Anteraja yang Tidak Profesional

Atas surat ini, saya ingin menyampaikan kepada pekerja atau pemilik selaku usaha Anteraja. Saya pesan paket dari Shopee pada tanggal 2 Maret 2024 menggunakan Anteraja yang diberikan oleh penjual Shopee. Saya belum memilih jasa kirim yang saya inginkan, ternyata langsung muncul resi Anteraja begitu cepat.

Setelah selesai pembayaran, saya langsung balik ke aplikasi Shopee dan ingin mengubahnya, ternyata sudah tidak bisa. Akhirnya, saya mendapat estimasi waktu pengiriman tanggal 7 sampai dengan tanggal 9 paket sampai. Ternyata diundur lagi menjadi tanggal 12, yang seharusnya tanggal 9 maksimal sampai.

Pada tanggal 9, paket belum datang, dan tidak ada pergerakan dari tanggal 7 sampai saat ini tanggal 9 masih di Bandar Lampung, cabang hub Anteraja. Saya heran SOP dan estimasi waktu yang dibuat Anteraja sendiri tidak dipergunakan dengan baik dan dilanggar sendiri oleh mereka. SOP dan estimasi waktu yang mereka buat sendiri saja mereka langgar. Apakah itu yang dibilang sesuai dengan banner mereka “sigap, cepat, dan sebagainya,” sedangkan SOP yang mereka buat sendiri mereka langgar?

Tolong untuk pihak Anteraja, saya sudah capek mengeluhkan ini ke call center, bilang buatkan laporan ini itu, tapi tidak ada tindakan sama sekali. Tidak berguna kalian punya layanan pelanggan tapi tidak bisa menyelesaikan keluhan pelanggan dengan baik dan benar, cuma ngabisin pulsa saja sangat merugikan pelanggan.

Jika kalian yang membaca ini juga ingin seperti saya menunggu paket tanpa ada kepastian, silahkan kalian pakai Anteraja, expedisi paling buruk se-Indonesia yang pernah saya pakai. Sama-sama pesan di hari itu, paket saya yang dari expedisi Shopee Express saja sudah sampai tanggal 6 kemarin, bahkan sebelum tanggal estimasi sudah sampai.

Saya mohon sebesar-besarnya untuk ditanggapi dan direspon surat saya. Tiga kali pakai Anteraja, tidak pernah puas, dan itu bukan dari pilihan saya sendiri, tapi dibuatkan otomatis oleh Shopee saat checkout pesanan. Kalau satu kali wajar, ini sudah tiga kali. Terimakasih, itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga pembaca surat ini tidak ada yang seperti saya, diremehkan oleh expedisi terburuk, yaitu Anteraja!

Dani Saputra
Lampung Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Anteraja yang Tidak Profesional

    • 12 Maret 2024 - (00:00 WIB)
      Permalink

      Iya mba 3x saya pakai anteraja itu bukan karna saya yg pilih namun otomatis dari Shopee karna gak kayak system dulu Shopee bisa langsung pilih jasa expedisi, tapi setelah kita CO harus cepet” pilih kalo kalah cepet sama seller yasudah automatis resi keluar sendiri sesuai dari seller

    • 12 Maret 2024 - (00:04 WIB)
      Permalink

      Iya om kmren capek telpon sana sini ke cs bilang diproses ini itu cuman ngabisin pulsa doang gak ada tindakan, barang dibutuhin cepet sedangkan yang pesen barang di tgl yg sama pake spx express tgl 6 aja udah sampe lah ini sampe telpon ngabisin pulsa gak ada tindakan sama sekali

  • 19 Maret 2024 - (22:26 WIB)
    Permalink

    sama bang saya juga pesan dari tanggal 8 maret sampai hari ini gak nyampe2,tiap hari laporan ke pihak anteraja dan pihak shoppe tapi disuruh nunggu terus gak ada kepastian

    • 19 Maret 2024 - (22:41 WIB)
      Permalink

      Yah begitulah mas, makanya saya tidak akan pernah dan tidak akan mau lagi pakai anteraja expedisi terburuk se Indonesia yg pernah saya pakai. Kalo complaint itu hanya menghabiskan uang untuk membeli pulsa

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Anteraja yang Tidak Profesional

oleh Dani Saputra dibaca dalam: 1 menit
6