapin saja,

  • 9 Januari 2024 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Kalo ilegal ya abaikan kalo emank masih menagih tinggal lapor polisi. Bener kata polisi sama OJK abaikan saya

  • 9 Januari 2024 - (16:56 WIB)
    Permalink

    Selamat anda beruntung. Ga usah bayar, lapor polisi. Itu buruan petugas polisi dan OJK. ga smpe 2×24 jam pasti diringkus. Cepat lapor, lampirkan bukti… Bagian cyber polri udah pake Al sekarang pasti dapat lokasinya… Selamat anda beruntung… Jangan Tolol jadi orang ya….

  • 9 Januari 2024 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Emang kalo legal sama ilegal bedanya apa.. Kalo legal ga bakal diteror?
    Yg komen jgn bundir belum ngerasain beban diteror emang enak, bacot mah gratis.
    Kalo ga kuat drpd bundir mending tunggu didatangi gorok aja biar koit bareng.
    Tujuan bundir tercapai dan anda membantu mengurangi 1 org debt kolektor didunia ini, lumayan sekaligus nambah pahala.

    • 10 Januari 2024 - (03:32 WIB)
      Permalink

      Bedanya ilegal dan legal ,ilegal ngak ada DC lapangan dan ngak ada SLIK OJK atau BI Checking resiko cuma sebar data dan teror ke nomor WA ,sedangkan legal resiko ada DC lapangan itupun tdk semua pinjol legal punya DC lapangan ,masuk BI Checking ,dan sebagian pinjol legal juga bisa sebar data

  • 10 Januari 2024 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Gw daftar pinjol g pernah lolos dah, tp buat kartu kredit selalu lolos. Ada yg tauuu?

  • 10 Januari 2024 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Kalo ilegal mah aman gak bakal masuk slik. Gak usah dibayar itung2 kita basmi pinjol ilegal dengan bikin mreka bangkrut. Kalo tega mah cari lagi yg ilegal dan pinjam lg. Tapi ya duit panas

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 57 komentar sampai saat ini..

Terjerat Pinjol Ilegal yang Ada di Google Playstore

oleh Zulkifli dibaca dalam: 1 menit
57