Transaksi Kartu Kredit BRI Mencurigakan pada Pukul 2 Pagi

Pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2024, sekitar pukul 02.18 WIB, saya mendapat notifikasi konfirmasi transaksi tanpa OTP dari nomor WhatsApp BRI Notifikasi sebesar USD 100 / IDR 1.558.889 & USD 50 / IDR 779.449, yang baru saya ketahui pukul 04.00 WIB.

Mengetahui hal tersebut saya langsung menghubungi Call Centre BRI untuk memblokir kartu saya, Alhamdulillah dilayani dengan baik oleh CS-nya, oleh CS saya dibantu untuk blokir permanen dan diajukan pengiriman kartu baru lalu akan dikirimkan untuk form sanggahan transaksi tersebut maximal 1HK, dan sangat saya syangkan kok kebetulan transaksi ini di hari weekend. Alhasil saya nunggu form surat sanggahan di hari Senin besok tanggal 18 Maret 2024.

Saya sangat heran kenapa data pribadi bisa keluar, padahal saya pakai kartu itu hanya untuk belanja di Tokopedia saja karena kartu tersebut Tokpedcard. Memang akhir-akhir ini banyak sekali yang menelepon saya dengan nomor tak dikenal, semua tidak saya angkat.

Untuk BRI, semoga ke depannya untuk transaksi kartu kredit kalau bisa semua harus menggunakan OTP dan semoga kasus saya ditangani dengan baik serta dana bisa kembali 100% karena memang bukan saya yang melakukan transaksi tersebut.

Terima kasih.

Amrulloh 
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Transaksi Kartu Kredit BRI Mencurigakan pada Pukul 2 Pagi”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Amrulloh...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Transaksi Kartu Kredit BRI Mencurigakan pada Pukul 2 Pagi

  • 18 Maret 2024 - (12:54 WIB)
    Permalink

    om ente terima OTP pada saat trx si penjahat itu pake kartu om? kalo ada terima OTP dan gak di infokan berarti seharusnya aman…. yang penting OTP jangan diinfokan, mana trx nya Onlyfans pula ya kacau wkwkwkwkwk

  • 18 Maret 2024 - (13:24 WIB)
    Permalink

    setahu saya kalo pake jaringan mastercard utk transaksi onlen nya selalu pake OTP deh

    kalo bisa lolos transaksi tanpa OTP, jelas itu sebuah celah security dalam sistem bank nya

  • 18 Maret 2024 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Wahh trx nya ngeri bgt hehe, tp kalau udah dibantu blokir permanen aman sihh itu, tinggal nunggu proses sanggahan selesai. Nanti biasanya di call dari BRI untuk dimintai keterangan juga untuk proses sanggahan. Tinggal menunggu proses tindak lanjut aja sih itu

  • 18 Maret 2024 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Merchant luar negri sangat jarang pake OTP. Transaksi di Agoda saja cuma input data kartu, sudah sukses.

    Data kartunya berarti sudah bocor,

  • 18 Maret 2024 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah baru di telp pihak BRI pada tanggal 18/3/24 Pukul 15.15 WIB. Dana sudah direversal. Terima Kasih Bank BRI. FYI ini transaksi tanpa OTP dan saya tidak dihub org sama sekali. Toba2 ada notif klo dipake. Onlyfans juga 😅😅😅
    Case Closed ya. Sekali lagi Terima Kasih Bank BRI 🙏🏻🙏🏻

  • 18 Maret 2024 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Semoga untuk kedepannya keamanan Bank BRI dan Tokopedia semakin diperketat lagi. Soalnya yg sya lihat kebanyakan dari korban itu memakai Kartu BRI seri TOKPEDCARD, tdk menutup kemungkinan dr keamanan TOKPEDnya. Karena tiap kali transaksi pasti input cvv diaplikasi TOKPED.

  • 18 Maret 2024 - (23:48 WIB)
    Permalink

    awalnya tertarik sm tokopedia card nih, tp setelah membaca artikel ini, sy urungkan niat sy deh. Demi mendapat sejumlah kecil cashback, taruhannya sampe jutaan. Sudah jelas data bocor krn penulis hanya berbelanja di tokped saja.

    • 8 April 2024 - (19:49 WIB)
      Permalink

      Wah om, saya baru kena tadi siang. Nominalnya 100 dollar x 2 transaksi. Sudah telpon dan sudah diblokir, tapi notif yang muncul di chat dari bri notif hanya transaksi yg 0.00 dollar. Awalnya saya ketawa, eh kok yg total 200 dollarnya ga ada notif sama sekali

  • 19 Maret 2024 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Ini saya casenya. Saya juga. Disitus yang sama juga. Sudag laporan tapi belum ada kabar kelanjutannya. Saya 5x jam 4 pagi.

    • 19 Maret 2024 - (18:42 WIB)
      Permalink

      Sudah dikasih form sanggahan om ? Kmren saya telp CS BRI subuh2 dilayani dgn baik, lalu blg akan dikirim form sangahan hari senin. Pas hari senin pagi sya dikirimin form lgsg sya isi dan sya kirim saat itu juga. Alhamdulillah pukul 15.15 sya ditelp klo saldo sudah direversal. Padahal saya kira proses bakalan 1-2blnan.

 Apa Komentar Anda mengenai Keamanan Kartu Kredit BRI?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Transaksi Kartu Kredit BRI Mencurigakan pada Pukul 2 Pagi

oleh Amrulloh dibaca dalam: 1 menit
12